HP Jadul Jadi Flagship! Ini 6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga 200%

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 28 September 2017, 14:00
Karena beratnya aplikasi membuat smartphone tidak berjalan dengan stabil, ditambah lagi jika spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone kamu kurang baik maka masalah LAG akan selalu datang secara tiba-tiba.

Memang betul semakin maju nya teknologi smartphone semakin canggih, begitu pula dengan aplikasi yang tersedia untuk smartphone semakin canggih namun juga semakin berbobot. Karena beratnya aplikasi membuat smartphone tidak berjalan dengan stabil, ditambah lagi jika spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone kamu kurang baik maka masalah LAG akan selalu datang secara tiba-tiba.

Memang tidak ada cara efektif untuk meningkatkan performa smartphone selain mengganti yang baru, karena memang kemampuan masing masing smartphone sudah ditentukan pada awal saat di pabrik. Namun berdasarkan pengalaman Jaka sendiri ada beberapa aplikasi yang mampu meningkatkan performa smartphone hingga berlipat-lipat!. Nggak percaya berikut adalah jajaran aplikasinya!

BACA JUGA
  • Amankah Data HP Jika Menghapus Cache? Ini Kelebihan dan Kekurangannya
  • Segera Hapus 6 Aplikasi Ini Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone!

6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga Berlipat-Lipat

1. Avast Cleanup & Boost

Pada umumnya smartphone akan mengumpulkan sejumlah sampah dan cache, thumbnail yang tidak terpakai dan beberapa hal ini lah yang membuat kinerja smartphone menjadi berkurang. Karena tidak stabilnya kinerja pada akhirnya mengalami LAG saat membuka aplikasi tertentu.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut maka kamu bisa mengandalkan aplikasi Avast Cleanup & Boost, kelebihan aplikasi ini adalah menghapus sampah, cache berlebihan, thumbnail yang tidak terpakai sehingga performa smartphone kamu akan mengikat berlipat-lipat.

2. CCleaner

Aplikasi ini juga tidak berbeda jauh dengan sebelumnya yakni mampu meningkatkan performa hingga belipat lipat. Cara kerja aplikasi ini adalah membersihkan berbagai file sampah serta mengurangi pemakaian RAM sehingga kinerja akan semakin optimal, tidak hanya itu aplikasi CCleaner juga bisa loh buat menghapus aplikasi yang tidak berguna di smartphone Android kamu sehingga akan terasa semakin lega, dan tidak akan pernah lagi mengalami masalah LAG.

3. LSpeed

Aplikasi yang ketiga ini menurut Jaka terbilang sangat ampuh hanya saja untuk menggunakan aplikasi LSpeed ini smartphone kamu harus di root terlebih dahulu. Fitur yang tersedia cukup lengkap dan bisa juga untuk kebutuhan gaming, karena pengguna akan disuguhkan beberapa pilihan seperti mengutak atik kernel ataupun meningkatkan performa untuk kebutuhan bermain game. Selain itu LSpeed ini juga akan membersihkan file cache, junk dan sebagainya.

4. Smart Booster

Smart Booster juga mempunyai fungsi sama yakni membersihkan berbagai sampah, hanya saja aplikasi ini mampu membersihkan file cache, membersihkan sampah lainnya serta mengurangi pemakaian RAM. Tidak hanya itu saja agar dapat berjalan lebih maksimal para pengguna juga dapat melakukan penghentian aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Dan tentunya selain akan meningkatkan performa hingga berlipat lipat, Smart Booster juga akan menghemat masa pakai baterai.

5. AVG Cleaner

AVG Cleaner mempunyai banyak sekali fitur, tidak hanya mampu meningkatkan performa saja, aplikasi ini juga akan menghapus riwayat jelajah browser dengan cara mudah hanya satu kali klik. Cara kerja aplikasi AVG Cleaner adalah membersihkan berbagai sampai termasuk cache dan junk, kemudian menghemat RAM dan baterai, selain itu AVG Cleaner juga terbukti dapat mengatasi smartphone yang panas.

6. Greenify

Greenify adalah aplikasi terbaik yang pernah Jaka temui karena kemampuannya sangat terbukti mampu meningkatkan performa hingga berlipat lipat serta membuat baterai menjadi sangat hemat. Cara kerja Greenify ini adalah menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang secara terus menerus (hibernasi) Greenify juga mempunyai dua versi untuk Android root dan non root.

Ke dua versi aplikasi Greenify tersebut tetap berfungsi sama, hanya saja untuk versi non root hanya disediakan sedikit pilihan sedangkan untuk versi root akan disuguhkan banyak fitur dan pilihan untuk membuat performa semakin maksimal. Untuk kamu yang ingin mencoba Greenify non root maka bisa membaca artikel Jaka yang berjudul : Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT Menggunakan greenify

Itulah 6 aplikasi android untuk meningkatkan performa hingga berlipat lipat. Untuk membuktikannya kamu bisa mencoba salah satu namun rekomendasi Jaka adalah Greenify, demikan lah semoga membantu.

ARTIKEL TERKAIT

Anti Lemot, Ini Cara Menambah RAM HP Android | No Root!

Benarkah Skor AnTuTu Jadi Penentu Performa Smartphone?

15 Cara Mengatasi HP Android Lemot agar Kembali Ngebut, Paling Ampuh & Lengkap!

7 Aksesoris HP Paling Unik dan Paling Berguna, Mana yang Kamu Mau Beli?

7 Aplikasi Mining Bitcoin di HP Android Terbaik 2021, Dijamin Cuan!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas