10 Aplikasi Android untuk Pengendara Motor dan Mobil

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 24 Juni 2018, 08:00
aplikasi android untuk pengendara yang memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas mengemudi. Lantas apa saja aplikasi Android untuk pengendara motor dan mobil?

Indonesia merupakan negara dengan pengguna kendaraan bermotor yang cukup banyak. Mulai dari roda dua hingga roda empat, semuanya ramai lalu lalang di jalanan kota. Nah, sebagai pengendara tentu harus mempunyai kemampuan mengemudi yang baik. Selain itu akan semakin lengkap jika ditambah dengan bantuan teknologi seperti aplikasi di smartphone kamu.

Ya, para pengendara yang menggunakan Android sudah sepatutnya memiliki beberapa aplikasi android untuk pengendara yang memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas mengemudi. Lantas apa saja aplikasi Android untuk pengendara motor dan mobil? So, Let's check it out !

BACA JUGA
  • Akhir Tahun Nanti Singapura Punya Kendaraan Umum Tanpa Sopir, Indonesia Kapan Ya?
  • Tunjukan Seberapa Aman Kamu Berkendara Dalam Game Ini
  • Canggih! Kendaraan Sebesar Laptop ini Bisa Melaju Hingga 16 Km per Jam!

Berikut 10 Aplikasi Android Untuk Pengendara Motor dan Mobil

1. Waze

Mungkin sudah banyak yang tahu dengan aplikasi android untuk pengendara satu ini. Waze akan memberikan navigasi perjalanan untuk kamu saat mencari jalan untuk mencapai tujuan. Di aplikasi ini kamu juga bisa berbagi informasi mengenai kemacetan di suatu jalan tertentu.

Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Productivity Waze
DOWNLOAD

2. Dashdroid

Aplikasi Android pengendara ini bernama, Dashdroid mempermudah kamu sebagai pengendara mobil dalam mengelola segala aktivitas saat sedang di perjalanan. Mulai dari penggunaan aplikasi, membaca notifikasi, memutar musik dan banyak hal lainnya yang dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi.

DashDroid - Safe Driving App 1.0
Apps Networking DashDroid
DOWNLOAD

3. My Car - Fuel log/Tracker

Kali ini aplikasi android untuk pengendara motor maupun mobil My Car - Fuel log/Tracker akan sangat membantu kamu dalam mendeteksi pemakaian bensin dengan jarak yang kamu tempuh. Jadi kamu lebih tahu dengan tepat berapa konsumsi bensin dan kapan harus mengisi ulangnya. Ada juga fitur tambahan seperti analisis kendaraan sebagai acuan kamu dalam merawatnya.

My Car - Fuel log / Tracker 1.2
Apps Productivity Simple Design Ltd.
DOWNLOAD

4. WheelCheck - Analyse your Tires

Sama seperti sebelumnya, aplikasi WheelCheck - Analyse your Tires ini berfungsi untuk mendeteksi. Namun, kali ini untuk mendeteksi ban kendaraan kita apakah masih layak pakai atau tidak. Dengan metode yang cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan kamera kamu ke ban yang dituju, aplikasi tersebut akan memproses dan menampilkan hasil ceknya.

WheelCheck - Analyse your Tires 3.3.0
Apps Productivity David Lynch
DOWNLOAD

5. Find My Car

Sering lupa kalau parkir kendaraan? Tenang, aplikasi Find My Car ini akan membantu kamu dalam menyimpan titik koordinat lokasi parkiran kendaraan kamu. Maka, saat kamu mencarinya, kamu tinggal gunakan aplikasi ini untuk menemukannya dengan cepat dan mudah. Jadi, tak ada lagi yang namanya mengitari area parkir karena lupa lokasi parkir.

Find My Car 2.4
Apps Productivity eLibera
DOWNLOAD

6. Spotify

Masih dengar radio di mobil secara manual? Beralih ke Spotify saja. Kamu dapat streaming musik dari artis-artis yang kamu sukai dengan mudah. Aplikasi ini juga akan memberikan rekomendasi musik yang tengah populer.

ADVERTISEMENT
Spotify Latest Version
Apps Video & Audio Spotify
DOWNLOAD

7. Motorcycle Safety MotoSave

Kecelakaan adalah hal yang sangat ditakuti oleh setiap pengendara, apalagi pengendara motor. Mengingat keselamatan adalah yang utama, maka kamu harus segera memberi tempat untuk install aplikasi Motorcycle Safety MotoSave ini di smartphone kamu. Aplikasi android untuk pengendara ini akan bertugas mengirimkan pesan darurat dan koordinat tempat jika sewaktu-waktu kamu mengalami kecelakaan agar segera mendapat pertolongan.

Motorcycle safety MotoSave 1.31
Apps Browser Grzegorz Małopolski
DOWNLOAD

8. Servis Motor Manual

"Mempermudah dan mengingatkan Anda untuk merawat motor Anda". Begitulah slogan yang terdapat dalam aplikasi Servis Motor Manual ini. Ya, sesuai dengan slogannya, aplikasi untuk pengendara ini berfungsi sebagai memo untuk mencatat kapan terakhir kali kamu melakukan servis motor. Aplikasi ini akan menyalakan notifikasi dan alarm secara otomatis saat tiba untuk servis motor kesayangan kamu.

Servis Motor Manual 1.5
Apps Productivity RIFEL
DOWNLOAD

9. PertaminaGo Mobile

Aplikasi keluaran Pertamina, PertaminaGo Mobile ini bertujuan untuk memberitahu kamu, di mana letak atau lokasi pom bensin Pertamina terdekat berada. Ini cukup berguna apalagi jika kamu sedang melewati daerah yang belum pernah kamu lewati.

PertaminaGo Mobile 3.0.0
Apps Productivity PT.Pertamina (Persero)
DOWNLOAD

10. BaBe (Kanal Otomotif)

Jika kamu pengendara mobil atau motor, tentunya kamu juga harus up to date mengenai berita dan perkembangan otomotif masa kini. Semua itu bisa kamu dapatkan di aplikasi berita BaBe, tepatnya pada kanal otomotif. Pada kanal ini kamu bisa mendapatkan update berbagai macam informasi mengenai dunia otomotif.

Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD

Yap, itulah 10 aplikasi Android untuk pengendara motor dan mobil. Install segera aplikasi-aplikasi tersebut untuk memudahkan dan membantu kamu saat berkendara. Share pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Biar Jago Coding, Begini Cara Membuat Dialog Script di Blogger

5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya

100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Foto Selfie Siap Gantikan Password untuk Verifikasi Identitas

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime VE SM-G531H

APPS TERKAIT
GO-JEK 3.47.1
Apps PT GO-JEK INDONESIA
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps GrabTaxi Holdings
Uber 3.134.5
Apps
Mini Motor WRT 2.0.9
Games SELVAS
undefined
Kembali Keatas