13 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik 2022, Harga Termurah dan Bisa Lepas Kunci!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 14 Juni 2022, 10:00
Kamu sedang butuh kendaraan untuk mengantarmu liburan atau perjalan bisnis? Ini dia rekomendasi aplikasi sewa mobil terbaik yang bisa kamu gunakan!

Aplikasi sewa mobil bisa dijadikan alternatif buat kamu yang tidak punya mobil tapi membutuhkan kendaraan untuk perjalanan berlibur atau keperluan lain. Apalagi sekarang telah banyak aplikasi sewa mobil lepas kunci yang menawarkan berbagai opsi dan diskon menarik.

Dengan beragam aplikasi, kamu bisa merental mobil dengan harga miring dan lokasi penyewaan terdekat. Jadi kamu nggak harus membayar mahal untuk biaya transportasi perjalananmu.

Nah, kali ini Jaka mau kasih kamu rekomendasi aplikasi sewa mobil terbaik yang bisa kamu andalkan untuk perjalanan dekat ataupun jauh.

Aplikasi-aplikasi sewa mobil yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu ini bermacam-macam, geng. Ada yang memang khusus aplikasi sewa mobil, ada aplikasi tiket, sampai ojek online. Akan tetapi, semuanya memiliki fitur untuk menyewakan kendaraan, kok!

1. Grab

Salah satu aplikasi sewa mobil yang paling Jaka rekomendasikan adalah Grab. Aplikasi ojek online ini memiliki fitur untuk menyewa mobil dalam jangka waktu tertentu.

Cara sewanya pun mudah banget. Ketika kamu akan memesan GrabCar, akan ada pilihan sewa mobil termasuk driver di bagian bawah. Setelahnya, kamu hanya perlu memilih durasi penyewaan yang kamu butuhkan.

Dibanding aplikasi penyewaan mobil lainnya, Grab terbilang terpercaya karena menjamin keamanan dan reputasi driver. Sayangnya, untuk saat ini kamu tidak bisa sewa mobil tanpa supir di Grab.

ADVERTISEMENT
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps Productivity GrabTaxi Holdings
DOWNLOAD
Keterangan Grab
Developer Grab Holdings
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (3.216.194)
Ukuran 72 MB
Instal 100.000.000+
Android Minimum 4.0.3

2. Traveloka

Kalau yang satu ini mungkin sudah ada di smartphonemu, geng! Aplikasi Traveloka memang terkenal sebagai aplikasi yang serba ada.

Awalnya difokuskan untuk menyediakan tiket pesawat terbang ataupun hotel. Makin lama, Traveloka memiliki fungsi yang lebih lengkap dan bervariasi.

Salah satunya adalah fitur sewa mobil. Fitur ini akan sangat berguna ketika kamu sedang liburan dan membutuhkan kendaraan untuk berjalan-jalan.

Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps Utilities PT Traveloka Indonesia
DOWNLOAD
Keterangan Traveloka
Developer Traveloka
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (363.918)
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal 10.000.000+
Android Minimum Bervariasi berdasarkan perangkat

3. Tiket.com

Kamu juga bisa menyewa kendaraan melalui aplikasi Tiket.com, geng! Aplikasi yang satu ini memang memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat.

Kamu bisa mendapatkan rental mobil di berbagai kota seperti Jakarta, Malang, Lombok, Solo, dan lain sebagainya dengan mudah.

Jadi, kamu enggak perlu mengkhawatirkan tentang kendaraan deh dengan adanya aplikasi ini!

Tiket.com - Hotel & Pesawat 1.11.3
Apps Productivity Tiket.com
DOWNLOAD
Keterangan Tiket.com
Developer Tiket.com
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (119.765)
Ukuran 28 MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.3

4. Maxim

Sumber foto: play.google.com

Selanjutnya ada aplikasi Maxim. Bisa dibilang aplikasi ini adalah layanan transportasi baru. Selain menyediakan ojek online motor dan mobil, aplikasi ini juga menawarkan jasa sewa mobil online dengan harga terjangkau.

Adapun nama jasanya adalah Hourly Car. Jika menggunakan jasa ini kamu bisa menyewa mobil dengan harga mulai dari Rp50 ribu saja per jamnya. Kemudian, tarif setelahnya dihitung sebesar Rp 833.33 per menit.

Maxim Hourly Car tersedia dengan berbagai pilihan mobil berukuran kecil dan minivans, yang muat hingga 6 penumpang sekaligus. Pastinya ini pas banget buat kamu yang harus hemat biaya.

