Hal yang Perlu Disiapkan untuk Backup Foto Sebelum Mulai Traveling

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 26 November 2016, 11:00
Siapa yang tidak menyukai traveling? Ya, jalan-jalan ke destinasi wisata yang mungkin belum pernah kamu kunjungi sebelumnya pasti akan menjadi pengalaman terbaik dalam hidup kamu.

Siapa yang tidak menyukai traveling? Ya, jalan-jalan ke destinasi wisata yang mungkin belum pernah kamu kunjungi sebelumnya pasti akan menjadi pengalaman terbaik dalam hidup kamu. Yang pasti, kalau kamu lagi berpetualang, jangan lupa foto-foto.

Tapi, dengan terbatasnya memori internal maupun eksternal di smartphone, tentu saja itu akan membuat dirimu kesulitan kalau nggak bawa laptop. Tenang, Jaka punya solusi jitu terbaik buat kamu.

BACA JUGA
  • Cara Melakukan Backup Restore di Android
  • Cara Mudah Backup SMS ke Akun GMail
  • Cara Mudah Backup Foto Instagram ke Komputer

Hal yang Perlu Disiapkan untuk Backup Foto Sebelum Mulai Traveling

1. USB OTG

Benar, dengan hadirnya perkembangan teknologi di hadapan kita, USB OTG menjadi satu hal penting yang bisa kamu bawa-bawa untuk backup foto apabila memori ponselmu sudah overload. Dengan begitu, kamu akan tetap aman saat bepetualang.

2. Harddisk Wireless

Mungkin dalam benak kamu, yang namanya harddisk itu dicolok, baik pakai power tambahan atau tidak. Namun, tidak berlaku untuk harddisk wireless. Benar, harddisk WD MyPassport Wireless bisa kamu andalkan saat bepergian. Dengan ukuran yang besar, kamu bisa backup foto sebanyak-banyaknya.

3. Alat Penyimpanan Portabel

Mungkin alat penyimpanan portabel ini bisa kamu bayangkan sebagai harddisk. Tapi, enaknya di sini, kamu tinggal colok microSD card kamu kemudian transfer segala macam data kamu ke dalam gadget unik satu ini.

4. Kartu Memori Cadangan

Hampir kebanyakan smartphone Android saat ini sudah menyediakan slot microSD untuk penambahan memori eksternal. Namun, karena memori eksternal tetap dibatasi, kamu bisa membawa kartu memori cadangan buat jaga-jaga. Nggak perlu beli, pinjam sahabat kamu saja brader.

5. Cloud

Yang terakhir adalah cloud. Ya, sistem penyimpanan dalam metode awan ini sangat menarik untuk dicoba. Sebab, kamu bisa menyimpan beragam data di sebuah server, kemudian bisa kamu download lagi kapan pun dan di mana pun kamu berada. Praktis bukan?

Nah, itulah cara mudah backup foto dan beragam hal yang harus disiapkan sebelum memulai traveling. Apakah masih ada poin yang tertinggal? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

15 Fungsi Lain Pasta Gigi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo

10 Hasil Photoshop Nggak Masuk Akal yang Bikin Kamu Terkesima!

8 Alasan Orang Suka Download Software dan Video Bajakan

5 Aplikasi Pendeteksi Gempa Terbaik Untuk Android

APPS TERKAIT
Titanium Backup
Apps Titanium Track
[ROOT] Rashr - Flash Tool 2.3
Apps Aschot Mkrtchyan
Helium - App Sync and Backup 1.1.4.1
Apps ClockworkMod
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cheetah Mobile Inc
undefined
Kembali Keatas