7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik 2021 | Auto Fasih!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 22 Januari 2021, 16:00
Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik bisa kamu temukan di sini! Cocok untuk kamu yang pemula maupun sudah pernah belajar bahasa Korea sebelumnya.

Ingin bisa nonton drama Korea favoritmu tanpa perlu membaca subtitle? Kalau begitu, pelajari saja bahasanya dengan aplikasi belajar bahasa Korea.

Sejak hallyu atau Korean wave mulai merambah Indonesia beberapa tahun yang lalu, minat anak muda terhadap Negeri Ginseng memang meningkat pesat.

Segala hal yang berkaitan dengan negara tersebut, seperti boyband, girlband, drama Korea terbaik, make up ala Korea, hingga bahasa Korea menjadi kegemaran para penggemar K-Pop.

Nah, supaya kamu bisa memahami percakapan di K-drama atau wawancara bias favoritmu tanpa teks terjemahan, yuk, kuasai bahasa mereka melalui aplikasi belajar bahasa Korea terbaik di bawah ini.

1. Duolingo: Learn Languages Free

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Duolingo. Bukan hanya bahasa Korea, Duolingo juga sering dijadikan sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris maupun bahasa lainnya.

Saat ini, tersedia lebih dari 35 bahasa yang bisa kamu pelajari. Belajar bahasa Korea di aplikasi ini terbilang efektif karena kamu bisa mulai dari frasa dan kosakata dasar. Jika sudah lebih mahir, kamu bisa masuk ke bentuk kalimat.

Selain itu, kamu juga bisa mengasah kemampuan grammar dengan mengisi soal-soal kuis yang tersedia. Sangat lengkap, kan?

ADVERTISEMENT
Detail Duolingo: Learn Languages Free
Developer Duolingo
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 100.000.000+
Rating (Google Play) 4.6/5.0

Download aplikasi Duolingo di sini:

2. Drops: Learn Korean language and Hangul alphabet

Sama seperti Duolingo, Drops sebenarnya juga menyediakan berbagai bahasa asing untuk kamu pelajari, sehingga bukan hanya bahasa Korea. Metode pembelajaran di aplikasi ini juga terbilang beragam dam menarik.

Sayangnya, jika kamu menggunakan Drops secara gratis, maka aplikasi belajar bahasa Korea ini hanya bisa diakses selama 5 menit per hari. Kalau ingin lebih lama, kamu diharuskan membayar.

Meskipun demikian, kamu bisa memainkan berbagai games dan kuis dengan grafis yang dibuat semenarik mungkin agar tidak membosankan bagi pengguna.

Detail Drops: Learn Korean language and Hangul alphabet
Developer Language Drops
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 35MB
Download 1.000.000+
Rating (Google Play) 4.8/5.0

Download aplikasi Drops di sini:

3. HelloTalk - Chat, Speak & Learn Languages for Free

Kalau kamu ingin pengalaman belajar bahasa Korea online yang berbeda, kamu bisa coba download HelloTalk. Pasalnya, melalui aplikasi ini, kamu bisa belajar dari teman yang juga berminat memelajari bahasa yang kamu kuasai.

Contohnya, kamu bisa belajar dengan orang Korea asli yang juga ingin belajar bahasa Indonesia. Tersedia fitur chat dan voice note supaya kamu dan temanmu dapat saling mengajari dan mengoreksi pengucapan masing-masing.

Dengan demikian, pembelajaran pun jadi lebih efektif dibanding sekadar mengandalkan buku belajar bahasa Korea. Selain itu, HelloTalk sama serunya dengan aplikasi cari teman yang mungkin sudah biasa kamu gunakan.

Detail HelloTalk - Chat, Speak & Learn Languages for Free
Developer HelloTalk Learn Languages App
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 96MB
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.3/5.0

Download aplikasi HelloTalk di sini:

4. Learn Korean, Japanese or Spanish with LingoDeer

Sesuai namanya, LingoDeer juga berfungsi sebagai aplikasi belajar bahasa Jepang serta berbagai bahasa asing lainnya, seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Mandarin, Rusia, Portugis, Italia, dan Vietnam.