>>> Download Aplikasi Sewa Mobil Maxim<<<

Keterangan Maxim
Developer Taxi Booking and Service
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,7 (2,1 Juta)
Ukuran 17 MB
Instal 10 jt+
Android Minimum 5

5. Klook

Sumber foto: play.google.com

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Klook. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah dapat menyediakan armada dengan kapasitas hingga 12 penumpang. Opsi ini pas untuk kamu yang berangkat dengan rombongan banyak orang.

Adapun jarak tempuh maksimalnya juga cukup jauh, yakni 600 km per sewa. Klook juga menyediakan fasilitas sewa mobil ke luar kota, pulang-pergi.

Menariknya lagi, ada opsi untuk tidak memberikan deposit. Kamu juga bisa nikmati diskon hingga 10 persen untuk setiap transaksinya.

>>> Download Aplikasi Sewa Mobil Klook <<<

Keterangan Klook
Developer Klook Travel Technology Ltd.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,4 (27 Ribu)
Ukuran 68 MB
Instal 5 jt+
Android Minimum 5

6. Nemob

Sumber foto: play.google.com

Aplikasi sewa mobil lepas kunci lain yang bisa kamu coba adalah Nemob. Sebagaimana aplikasi lain, kamu bisa mendapatkan layanan perbandingan untuk menemukan mobil dengan harga miring dan sesuai kebutuhan.

Untuk jenis mobil kamu bisa menyewa berbagai tipe seperti Avanza, Xenia, Alphard, Vellfire. Untuk muatan, aplikasi ini bisa mencakup 4 hingga 7 penumpang dengan harga mulai dari Rp320 ribu per harinya.

Beberapa paket sewa yang bisa kamu pakai yakni mobil dengan supir, paket sewa mobil lepas kunci, Nemob untuk bisnis, serta paket sewa mobil spesial. Kamu tinggal sesuaikan dengan biaya dan keperluanmu.

>>> Download Aplikasi Sewa Mobil Nemob<<<

Keterangan Nemob
Developer Nemob
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3,1 (474)
Ukuran 47 MB
Instal 50 Ribu+
Android Minimum 5

7. Share Car

Apabila kamu butuh sewa mobil di luar jam kerja, tidak ada salahnya mencoba Share Car. Aplikasi ini menyediakan sewa mobil selama 24 jam. Tentu aplikasi ini cocok untuk kamu yang harus bepergian di malam hari.

Aplikasi yang tersedia di Google Play Store serta Apple App Store ini menawarkan sewa mobil dengan biaya minimal Rp85 ribu untuk satu jam penggunaan.

Di Share Car, kamu dapat menggunakan mobil bertipe SUV atau MPV yang setidaknya membawa empat orang penumpang. Untuk menggunakan aplikasi ini, proses registrasinya bisa memakan waktu sehari.

Untuk menyewa mobil, kamu bisa mengecek lokasi parkir mobil terdekat dan pilih mobil yang ada dengan menekan tombol "book". Untuk memastikan keamanan dan keselamatan, cek kondisi kendaraan. Sayangnya untuk saat ini layanan Share Car baru mencakup wilayah Jakarta dan Tangerang.

>>> Download Aplikasi Sewa Mobil Nemob<<<

Keterangan Share Car
Developer PT Adi Sarana Armada
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,3 (429)
Ukuran 9,6 MB
Instal 50 Ribu+
Android Minimum 5

8. Boocar

Sumber foto: play.google.com

Boocar menyediakan rental mobil di 50 kota di Indonesia. Dengan jangkauan luas ini, kamu bakal lebih mudah mendapatkan layanan sewa mobil. Selain itu, sistem pembayarannya juga mudah karena bisa menggunakan Gopay, Akulaku, dan di supermarket.

Boocar menawarkan fitur antar jemput untuk perjalan kamu pulang-pergi dengan aplikasi ini. Pilihan jenis mobilnya pun cukup banyak. Kamu bisa menggunakan mobil favoritmu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur harga sewa dalam satuan jam atau harian.

>>> Download Aplikasi Sewa Mobil Boocar<<<

Keterangan Boocar
Developer Hari Jaya Teknologi
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4,0 (78)
Ukuran 8,5 MB
Instal 1.000+
Android Minimum 5

9. Rentalcars

Sumber foto: play.google.com

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan layanan rental mobil 24 jam. Sewa mobil Rentalcars tersedia di lebih dari 200 negara dan daerah, termasuk Indonesia.

