3 Bahaya Angkat Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Maret 2018, 13:00
Jalantikus akan berikan alasan bahaya mengangkat telepon nomor tak dikenal, karena banyak orang yang menyalahgunakan fungsi telepon.

Peran telepon masih belum bisa digantikan oleh aplikasi chatting. Soalnya meski banyak aplikasi chatting menawarkan fungsi panggilan telepon, layanan telepon langsung menggunakan nomor telepon tetap lebih stabil dan bisa diandalkan.

Namun sayangnya saat ini semakin banyak orang yang menyalahgunakan fungsi telepon. Nah, JalanTikus akan berikan alasan bahaya mengangkat telepon nomor tak di kenal.

BACA JUGA
  • 7 Aplikasi Android Terbaik untuk Blokir Panggilan Telepon dan SMS
  • 5 Cara Membuat Panggilan Palsu dari HP Kamu
  • Smartphone Kamu Disadap? Cek dengan Kode Rahasia Ini!

Bahaya Mengangkat Telepon Nomor Tak Dikenal

Pernahkah kamu menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal? Pasti sering. Jika iya, jangan asal angkat telepon dari nomor tidak dikenal lagi ya, soalnya:

1. Rawan Penipuan via Telepon

Gak cukup lewat SMS, beberapa oknum tidak bertanggung jawab banyak yang melakukan penipuan lewat panggilan. Mereka membuat percakapan seprofesional mungkin, bahkan hingga memiliki kantor. Tujuannya jelas, untuk memancing korban ke tempat mereka.

2. Pencurian Informasi

Pernahkah kamu mendapat telepon yang mengaku dari layanan penyedia kartu kredit? Mereka biasanya mengaku dari pihak partner untuk memberikan kartu khusus. Anehnya, mereka akan meminta nomor kartu kredit dan juga angka CVC milikmu.

Selain itu, ada juga yang menanyakan informasi orang terdekat dan informasi mengenaimu. Tujuannya? Jelas mereka sedang mencuri informasi seputar kamu untuk digunakan oleh mereka dalam melakukan aksi penipuan.

Butuh Kartu Kredit?
Jaka akan membahas Cara Membuat Kartu Kredit MasterCard Secara Gratis. Kenapa MasterCard? Karena MasterCard adalah satu dari dua merek Kartu Kredit yang paling mendunia selain VISA.
LIHAT ARTIKEL

3. Sekali Diangkat, Kamu Nomormu Akan Disimpan

Banyak penjahat mengacak nomor untuk mencari target. Sekali kamu mengangkat panggilan dari nomor tidak jelas, maka nomormu akan mereka simpan. Ke depannya, bisa jadi mereka kembali menghubungimu dengan modus-modus barunya.

Cara Mencegah Penipuan Lewat Telepon

Serem kan bahaya dari asal angkat panggilan tidak dikenal ini? Makanya jangan asal angkat telepon ya. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal-hal berikut:

ADVERTISEMENT
Truecaller - Caller ID & Block 7.85
Apps Productivity True Software Scandinavia AB
DOWNLOAD
Biar Gak Asal Angkat Lagi!
Kali ini Jaka mau bahas sederet aplikasi untuk memblokir panggilan masuk dan SMS yang tidak diinginkan.
LIHAT ARTIKEL

Intinya, lebih bijak ya dalam mengangkat panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Jangan sampe kamu tertipu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Termasuk Main HP, 9 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan di Pesawat!

5 Smartphone dengan Baterai 5000 mAh yang Dijual Mulai 1 Jutaan

Murah Abis! Ini 5 Smartphone Layar 6 Inci Harga Mulai 900 Ribuan

Pake Smartphone Sebabkan Kebutaan, Ini Solusinya!

15 Android Mods yang Paling Banyak Digunakan oleh User Android

APPS TERKAIT
Truecaller - Caller ID & Block 7.85
Apps True Software Scandinavia AB
Mr. Number-Block calls & spam 2.2
Apps Whitepages Inc.
Call Writer 1.0.8
Apps Photonapps
Fake Call 2.46d
Apps Simple Design Ltd.
undefined
Kembali Keatas