12 Aplikasi Edit Video Lucu Android, Bikin Ketawa Ngakak!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 17 Desember 2018, 17:00
Kumpulan rekomendasi aplikasi edit video lucu langsung di HP Android terbaik yang wajib dicoba di 2018, dijamin bisa bikin ketawa ngakak bareng temanmu.

Bosan dengan rutinitas sekolah atau kantor yang gitu-gitu saja?

Nah kamu bisa coba nih beberapa aplikasi edit video lucu langsung di HP Android yang bisa bikin senyam-senyum sendiri sampai ketawa ngakak loh.

Penasaran ada aplikasi edit video apa saja yang kali ini Jaka rekomendasikan? Mending langsung cek daftar selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Lucu di HP Android Terbaik 2018!

Berbekal aplikasi edit video lucu di bawah ini, kamu bisa membuat berbagai video menarik dengan mudah. Apalagi kemudahan sharing di sosial media, bisa saja membuat followers kamu ngakak sampai keluar air mata nih! Hehehe...

1. Funny Camera

Rekomendasi Jaka yang pertama adalah Funny Camera. Aplikasi ini bisa membuat muka kamu terlihat lucu dengan berbagai filter wajah yang tersedia.

Seperti muka lonjong, muka abstrak, efek layar cembung, dan lain-lain. Selain membuat wajah yang aneh, kamu juga bisa menambah efek suara yang bisa menambah kelucuan.

Berbagai efek suara tersedia di aplikasi edit video lucu ini. Selain membuat video, kamu juga bisa berfoto.

ADVERTISEMENT

Sayangnya di aplikasi ini tidak ada fitur untuk menambahkan stiker-stiker, hanya ada filter untuk wajah saja.

Funny Camera - Video Booth Fun 1.0.0
Apps Utilities
DOWNLOAD

2. iFunFace

Aplikasi edit video lucu yang kedua adalah iFunface. Untuk membuat video lucu di aplikasi ini maka kamu harus menyiapkan sebuah foto terlebih dahulu.

Baru setelah itu kamu edit fotonya dengan menambahkan berbagai filter serta efek lucu hingga jadi sebuah video utuh.

Untuk mengeditnya memang butuh sedikit skill edit, tapi tenang karena interface dari iFunFace ini mudah dipahami kok. Berbagai filter, efek suara, dan stiker lucu bisa kamu pakai secara gratis.

iFunFace - Create Funny Videos 2.911
Apps Utilities
DOWNLOAD

3. Facejjang

Selanjutnya ada aplikasi edit video asal Korea yang bernama Facejjang. Dengan aplikasi Facejjang ini kamu bisa membuat foto selfie jadi menarik dan lucu.

Caranya cukup ambil foto selfie, lalu pilih filter video yang kamu inginkan. Gampang banget, kan?

Bukan hanya satu, kamu juga bisa menambahkan wajah teman untuk membuat sebuah video lucu. Kekurangan aplikasi ini adalah besarnya file video yang dihasilkan guys.

Satu video hasil Facejjang minimal berukuran 10MB guys. Dan jika ingin menyimpannya ke HP harus pakai internet. Jadi siapkan kuota dan memori yang cukup ya!

Facejjang 2.47
Apps Utilities
DOWNLOAD

Aplikasi Edit Video Lucu Lainnya...

4. MSQRD (Populer di iOS)

Siapa yang nggak mengenal MSQRD? Lebih dulu populer di kalangan pengguna iOS, aplikasi edit video lucu ini juga hadir di perangkat Android.

MSQRD membuat kamu bisa merekam video selfie dengan berbagai filter muka hewan yang bisa langsung ditempel ke wajah dan mengikuti gerakannya.

Setelah merekam, kamu pun bisa dengan mudah membagikan ke sosial media seperti Facebook dan Instagram atau menyimpan di memori internal.

MSQRD 1.3.1
Apps Photo & Imaging Masquerade Technologies, Inc
DOWNLOAD

5. Face Changer Video

Rekomendasi Jaka selanjutnya ada aplikasi bernama Face Changer Video. Aplikasi ini punya banyak kategori filter yang bisa kamu pilih untuk membuat video lucu guys.

Mulai dari efek muka hewan, filter topeng Hallowen, menggabungkan 2 wajah jadi satu, dan ada juga puluhan stiker menarik.

Sayangnya aplikasi edit video lucu ini hanya bisa digunakan untuk membuat video dari kamera depan alias selfie. Jadi akan sulit jika kamu ingin membuat video orang lain nih.

