5 Aplikasi Android Terbaik dan Terpopuler Bulan September 2015

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 03 September 2015, 11:55
Ini dia daftar aplikasi Android terbaik dan terpopuler dibulan September 2015 yang bisa kamu coba dan download gratis.

Memasuki bulan September, JalanTikus kembali memberikan daftar aplikasi Android terbaik dan terpopuler di bulan September 2015. Daftar aplikasi terbaik ini meliputi berbagai macam kategori, seperti aplikasi kamera terbaik, aplikasi edit foto terbaik, aplikasi sosial media terbaik, aplikasi browser terbaik serta satu aplikasi terpopuler di Android.

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Android Terbaik Bulan Agustus 2015
  • 5 Aplikasi Android Terbaik Bulan Juli 2015

1. Aplikasi Edit Foto Terbaik September 2015

Aplikasi edit foto terbaik di bulan September 2015 kali ini dipegang oleh Snapseed. Snapseed merupakan aplikasi edit foto profesional yang bisa digunakan di Android dengan berbagai macam fitur serta filter unik yang bisa buat foto kamu jadi lebih baik dari sebelumnya.

Fitur Snapseed

Filter Snapseed

Video Snapseed

Link Download Snapseed

Download Snapseed sekarang!

Snapseed 2.19.0.201907232
Apps Photo & Imaging Google LLC
DOWNLOAD

2. Aplikasi Kamera Terbaik September 2015

Aplikasi kamera terbaik September 2015 dipegang oleh Camera FV-5. Camera FV-5 dapat ubah Android kamu jadi seperti kamera DSLR dengan bantuan berbagai macam fitur-fitur unik di dalamnya. Fitur Camera FV5 antara lain:

Mengubah ISO

Pada aplikasi Camera FV-5 Lite, kamu bisa mengatur ISO (sensor sesitivitas kamera terhadap cahaya) untuk menyesuaikan dengan kondisi cahaya di lokasi yang akan kamu potret. Mulai dari ISO Auto, ISO 100, hingga ISO 1600.

Exposure Compensation

Seperti layaknya kamera SLR, pada kondisi tertentu pengaturan kompensasi exposure sangat diperlukan. Pengaturan exposure merupakan cara memerintah kamera untuk menentukan banyak-sedikitnya cahaya yang masuk melalui lensa. Jika cahaya berlebih, kamu bisa menurunkan exposure 1 hingga 2 stop atau sebaliknya menambah nilai exposure jika kondisi cahaya kurang.

Pengukur Cahaya

Fitur lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah pengukur cahaya atau Light Metering Mode. Pada fitur ini, kamu dapat memilih bagian tertentu dari objek yang akan kamu potret untuk diukur, sehingga kamera mendeteksi seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan. Caranya, pilih bagian objek foto yang akan diukur, kemudian tekan dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu, cahaya akan menyesuaikan ke bagian objek tersebut .

Mode Fokus

Kamu dapat mengatur posisi atau bagian foto yang akan dibuat fokus. Terdapat pula fitur Smile Detection di mana kamera akan fokus apabila mendeteksi wajah dengan senyuman

White Balance

Pada fitur ini, kamu bisa mengatur karakter warna menyesuaikan kondisi cahaya yang ada.

Self Timer dan Timelapse

Pada tab Menu , kamu dapat menemukan pengaturan untuk mode self timer, mulai dari 2 detik, 5 detik, hingga 10 detik. Menariknya, aplikasi Camera FV-5 Lite juga menyajikan fitur Timelapse. Kamu bisa mengatur interval waktu pengambilan gambar dan berapa banyak gambar yang diambil dalam interval waktu tersebut.

Burst

Selain itu terdapat juga fitur memotret dengan mode Burst. Kamu dapat mengambil gambar sebanyak-banyaknya dalam sekali jepret dan seberapa lama kamu menekan tombol shutter.

3. Aplikasi Sosial Media Terbaik September 2015

Path menjadi sosial media terbaik di bulan September 2015 ini. Alasan makin banyaknya orang menggunakan Path karena Path benar-benar sebuah sosial media untuk orang yang kita kenal. Kita tidak bisa menambahkan teman lebih dari 150 orang di Path. Di Path sendiri kita bisa berbagi tempat (Check In), berbagi foto, video, dan bahkan film yang sedang kita lihat.

Artikel Terkait Path

Link Download Path

4. Aplikasi Browser Terbaik September 2015

Aplikasi browser terbaik September 2015 dipegang oleh UC Browser. Ada dua versi UC Browser yang beredar di Android saat ini, pertama UC Browser dan UC Browser Mini. UC Browser memiliki beberapa fitur unggulan yang disukai oleh banyak orang, fitur tersebut antara lain:

Sangat Ringan

Tidak seperti Chrome atau Firefox yang membutuhkan Resource CPU dan RAM yang besar untuk menjalankannya, dengan UC Browser, kamu bisa browsing tanpa khawatir smartphone akan lemot.

Sudah Terintegrasi Dengan Flash

UC Browser adalah browser paling lengkap menurut Jaka, karena kita bisa menonton video dalam bentuk apapun tanpa plugin tambahan. Berbeda dengan Chrome atau Firefox yang justru meminta plugin 'Flash' tambahan hanya untuk menonton video.

Memiliki Banyak Plugin, Ad-Block

UC Browser adalah satu kesatuan yang lengkap untuk sebuah browser Android, dengan menggunakan UC Browser, kamu akan mendapatkan banyak plugin yang tersedia, sebut saja Ad-Block, sehingga kamu tidak akan lagi menemukan iklan membandel pada setiap situs yang kamu kunjungi.

Artikel Terkait UC Browser

Link Download UC Browser

5. Aplikasi Terpopuler September 2015

Aplikasi terpopuler di bulan September 2015 ini adalah Periscope. Apa itu Periscope? Periscope merupakan salah satu aplikasi yang baru saja diakuisisi oleh Twitter pada Maret 2015 lalu dan bulan ini mencapai kepopulerannya di Indonesia karena telah berhasil mengajak banyak artis untuk turut serta meramaikan situs live broadcast tersebut.

Artikel Terkait Periscope

Link Download Periscope

Download Periscope sekarang!

Periscope 1.25.5.93
Apps Social & Messaging Twitter
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

AWAS! Jangan Pernah Invite PIN BBM Cewek Seksi di Facebook

10 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Terbaru, Beneran Bisa?

7 Situs Tempat Belajar Online GRATIS Terbaik

Video: KEREN! Inilah yang Dilakukan Siswi Jepang Jika Telat Masuk Kelas

Cara Mudah Membuat BBM Channel Pribadi

APPS TERKAIT
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Screen Recorder 10.5
Apps NLL
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
undefined
Kembali Keatas