Ketinggalan Zaman, Inilah 5 Alasan Kenapa DVD Film Bakal Mati di 2017!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 22 Januari 2017, 20:00
DVD Film tampaknya mulai ditinggalkan oleh para penikmatnya. Ini 5 alasan kenapa DVD Film akan mati di tahun 2017!

Keping DVD pasti pernah akrab dengan kamu yang punya hobi nonton film. DVD menjadi pengganti CD dengan kapasitas dan kualitas yang lebih baik. Pilihan DVD film pun beragam, mulai dari yang original hingga bajakan yang berharga murah.

Belakangan ini, DVD film tampaknya mulai ditinggalkan oleh para penikmatnya. Banyak orang menganggap DVD sudah ketinggalan zaman dan tidak praktis di tengah akses internet yang kian mudah. Di samping itu, inilah beberapa alasan kenapa DVD film bakal mati di 2017!

BACA JUGA
  • Cara Memperbaiki DVD Laptop yang Error dan Tidak Terbaca
  • Tips Merawat DVD Agar Lebih Tahan Lama
  • Cara Burning Data ke CD/DVD di Windows 7

Inilah 5 Alasan Kenapa DVD Film Bakal Mati di 2017

1. DVD Player Sudah Nggak Laku

Sumber foto: Foto: amazon.com

Untuk memutar sebuah keping DVD pastinya dibutuhkan DVD player. Ukurannya yang tidak ringkas membuatnya sulit untuk dibawa ke mana-mana. Walaupun sudah ada DVD player portable, tetap saja banyak orang lebih memilih media penyimpanan lain untuk koleksi film mereka, seperti flashdisk maupun hard disk eksternal.

2. Butuh Tempat Penyimpanan Lebih

Sumber foto: Foto: onebestsoft.com

Sama seperti DVD Player, keping DVD perlu tempat penyimpanan lebih. Pada umumnya sebuah keping DVD hanya memuat satu film saja. Buat kamu yang hobi koleksi film, pastinya punya case khusus yang mampu menampung hingga puluhan keping DVD. Membawanya ke mana-mana pasti jadi suatu yang merepotkan bukan?

20+ Situs Download Film Terbaik
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

3. Perawatan Susah

Sumber foto: Foto: instructables.com

Sama seperti media penyimpanan pendahulunya, keping DVD punya perawatan yang lebih susah. Selain rentan terhadap goresan, keping DVD juga mudah patah apabila tertimpa beban berat atau terinjak. Perawatan yang sembarangan bakal membuat DVD film kamu nggak bertahan lama.

ADVERTISEMENT

4. Munculnya Aplikasi Streaming Online

Sumber foto: Foto: extremetech.com

Untuk memperoleh film dan seri terbaru saat ini semakin mudah. Dengan bantuan smartphone dan akses internet kamu dapat dengan mudah menjangkaunya. Sebut saja YouTube, Netflix, dan HOOQ. Semuanya dapat diakses secara gratis, walaupun beberapa konten tetap ada yang berbayar.

Begini Cara Nonton Film di Netflix Tanpa Koneksi Internet
mengunduh film di Netflix dengan wiFi kantor dan menontonnya di rumah. lebih hemat kuota kan? lalu bagaimana cara nonton film di Netflix secara offline..
LIHAT ARTIKEL

5. Bertebaran Situs Download Film Gratis

Sumber foto: Foto: ganool.com

Berbagai macam genre film dapat kamu unduh lewat situs penyedia film di internet. Mulai dari action, sci-fi, romance, drama, serial, hingga anime. Kamu pun bisa memilih kualitas videonya juga loh. Walaupun banyak yang menyajikan film bajakan, ternyata ada juga loh situs download film yang legal!

Nah, itulah 5 alasan kenapa DVD film bakal mati di 2017. Akses internet yang makin mudah dan kualitas film yang baik jadi daya tarik utama. Menurut kamu, aplikasi atau situs mana yang terbaik untuk nonton film?

Banner: wisegeek.com

ARTIKEL TERKAIT

25 Game Casual Android Terbaik 2019, Bikin Kamu Ketagihan!

Bisakah Kamu Menebak 14 Nama Negara dari Emoji Berikut?

7 Merek Smartphone Dengan Update Android Nougat Paling Cepat

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
HOOQ 3.20.2-b1142
Apps HOOQ
JalanTikus 2.5.2
Apps
undefined
Kembali Keatas