5 Aplikasi Android untuk Melihat Penggunaan Baterai, RAM, dan CPU

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 12 April 2017, 17:00
Melalui artikel ini Jaka akan memberikan daftar aplikasi Android untuk melihat penggunaan baterai, RAM, dan CPU. Kira-kira, mana yang cocok buat kamu ya?

Pada smartphone Android, sebenarnya kamu bisa melihat penggunaan RAM, baterai, dan CPU secara berbarengan lho. Jadi, kamu tahu seberapa besar memori RAM yang terpakai, seberapa boros aplikasi yang kamu gunakan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, melalui artikel ini Jaka akan memberikan daftar aplikasi Android untuk melihat penggunaan baterai, RAM, dan CPU. Kira-kira, mana yang cocok buat kamu ya?

BACA JUGA
  • 15 Aplikasi Unik Android yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2018
  • 12 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik 2021, Sayangi Bateraimu!

5 Aplikasi Android Untuk Melihat Penggunaan Baterai, RAM, dan CPU

1. Energy Bar

Aplikasi yang bernama Energy Bar dapat dijadikan sebagai referensi untuk kamu agar kamu bisa melihat seberapa besar penggunaan baterai pada smartphone Android kamu. Bahkan, kamu akan melihat animasi saat kamu mengisi ulang baterai, menarik kan?

2. Powerline

Tidak berbeda jauh dengan Energy Bar, Powerline juga memberikan fitur-fitur unik seperti itu. Namun, Powerline sendiri memberikan opsi yang lebih banyak lagi. Kamu akan melihat status RAM, CPU, WiFi, penyimpanan, bahkan hingga baterai dalam parameter yang berbeda.

3. Tinycore

Aplikasi Android untuk melihat penggunaan RAM, CPU, dan baterai lainnya adalah Tinycore. Di sini, kamu bisa membuat indikasi yang kamu inginkan sendiri, dan kamu bisa membuat profil kamu sendiri serta mendeskripsikannya.

4. Battery Monitor

Masih mencari referensi aplikasi Android lainnya? Ya sudah, untuk memvisualkan penggunaan baterai, RAM, dan CPU, kamu bisa mencoba aplikasi yang bernama Battery Monitor. Selain itu, kamu bisa membuat alarm ketika smartphone mengalami overheat.

5. Navbar Apps

Navbar Apps merupakan aplikasi yang cukup populer bagi pengguna smartphone Android. Kamu bisa mengkustom penggunaan aplikasinya sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga dapat melihat detail baterai yang digunakan pada bar nagivasi.

Navbar Apps 2.0.8
Apps Productivity Damian Piwowarski
DOWNLOAD

Itu dia 5 aplikasi Android untuk melihat penggunaan RAM, CPU, dan baterai. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Aplikasi atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu

5 Aplikasi Chat yang Harusnya NGGAK Dipasang di HP Android Kamu

Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone

APPS TERKAIT
Dashlane Password Manager 4.1.0.1074
Apps Dashlane
Quick Reboot (Root) 1.6.4
Apps PhongIT
MacroDroid - Device Automation 3.17.15
Apps ArloSoft
Screenshot Crop & Share 1.7
Apps Daniel Huber
undefined
Kembali Keatas