5 Alasan Kamu Harus Ganti Password Instagram Sekarang!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 23 Agustus 2018, 18:00
Serangan hacker salah satu negara adikuasa di Eropa baru-baru ini membuat puluhan juta akun Instagram jadi korbannya. Untuk itu, Jaka akan kasih tau 5 alasan kamu harus ganti password Instagram sekarang.

Instagram gak bisa dipungkiri kini jadi salah satu jejaring aau media sosial paling populer dan banyak digunakan. Sayangnya, masih banyak celah di aplikasi ini yang menyebabkannya mudah diretas atau sekedar disusupi hacker.

Salah satunya memaksa penggunanya sering mengganti password atau kata sandi. Berikut lima alasan kamu harus ganti password Instagram sekarang.

BACA JUGA
  • Auto Selebgram! Cara Mudah Dapat Verified Account di Instagram
  • 10 Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!
  • 2 Cara Mudah Download Video Instagram|100% Works

5 Alasan Kamu Harus Ganti Password Instagram

Banyak orang punya kecenderungan membuat satu password untuk digunakan seterusnya, bahkan selama-lamanya. Ada pula yang (lebih parahnya) menggunakan satu kombinasi password yang sama untuk berbagai akun di beragam platform berbeda. Padahal, mengganti password terkadang dibutuhkan, termasuk untuk akun Instagram. Berikut beberapa alasannya.

Cara Ampuh Sadap Instagram Pacar di Sini!
Cara ini bukan untuk tujuan jahat lho, hanya saja untuk mematai-matai pacar mu. Berikut cara mudah sadap Instagram pacar tanpa ketahuan. (100% Works)
LIHAT ARTIKEL

1. Serangan Hacker Rusia

Baru-baru ini, Instagram sedang dihebohkan dengan puluhan juta akun yang berhasil diretas oleh sekelompok hacker yang diyakini berasal dari negara terluas di dunia, Rusia. Dilansir dari situs Tom's Guide, hacker tersebut mengubah foto profil dan mengganti alamat email akun-akun Instagram tersebut menjadi email dengan domain Rusia.

Hebatnya, mereka bahkan sukses menerobos keamanan otentikasi dua faktor. Meski belum jelas tujuannya, puluhan juta akun yang diretas ini disinyalir digunakan sebagai bot oleh para hacker. Untuk menangkal serangan ini, salah satu cara paling mudah buat kamu adalah mengganti password Instagram sekarang alias saat ini juga.

Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

2. Satu Password Untuk Semua = Salah!

Sumber foto: AppSpy

Kamu termasuk tipe orang yang menggunakan satu kombinasi password untuk semua akun di internet, entah email, Facebook, Twitter hingga Instagram? Perilaku seperti itu sangat disarankan untuk segera diubah. Menggunakan satu jenis password bisa sangat berbahaya jika salah satu akun kamu diretas, maka akun lainnya kemungkinan besar akan ikut diretas. Jika demikian, segera ganti password Instagram kamu sekarang ya.

Alasan nomor 5 bikin kapok pakai fitur auto like? Cek di halaman selanjutnya..

3. Pengamanan Rutin

Mungkin terdengar sepele dan merepotkan buat sebagian orang, tapi mengganti password secara berkala ternyata adalah salah satu cara menjaga keamanan akun Instagram yang paling ampuh lho. Dengan rutin mengganti password secara berkala (misal: 3-4 bulan sekali), maka akan semakin menyulitkan hacker untuk meretas akun Instagram kamu. Pun begitu dengan akun-akun penting lainnya.

ADVERTISEMENT

4. Hack via Layanan Auto Follow

Kamu yang ingin panjat sosial di Instagram seringkali menggunakan fitur atau layananj auto follow. Tak ada yang melarang memang, tapi layanan tersebut nyatanya malah bisa membahayakan akun kamu. Akun kamu akan menjadi rawan hack terutama jika penyedia layanan auto follow yang kamu gunakan belum jelas asal-usulnya. Jika memang sudah terlanjur menggunakan. lebih baik segera ganti password Instagram kamu sebagai tindakan pencegahan ya.

Buat Kamu yang Masih Bandel Kepengen Cobain Auto Like
Auto like Facebook dan Instagram semakin digandrungi. Lalu, bagaimana cara menggunakan auto like? Apakah aman? Cari tahu jawabannya di sini!
LIHAT ARTIKEL

5. Melatih Ingatan

Sumber foto: The Conversation

Terlalu sering gonta-ganti password pastinya meningkatkan risiko kamu melupakan password yang sedang digunakan saat itu. Tapi sisi baiknya, kamu jadi bisa melatih ingatan kamu, bukan? Jika memang sulit, kamu tentunya wajib menyimpan setiap password yang kamu ubah dan sedang gunakan dalam satu file atau aplikasi pengingat khusus.

Akhir Kata

Itulah lima alasan kenapa kamu harus ganti password Instagram sekarang. Sudah tahu bahaya atai risiko yang bisa menimpa akun Instagram kamu, 'kan? Lalu masih kah kamu malas untuk mengganti password kamu secara berkala, atau minimal sekali untuk saat ini? Selain untuk Instagram, Jaka sarankan untuk selalu waspada dan menjaga akun-akun kamu di tiap platform ya.

Baca juga artikel seputar Hack atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Browser Android Terbaik, Ringan & Hemat Kuota

30 Aplikasi Android Terbaik Desember 2018 | Paling Seru

15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP, Gratis dan Lengkap!

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!

10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk Android di 2020 (Online & Offline)

APPS TERKAIT
Who Watched Me for Instagram 2.0.1
Apps Aurora .C. Labs
Repost for Instagram 1.5.1
Apps Red Cactus
Instagram+ 7.6.0
Apps
InstaSave for Instagram 1.6.2
Apps DStudio
undefined
Kembali Keatas