7 Aplikasi Nonton Video Terbaik Di Android, Mana Pilihanmu?

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 30 Mei 2017, 13:00
Simak nih 7 aplikasi nonton video dan film terbaik di Android versi Jaka untuk yang suka nonton video atau film di smartphone Android

Sekarang, kebanyakan orang lebih sering menonton video melalui perangkat smartphone. Perkembangan konten berbasis video juga semakin populer dan digemari. Ini artinya kita juga harus memiliki aplikasi pemutar video yang cepat, bisa diandalkan, dan memiliki banyak fitur.

Selama ini, aplikasi pemutar video yang paling sering digunakan masih bawaan produsen smartphone. Padahal aplikasi tersebut merupakan sebuah bloatware yang dapat memperlambat kinerja smartphone.

Lalu, apa saja aplikasi nonton video terbaik di Android? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 6 Aplikasi Terbaik Untuk Menonton TV di HP Android
  • 17+ Aplikasi Nonton TV Online di Android & PC Terbaik 2022, Gratis & Kualitas HD
  • Cara Nonton Channel TV Luar Negeri Tanpa Biaya di HP Android

Aplikasi Nonton Video Terbaik

1. MX Player

Menempatkan aplikasi nonton video MX Player menjadi yang pertama bukan sesuatu yang berlebihan. Pasalnya, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi pemutar video lainnya.

Jadi, apa yang membuat aplikasi ini begitu populer? Perlu diketahui, ada banyak sekali fitur yang ditawarkan MX Player, seperti fitur pinch-to-zoom, fast forward, rewind dan volume.

Selain itu, MX Player juga memiliki fitur canggih seperti decoding multi-core yang mampu berjalan lebih cepat hingga 70 persen dibandingkan pemutar video lainnya.

Dan lagi, aplikasi ini juga dapat memutar video di hampir semua format yang tersedia dan juga mendukung penggunaan file subtitle.

2. Wondershare Player

Meskipun MX Player sudah menawarkan fitur paling lengkap, tidak ada salahnya jika mencoba beberapa aplikasi alternatif lainnya.

ADVERTISEMENT

Jadi, inilah alasan mengapa aplikasi Wondershare Player juga sayang untuk dilewatkan. Lalu apa kelebihan aplikasi nonton video ini?

Wondershare Player rupanya juga memiliki fitur yang tak kalah bagusnya. Aplikasi ini telah mendukung banyak codec, dapat memainkan hampir semua file audio, mendukung file subtitle, dan dapat digunakan untuk mentransfer file dari PC ke smartphone melalui jaringan WiFi.

3. KMPlayer

KMPlayer adalah aplikasi pemutar video yang juga tak kalah bagusnya dari segi fitur. Lalu apa saja fiturnya?

Ada fitur untuk mengontrol kecepatan saat memutar video, mendukung subtitle, dan ada juga berbagai macam tampilan yang bisa diubah untuk memudahkan saat akan mencari konten yang ingin ditonton.

Selain itu, KMPlayer juga menawarkan dua mode utama untuk memutar video, yaitu mode windowed dan mode Google Drive.

Jika memilih mode Windowed maka kita dapat menonton video sekaligus menjalankan aplikasi tanpa harus menutup video tersebut.

Jika pada mode Google Drive maka kita dapat menonton video langsung dari halaman Google Drive tanpa harus download terlebih dahulu.

4. VitalPlayer

VitalPlayer adalah aplikasi pemutar video dan aplikasi nonton video yang tidak terlalu populer dibandingkan lainnya. Meskipun begitu, aplikasi ini tetap menjadi pilihan yang layak untuk dicoba.

Lalu apa lagi kelebihan aplikasi ini? Rupanya VitalPlayer menawarkan fitur unik yang tak kalah menarik, yaitu fitur mengatur tingkat gamma dan kecerahan saat memutar video.

Mungkin fitur tersebut tidak terdengar terlalu menarik, tetapi jika kalian ingin menonton video atau film yang terlalu gelap, maka fitur ini akan sangat berguna. Fitur ini juga sangat berguna untuk menonton film di luar ruangan pada kondisi yang cerah.

5. BSPlayer

BSPlayer adalah salah satu aplikasi pemutar video yang paling tua di Play Store, dan sampai saat ini aplikasi tersebut masih tetap eksis dan populer.

Sama seperti MX Player, aplikasi ini juga menawarkan fitur decoding multi-core. Selain itu, BSPlayer juga mampu untuk melakukan casting dari perangkat Android ke media lain dan juga mendukung penggunaan Google Chromecast.

6. Kodi

Mungkin kalian sudah familiar dengan aplikasi Kodi. Ya, Kodi adalah aplikasi home teater yang dapat berjalan di semua jenis platform.

Aplikasi ini juga tersedia untuk Android. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk sekedar memutar video.

Namun ketika kalian mencari aplikasi yang menawarkan antarmuka profesional dengan library yang mudah dinavigasi, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk dicoba.

7. MoboPlayer

MoboPlayer adalah aplikasi yang juga cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memiliki fitur standar untuk memutar hampir semua jenis format video, mendukung file subtitle, dukungan playlist, dan mendukung pemutaran video secara berkelanjutan.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu MoboPlayer dapat menjalankan streaming video dari web. Ini artinya aplikasi tersebut bisa untuk memutar video melalui protokol RTSP dan HTTP.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 aplikasi nonton video dan film terbaik di Android. Tentunya kamu pasti pernah mencoba salah satunya kan? Jangan lupa share pengalaman kamu saat mencobanya ya di kolom komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

16 Aplikasi Hacking Android Terbaik yang Patut Kamu Coba

5 Aplikasi Android Cek Pulsa dan Kuota untuk 3, Axis, XL, Indosat, Telkomsel

10 Aplikasi Android untuk Pengendara Motor dan Mobil

Menghindari Orang Lain? Pakai 5 Aplikasi Unik Android ini untuk Pura-Pura Sibuk

Inilah 7 Hal di iPhone yang Paling Menyebalkan Bagi Pengguna Android

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Nonton TV Online 1.3
Apps Aku Cinta Indonesia
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Mivo - Watch TV & Celebrity 3.26.23
Apps Media & Video
undefined
Kembali Keatas