Model pembelajarannya juga bertahap. Kamu akan diajari huruf-huruf terlebih dahulu, kata-kata sederhana, baru mulai percakapan sehari-hari.

Selain itu, ada berbagai permainan interaktif, seperti flashcard, kuis, latihan soal, dan sebagainya untuk semakin meningkatkan kemampuan bahasa asingmu.

Detail Learn Korean, Japanese or Spanish with LingoDeer
Developer LingoDeer - Learn languages with fun
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 49MB
Download 5.000.000+
Rating (Google Play) 4.6/5.0

Download aplikasi LingoDeer di sini:

5. Learn 33 Languages Free - Mondly

Sejauh ini, Mondly telah menyediakan 41 bahasa untuk dipelajari, termasuk bahasa Korea dan bahasa Indonesia. Tidak ada batasan waktu untuk belajar di aplikasi ini sebagaimana Drops.

Pada pelajaran bahasa Korea, kamu akan diarahkan pada berbagai contoh percakapan sehari-hari. Ada juga panduan untuk merangkai kata-kata dengan baik dan benar.

Selain itu, ada latihan membaca, mendengarkan, menulis, dan berbicara. Dengan demikian, pemahamanmu terhadap bahasa Korea akan semakin lengkap.

Detail Learn 33 Languages Free - Mondly
Developer ATi Studios
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.6/5.0

Download aplikasi Mondly di sini:

6. Simply Learn Korean

Tidak perlu repot membuka website belajar bahasa Korea karena kamu bisa belajar dengan mudah dan praktis melalui aplikasi Simply Learn Korean. Di sini, tersedia berbagai frasa dan kata yang ditulis dalam hangul maupun huruf phonetic.

Ingin tahu pengucapannya? Tenang saja, setiap frasa dan kata telah direkam dan dituturkan langsung oleh orang Korea asli, sehingga kamu tidak akan salah mengucapkannya.

Tersedia pula flashcard dan kuis untuk menilai tingkat pemahamanmu. Terus latihan melalui aplikasi Simply Learn Korean supaya skormu semakin tinggi.

Detail Simply Learn Korean
Developer Simya Solutions Ltd.
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 21MB
Download 500.000+
Rating (Google Play) 4.5/5.0

Download aplikasi Simply Learn Korean di sini:

7. Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages

Aplikasi untuk belajar bahasa Korea terakhir yang bisa kamu download adalah Rosetta Stone. Kamu akan dibantu oleh para pengajar dari seluruh dunia yang telah memiliki pengalaman mengajar bahasa Korea minimal 20 tahun.

Agar mempermudah penggunanya mengingat banyak kosakata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audio visual. Kamu juga akan mendapatkan penilaian secara real-time agar mengetahui letak kesalahan pengucapan.

Selain itu, kamu bisa belajar bahasa Korea online melalui sesi pembelajaran secara live. Tutornya merupakan penutur asli bahasa Korea, lho. Seru banget, kan?

Detail Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages
Developer Rosetta Stone Ltd.
OS Minimal Android 7.0 ke atas
Ukuran 154MB
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.6/5.0

Download aplikasi Rosetta Stone di sini:

Akhir Kata

Itu dia aplikasi belajar bahasa Korea iOS dan Android terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Koreamu. Selain gratis, metode pembelajaran yang ditawarkan pun asyik, sehingga kamu bisa cepat paham dan lancar.

Jika kamu sering belajar melalui aplikasi-aplikasi di atas, bukan tidak mungkin pada akhirnya kamu tidak perlu lagi mengaktifkan subtitle di aplikasi nonton drama Korea karena sudah paham dengan dialognya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

17 Film Komedi Korea Terlucu & Terbaru 2021, Dijamin Ngakak!

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

7 Aplikasi Belajar Piano Terbaik untuk Android dan PC | Gak Perlu Les!

7 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik (Free Download)

10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!

undefined
Kembali Keatas