Cara Membuat Android Kamu Secanggih Galaxy Note 7

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 04 Agustus 2016, 18:00
Salah satu fitur keren di smartphone flagship terbaru Samsung adalah Always on Display, yang memungkinkan sebagian layar akan terus menyala. Untuk menampilkan waktu dan notifikasi yang masuk. Tertarik mencoba? Ini dia Cara Install Always on

Samsung baru saja meresmikan phablet flagship teranyar mereka yakni Galaxy Note 7. Nah, fitur unggulan baru Galaxy Note 7 adalah fitur keamanan iris scanner dan merupakan smartphone Samsung pertama dengan USB type-C. Seperti flagship Samsung yang anyar lainnya, Galaxy Note 7 juga mempunyai fitur inovatif yang disebut Always on Display.

Fitur tersebut benar-benar berguna karena sebagian layar akan selalu menyala. Jadi, kamu tidak perlu lagi menyalakan layar seutuhnya untuk sekadar mengecek notifikasi. Tentu saja, kamu tidak akan lagi melewatkan notifikasi penting yang masuk. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya aplikasi yang memiliki kemampuan serupa dengan Always on Display ini. Tertarik coba, berikut caranya.

BACA JUGA
  • 3 Produk Keren Samsung Selain Samsung Galaxy S7. Wajib Punya!
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
  • Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Cara Install Always on Display di Android Non-Samsung

1. Install Always on AMOLED

Aplikasi yang Jaka maksud adalah Always on AMOLED, yang benar-benar menawarkan fitur ala Always on Display untuk smartphone Android kamu. Sebagai catatan saja, aplikasi ini akan sangat optimal jika digunakan pada smartphone dengan layar OLED. Di mana setiap piksel layar memancarkan cahaya sendiri, jadi tidak akan menguras baterai smartphone.

Sedangkan jika smarpthone kamu menggunakan layar LCD atau selain AMOLED. Sejatinya seluruh backlight tetap menyala sepanjang waktu saat menampilkan konten apa pun. Jadi, aplikasi Always on AMOLED ini akan menguras baterai smartphone berlayar LCD.

2. Izin Aplikasi

Setelah kamu install dan buka, selanjutnya kamu harus mengaktifkan sepasang izin tambahan. Cukup tekan Allow Now tombol dan aktifkan pengaturan yang dibutuhkan. Ulangi proses yang sama untuk izin kedua.

3. Menyesuaikan Pengaturan

Setelah permintaan izin kamu dikabulkan, aplikasi Always on AMOLED siap untuk beraksi. Tentunya, kamu bisa menyesuaikan beberapa pilihan yang ada. Untuk memastikan fitur ini dan tidak akan ditutup dari memori, kamu harus mengaktifkan dua pengaturan general, yakni enable the service dan enable this to keep the app running in background.

Selanjutnya, kamu harus mengaktifkan pilihan Move the widget automatically untuk menghindari layar panas. Pastikan kamu mengaktifkan pilihan Notifications agar semua notifikasi yang masuk akan tampil. Jadi, kamu nggak perlu lagi ketakutan akan melewatkan pesan penting.

4. Fitur Alway On Display Bisa Kamu Nikmati

Tentu saja, kamu dapat menyesuaikan kecerahan jam dan banyak pilihan kustomisasi. Setelah layar mati, fitur Always on Display ini akan muncul beberapa detik kemudian dengan antarmuka hitam pekat yang sangat ramah dengan jenis layar AMOLED.

ADVERTISEMENT

Menariknya lagi, kamu bisa membuka layar dengan sensor sidik jari seperti biasa. Jadi, tidak mengorbankan fitur penting pada smartphone kamu. Gimana, cukup kan penjelasan dari Jaka? Selamat mencoba ya.

ARTIKEL TERKAIT

Diiris, Dibakar, dan Dibengkokan, Samsung Galaxy S7 Mampu Bertahan!

Video: Apakah Samsung Galaxy S7 Edge Masih Hidup Setelah Diblender?

Parah! Sensor Fingerprint di Galaxy S7 Dibobol Hanya Bermodalkan Printer

Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?

Video: Ini Jadinya Jika Samsung Galaxy S7 Direndam Nitrogen Cair

APPS TERKAIT
Samsung Galaxy S4 S-Voice for Android APK
Apps Samsung Electronics Ltd
ChatON 3.5.701
Apps Samsung Electronics Ltd
Xperia Home 8.1.A.0.14
Apps Sony Mobile Communications
Xperia Keyboard 6.7.A.0.10
Apps Sony Mobile Communications
undefined
Kembali Keatas