Alasan Robert Pattinson Dipilih untuk Memerankan Batman, Karena Terpaksa?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 14 Juni 2019, 18:00
Pemeran karakter Batman selanjutnya sudah ditetapkan. Ia adalah aktor tampan Robert Pattinson. Mengapa ia yang dipilih?

Setelah Ben Affleck memutuskan untuk tidak melanjutkan perannya sebagai Bruce Wayne alias Batman, tentu pihak DC tidak tinggal diam dan bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Lantas, pilihan tersebut jatuh ke tangan Robert Pattinson, aktor tampan yang pernah bermain sebagai Edward Cullen pada serial film Twilight.

Mengapa ia yang dipilih untuk memerankan karakter Batman yang legendaris? Apakah memang hanya dia yang cocok? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Alasan-Alasan Mengapa Robert Pattinson Memerankan Batman

Pattinson bukanlah nama baru kancah dunia perfilman. Ia memulai debutnya pada usia 19 tahun, ketika memerankan karakter Cedric Diggory pada Harry Potter and the Goblet of Fire.

Karirnya mulai bersinar ketika memerankan karakter vampir Edward Cullen pada film Twilight di mana ia berpasangan dengan Kristen Stewart.

Setelah itu, ia juga bermain di beberapa film seperti The Lost City of Z, Good Time, hingga film Sci-Fi High Life.

Lantas, apakah ia cocok memerankan karakter Batman? Benarkah DC terpaksa merekrutnya karena tidak ada kandidat lain? Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan selengkapnya!

1. Karakter Edward Cullen dan Batman Cukup Mirip

Sumber foto: Pinterest

Karakter yang paling melekat pada Pattinson adalah perannya sebagai vampir bernama Edward Cullen pada serial Twilight.

Karena itulah banyak yang meragukan Pattinson mampu berperan sebagai Batman. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya kedua karakter tersebut memiliki beberapa persamaan, loh!

Pertama, Edward sering melakukan adegan pertarungan di film meskipun tanpa topeng, entah melawan werewolf, vampir jahat, dan musuh-musuh lainnya.

Batman dan Edward juga karakter yang dicintai oleh banyak orang. Selain itu, jangan lupa bahwa kedua karakter tersebut lebih suka malam hari.

Tentu persamaan-persamaan ini menjadi benefit tersendiri untuk Pattinson agar lebih mudah beradaptasi ketika memerankan Batman nanti.

2. Pengalaman Pattison dalam Berakting

Sumber foto: IMDb

Karakter Batman yang kita kenal selama ini memiliki beberapa ciri khas. Salah satunya adalah mampu mengintimidasi lawannya hingga ketakutan.

Pattinson pernah melakukan hal serupa ketika bermain film Cosmopolis di mana ia berperan sebagai karakter berhati dingin yang menakutkan.

Batman juga dikenal karena mampu memikat banyak wanita. Untuk urusan yang satu ini, kita tidak perlu meragukan Pattinson berkat ketampanan dan kharisma yang dimilikinya.

Lantas, apakah kemampuan detektif ala Batman mampu diperankan oleh Pattinson? Kalau untuk yang satu itu perlu kita tunggu hingga filmnya tayang, geng!

3. Berakting Di Balik Topeng

Sumber foto: Looper

Ketika menjadi Batman, Bruce Wayne hanya menunjukkan mata dan bagian bawah wajahnya, sehingga siapapun yang memerankan Batman harus mengandalkan bagian tubuh tersebut.

Ambil contoh Christian Bale pada film The Dark Knight ketika adegan menginterogasi Joker. Kita bisa melihat dengan jelas ekspresi kemarahan sang superhero.

Apakah Pattinson mampu melakukannya juga? Entah kalau bagian mata, tapi yang jelas struktur tulang dagu yang dimiliki oleh Pattinson sangat cocok untuk menjadi Batman!

4. Keinginan Sutradara Langsung

Sumber foto: Comic Book

Pattinson akan memerankan karakter Batman pada film The Batman yang direncanakan rilis pada tanggal 25 Juni 2021.

Film ini akan disutradarai oleh Matt Reeves yang juga pernah menyutradarai film Dawn of the Planet Apes dan War for the Planet of the Apes.

Sang sutradara menginginkan seorang aktor yang berusia 30-an untuk memerankan karakter Batman, sehingga Pattinson yang berusia 33 tahun masuk ke dalam kriteria.

Dalam proses casting, Pattinson telah mengalahkan beberapa kandidiat seperti Nicholas Hoult yang berperan sebagai Beast dalam serial X-Men.

Dilansir dari salah satu media internasional, Reeves memilih Pattinson berkat perannya di film Good Time, di mana ia berperan sebagai anggota gangster.

Jadi, jelas ya kalau Pattinson dipilih menjadi Batman karena ia memang layak, bukan karena terpaksa!

Akhir Kata

Pemilihan Robert Pattinson sebagai pengganti Ben Affleck mungkin cukup mengejutkan publik. Walaupun begitu, Pattinson memiliki pengalaman karir yang cukup panjang.

Pastinya, penonton film akan membandingkannya dengan pemeran-pemerannya sebelumnya, terutama Christian Bale.

Akan tetapi, dengan beberapa alasan yang telah Jaka jelaskan di atas, rasanya Pattinson akan menjadi Batman yang cukup memuaskan kita.

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

Batman vs Iron Man: Epic Battle Antara Dua Superhero Tajir, Mana yang Lebih Unggul?

5 Game Batman Terbaik Android | Fans DC Wajib Main!

7 Film Hollywood yang Dibintangi oleh Aktor Asli Indonesia | Bikin Bangga!

9 Film Hollywood Bertema Islam yang Menampilkan Sisi Positif Umat Muslim

7 Film Shared Cinematic Universe Seru yang Wajib Kamu Tonton, MCU Makin Banyak Pesaing?

Teori Tentang Film Solo Black Widow, Menikah dengan Captain America?

Kembali Keatas