Namun kekurangannya, aplikasi ini memiliki tarif yang relatif mahal, dikarenakan tempat rental mobil di Indonesia yang bekerja sama dengan aplikasi masih sangat terbatas.

Sewa mobil Rentalcars 3.18.1
Apps
DOWNLOAD
Keterangan Sewa mobil Rentalcars
Developer Car hire RentalCars24h. Aluguel de carros
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6 (461)
Ukuran 1.7 MB
Instal 50.000+
Android Minimum 4.1

10. DOcar - Rental

Sumber foto: play.google.com

DOcar menyediakan layanan rental mobil di sebagian kota besar di Indonesia. DOcar cocok buat kamu yang pengen berlibur di daerah tertentu karena layanannya yang luas.

Tidak hanya itu, DOcar memiliki banyak varian mobil mulai dari mobil standar sampai ke mobil mewah dengan harga yang tentunya terjangkau.

DOcar - Rental 1.1.3
Apps
DOWNLOAD
Keterangan DOcar - Rental
Developer PT DOcar Rental Indonesia
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.8 (26)
Ukuran 3.0 MB
Instal 1.000+
Android Minimum 4.0

11. HipCar

Sumber foto: play.google.com

HipCar mengklaim dirinya sebagai aplikasi rental mobil online terbaik di Indonesia. Lalu, apa kelebihan HipCar?

HipCar menyediakan layanan 24 jam dengan harga murah, tapi kelebihan paling mencolok HipCar adalah kamu tidak perlu bertemu pemilik mobil untuk mengambil kunci.

Pasalnya, kamu hanya perlu membuka pintu mobil melalui aplikasi. Canggih, ya?

HipCar - Car Rental 1.7.3
Apps
DOWNLOAD
Keterangan HipCar
Developer Hipcar
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (1.903)
Ukuran 18 MB
Instal 100.000+
Android Minimum 4.1

12. Rentalcars.com

Sumber foto: play.google.com

Rentalcars.com memenangkan penghargaan sebagai aplikasi sewa mobil terbaik sebanyak tiga kali, jadi sudah tidak diragukan lagi betapa bagusnya aplikasi ini.

Kamu tidak perlu mencetak struk untuk merental mobil. Semuanya sudah tersedia di aplikasi.

Mobil yang dirental juga mempunyai sistem GPS sehingga jika kamu lupa di mana memarkirkannya, kamu tinggal mengakses aplikasi untuk mencarinya.

Rentalcars.com 3.34.0
Apps
DOWNLOAD
Keterangan Rentalcars.com Car Rental App
Developer rentalcars.com
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.1 (21.076)
Ukuran 14 MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 5.0

13. Movic

Aplikasi selanjutnya adalah Movic. Aplikasi sewa mobil ini dikembangkan oleh PT Astra Digital International, loh!

Movic menghadirkan layanan penyewaan mobil terbaik dengan mudah. Selain itu, tiap perjalanan juga dilengkapi dengan paket-paket asuransi.

Kalau kamu punya mobil yang menganggur di rumah, kamu bisa mendaftarkan mobilmu tersebut agar disewakan dan mendapatkan uang.

Movic 1.3.0
Apps
DOWNLOAD
Keterangan Movic
Developer PT Astra Digital International
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.9 (3.342)
Ukuran 27 MB
Instal 500.000+
Android Minimum 4.4

Akhir Kata

Itulah tadi 13 aplikasi sewa mobil terbaik versi Jaka. Bagaimana, dari semua aplikasi tadi ada yang cocok dengan kamu? Aplikasi-aplikasi sewa mobil lepas kunci ini setidaknya bisa jadi pilihan kedua saat tempat rental favorit kamu penuh.

Jika kamu tahu aplikasi rental mobil lainnya, tuliskan di kolom komentar, ya. Selamat menyewa.

Baca juga artikel seputar Tips, Tech Hack, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Grienda.

ARTIKEL TERKAIT

Rekomendasi 10 Smartphone Terbaik Menjelang Lebaran

10 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran, Biar Makin Seru!

50+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022/1443 H, Unik dan Menyentuh Hati!

3 Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri di Android

Tips WhatsApp Paling Keren untuk Kirim Ucapan Lebaran 2018

6 Aplikasi Peta Tanpa Internet untuk Mudik Lebaran 2019 | Hemat Kuota!

undefined
Kembali Keatas