Gak Telat Lagi! Inilah Aplikasi Khusus Buat Kamu Yang Susah Bangun Pagi!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 26 April 2015, 12:00
Kamu orangnya hobi telat? Sekarang nggak lagi. Dengan alarm ini, pasti kamu mikir buat mencet snooze berkali-kali deh.

Kalau kamu tipe orang yang mencet snooze di alarm kamu sampai ribuan kali, kayaknya mulai sekarang kamu akan berubah jadi rajin dan males telat lagi deh. Kok bisa ya? Pokoknya JalanTikus yakin deh setelah kamu install aplikasi ini, kamu bisa langsung bangun dan nggak pake mencet snooze berulang kali lagi.

Kita tau sih godaan kasur itu lebih besar daripada bangun pagi terus sekolah atau kuliah atau kerja. Tapi kasur kamu nggak bisa kasih apa-apa kecuali kamu punya kasur yang bisa masak sendiri sama produksi uang sendiri hehe. Nah, JalanTikus ingin kasih tau aplikasi yang bikin kamu nggak bakal telat lagi.

AlarmRun

Hah? Kok alarm? Pasti kamu mikir kalo alarm juga udah ada yang bawaan dari ponsel ya. Nah ini bukan alarm biasa. Aplikasi alarm ini akan bikin malu kamu di sosmed kalau kamu telat bangun.

Konsep dasar dari aplikasi ini adalah jika kamu tidak bangun pada waktu saat kamu mengatur alarm, maka aplikasi ini akan melakukan perintah otomatis yang kamu setting sebelumnya, misalnya posting status di Facebook atau Twitter, misalnya ngomong "I am still in the bed. Help me!" (artinya: gue masih kejebak di kasur nih, tolongin gue dong!).

Oke, itu mungkin nggak terlalu memalukan, tapi opsi lain yang lebih "menakutkan" adalah adanya pilihan dalam aplikasi yang akan membuat kamu berantem sama ngantuk dan malesmu buat matiin alarm agar tidak mengirim pesan keluar.

Kok gitu?!! Jadi, alarm ini punya opsi mengirim SMS kepada orang-orang secara acak dalam kontakmu atau posting gambar acak dari galeri kamu ke jaringan sosial yang kamu pilih. Serem abis kan?! Bayangin kalo alarm ini sms guru/dosen/atasan kamu? HORROOOOOORRRR!!!!

Nah, buat cara pakai alarm ini, kamu tinggal ikutin langkah berikut ini:

1. Download dan install aplikasi AlarmRun pada smartphone kamu

AlarmRun (Social Alarm) 0.0.24
Apps Productivity HANDSOME COMPANY (c)
DOWNLOAD

2. Log In pada aplikasi dengan akun Facebook, Twitter atau Kakao Talk

3. Kamu akan diminta untuk mengatur pattern untuk kunci alarm.

4. Jika sudah, setelah itu kamu bisa tambahkan alarm sesuai jadwalmu.

5. Kamu akan diberikan beberapa pilihan seperti mengirim pesan kegagalan (atau bahkan pesan sukses) saat kamu bangun tidur secara acak melalui SMS atau sosmed.

6. Sama seperti games, tiap kali kamu berhasil bangun tidur sesuai jadwal, kamu bakal dapetin poin. Cuma nggak ada hadiah sih selain kamu nggak telat ke waktu janjian atau nggak dimarahin guru/dosen/atasan kamu karena telat masuk.

7. Kamu juga bisa share aplikasi ini ke temen kamu yang susah bangun atau sering ngaret.

Jadi, apakah kamu berani menantang diri kamu untuk bangun pagi? Konsekuensinya kalau kalah, kamu sendiri yang akan mempermalukan diri kamu ke temen-temen atau di sosial media kamu loh. Hahaha, selamat mencoba ya! Feel free to left comment.

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas