5 Alasan Kenapa iPhone 11 Pro Dibenci Banyak Orang, Mending Buat Umroh?

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 01 Oktober 2019, 10:00
Kamu suka dengan iPhone 11 Pro yang baru dirilis oleh Apple? Kali ini Jaka akan kasih kamu 5 alasan kenapa smartphone ini banyak dibenci orang!

Apple telah resmi merilis seri iPhone terbarunya. Seperti tahun kemarin, Apple mengeluarkan tiga varian, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Salah satu yang sering disorot adalah iPhone 11 Pro, yang notabene merupakan penerus dari iPhone XS yang rilis tahun kemarin.

Banyak hal yang membuat smartphone ini dibenci oleh orang-orang. Kali ini, Jaka mau mengulas alasan-alasan yang membuat orang membenci iPhone 11 Pro!

Alasan iPhone 11 Pro Dibenci

Apple sering dicaci-maki ketika mengeluarkan produk yang sedikit nyeleneh, seperti ketika merilis iPhone X dengan poninya yang terkenal.

Begitu pun dengan iPhone 11 Pro yang satu ini. Banyak hal yang membuat orang ramai-ramai berbicara keburukannya.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa alasan mengapa iPhone 11 Pro banyak dibenci!

1. Harganya Mahal

Sumber foto: AnandTech

Bagi sobat misqueen yang HP-nya kentang, mahalnya harga iPhone 11 Pro menjadi salah satu alasan utama untuk membenci smartphone ini.

ADVERTISEMENT

Bagaimana tidak, untuk varian yang lebih murah iPhone 11 Pro ini dibanderol dengan harga $999 atau setara dengan Rp14 jutaan. Untuk versi iPhone 11 Pro Max, harganya lebih mahal lagi.

Apalagi, harga tersebut bisa naik cukup banyak jika sudah masuk ke Indonesia secara resmi. Entah apakah harga ginjal sekarang masih bisa digunakan untuk membeli smartphone ini.

2. Desainnya Buruk

Sumber foto: Trusted Reviews

Banyak yang beranggapan bahwa iPhone 11 Pro ini memiliki desain yang buruk, kurang menarik, dan cukup membosankan.

Dari bagian depan, bisa dibilang tidak ada yang berubah. iPhone 11 Pro masih memiliki notch lebar yang sudah menjadi ciri khas sejak zaman iPhone X.

Di bagian belakang, untuk pertama kalinya Apple menghilangkan tulisan iPhone dan sedikit menurunkan posisi logo apel tergigitnya. Ini, menurut Jaka pribadi, sangat aneh.

Selain itu, posisi kameranya yang ada di pojokan juga terlihat buruk dan bisa memicu trypophobia. Tak salah jika lantas banyak orang yang membuat meme seputar iPhone 11 Pro ini.

3. Memicu Trypophobia

Sumber foto: MSPoweruser

Desain kamera belakang iPhone 11 Pro sudah lama bocor sebelum handphone ini resmi diperkenalkan kepada publik. Sesuai bocoroan, smartphone ini memiliki tiga kamera di sudut kiri atas.

Dengan desain kamera belakang yang seperti itu, orang yang menderita bisa Trypophobia bisa ketakutan dan merasa tidak nyaman.

Untuk kamu yang belum tahu, Trypophobia adalah rasa takut atau jijik kepada lubang yang tersusun dalam pola janggal dengan jumlah yang banyak.

iPhone 11 Pro tidak sendirian. Banyak smartphone dengan jumlah kamera banyak yang juga bisa membuat kaum Trypophobia berteriak histeris.

Sebagai tambahan, smartphone ini belum dilengkapi dengan OIS dan belum memiliki fitur Night Mode pada lensa ultra wide-nya.

4. Belum Pakai USB C

Sumber foto: BGR

Ketika melihat iPad Pro diluncurkan pada tahun kemarin dan telah menggunakan USB C, ada harapan agar iPhone generasi terbaru sudah dibekali dengan teknologi yang sama.

Sayang, hal tersebut tidak menjadi kenyataan karena Apple memutuskan untuk tetap menggunakan kabel Lightning seperti iPhone-iPhone sebelumnya.

Padahal, seandainya smartphone ini sudah menggunakan USB C, kita bisa meminjam charger Android milik teman ketika kita lupa membawanya.

5. Lebih Baik Pilih iPhone 11 Biasa

Sumber foto: 9to5Mac

Salah satu alasan terkuat kenapa banyak yang membenci iPhone 11 Pro adalah karena kita akan mendapatkan spesifikasi yang mirip dengan harga yang jauh lebih murah pada iPhone 11.

iPhone 11 biasa memiliki prosesor yang sama dan ukuran layar lebih lebar. Apalagi, harganya hanya $629 atau sekitar Rp8.8 juta.

Kamu mungkin hanya akan kehilangan satu lensa ultra-wide dan kualitas layar yang sedikit lebih rendah pada smartphone tersebut.

Akhir Kata

Sebenarnya ada banyak hal dari iPhone 11 Pro yang membuat kita jadi menyukainya. Kualitas kamera mantap, layar memanjakan mata, performa tak perlu diragukan, dan lain sebagainya.

Jaka menunjukkan beberapa alasan di atas untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan seandainya kamu berniat untuk membeli smartphone ini.

Kalau misal kamu tetap yakin untuk membeli smartphone yang satu ini, enggak ada salahnya kok buat beli!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

7 Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli iPhone 11, Harganya Makin Gak Masuk Akal?

Perbedaan iPhone Authorized, Premium, BM, & Refurbished | Mana yang Akan Diblokir?

10 Produk Apple yang Gak Layak Beli di 2020, iPhone SE 2020 Termasuk?

4 Keunggulan Prosesor Snapdragon 865, Apple A13 Bionic Kalah Telak?

Perilisan Apple Arcade Membawa Game-Game Super Kece, Worth It?

Apple TV+ vs Netflix vs Amazon Prime Video, Mana Layanan Streaming Film Terbaik?

undefined
Kembali Keatas