Face Changer Video 1.0.2
Apps Utilities
DOWNLOAD

6. Ugly Camera

Seperti namanya, aplikasi edit video lucu bernama Ugly Camera ini akan membuat wajah kamu terlihat aneh dan jelek. Dan justru inilah yang akan menambah kelucuan di video kamu.

Ada lebih dari 20 filter yang bisa kamu coba, semuanya lucu dan pasti bisa membuat orang ngakak.

Selain membuat file format video, kamu juga bisa mengambil foto dan juga file GIF. Interface-nya sangat sederhana, jadi dijamin deh kamu tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Download via Google Play Store: Ugly Camera

7. Video Voice Changer

Aplikasi selanjutnya adalah Video Voice Changer. Aplikasi edit video lucu ini menyediakan banyak filter suara unik yang bisa kamu pakai untuk membuat video lucu.

Seperti suara tupai yang cempreng, suara alien, robot, setan, suara yang bergema, dan lain-lain.

Sayangnya aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan untuk menambah efek pada gambar, hanya pada suara saja. Karena aplikasi ini memang hanya ditujukan untuk edit suara pada video.

Download via Google Play Store: Video Voice Changer

8. Face Dance

Aplikasi edit video lucu yang ketujuh adalah Face Dance. Kamu bisa memakai foto selfie untuk membuat video lucu dengan beragam filter video yang ada.

Aplikasi ini juga bisa kamu pakai bersama teman, jadi makin seru deh kalau lagi kumpul-kumpul.

Face Dance ini memang mirip dengan aplikasi Facejjang, namun ukurannya lebih kecil guys. Jadi ramah buat kamu yang memakai HP dengan memori atau RAM dengan ukuran kecil.

Download via Google Play Store: Face Dance

9. TikTok (Populer di 2018)

TikTok merupakan aplikasi pembuat video pendek dengan musik yang namanya sangat melejit di Indonesia, khususnya di tahun 2018 ini.

Aplikasi mobile ini sangat populer di kalangan anak muda karena memberikan banyak fitur menarik untuk mengambil video keren kekinian.

Berkat kelebihannya ini, nggak heran TikTok juga menjadi aplikasi populer di seluruh dunia guys.

TikTok 9.6.3
Apps Video & Audio TikTok Pte. Ltd.
DOWNLOAD

10. Banuba

Lalu kini ada aplikasi bernama Banuba. Aplikasi ini punya banyak filter dan stiker yang bisa dipakai untuk edit video lucu.

Ada lebih dari 100 filter yang bisa kamu coba lho! Banyak banget ya guys. Selain filter lucu, kamu juga bisa menambah filter beautify agar tampilanmu makin mempesona.

Kamu bisa membuat foto maupun video dengan aplikasi Banuba ini. Sayangnya tidak semua filter tersedia secara gratis.

Download via Google Play Store: Banuba

11. Face Swap

Aplikasi edit video lucu selanjutnya adalah Face Swap. Aplikasi ini cocok untuk kamu pakai berdua bersama teman atau pacar.

Kamu bisa memilih fitur bertukar wajah dengan tambahan filter yang aneh-aneh. Ada filter binatang, setan, robot, bayi, dan lain-lain yang bisa kamu coba.

Sayangnya filter yang tersedia tidak terlalu banyak guys. Tapi semuanya tersedia secara gratis, jadi tak perlu risau disuruh bayar.

Download via Google Play Store: Face Swap

12. JibJab

Rekomendasi aplikasi edit video lucu yang terakhir adalah JibJab. Ada lebih dari 1000 filter yang bisa kmu pakai untuk edit video lucu guys.

Dan semuanya juga bisa kamu pakai secara gratis! Video yang tersimpan akan berbentuk file GIF.

Kamu juga bisa membuat video clip dengan filter yang ada di JibJab ini. Hasil GIF-nya bisa kamu pakai untuk meramaikan chatting kamu sebagai pengganti stiker atau emoticon biar lebih seru.

JibJab 4.2.13
Apps
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah dia beberapa kumpulan dari rekomendasi aplikasi edit video lucu rekomendasi Jaka. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu.

Sekarang membuat video lucu tak perlu repoot deh. Cukup instal aplikasinya, lalu tambahkan filter, selesai deh. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Video atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Cover Lagu Terbaik 2021 untuk Android, Bisa Rekam Video!

3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah

Cara Download Live Streaming Facebook|Mudah dan Gratis!

10+ Aplikasi Foto Bergerak Terbaik untuk Android di 2021 | Bisa Tambah Musik!

Cara Video Call Grup WhatsApp, Bisa Ngobrol Berempat!

undefined
Kembali Keatas