7 Aktor Hollywood Terkenal yang Mengaku Ateis, Pemeran Joker Termasuk!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 22 September 2020, 19:00
Gak semua aktor adalah sosok yang religius, beberapa di antaranya bahkan gak percaya Tuhan. Berikut ini adalah 7 aktor Hollywood yang mengaku ateis.

Menjadi seorang aktor terkenal mungkin tidak terlalu disorot apa agama mereka. Ada yang tampak religius dan ada juga yang mengaku ateis.

Mereka yang mengaku ateis biasanya menyebut bahwa mereka tidak percaya dengan Tuhan. Meskipun meman sebelumnya mereka dibesarkan dalam lingkungan yang religius.

Di artikel kali ini Jaka bakalan membahas tentang deretan aktor Hollywood yang mengaku ateis dan nggak percaya Tuhan. Cekidot!

Deretan Aktor yang Mengaku Ateis

Beberapa aktor memang tak terlalu menonjolkan sisi religiusnya, namun menjadi aktor pasti hidup pribadi mereka juga disorot.

Ada aktor yang mengaku ateis, karena beberapa alasan. Siapa saja mereka? Simak di artikel Jaka berikut ini!

1. Keanu Reeves

Aktor yang berasal dari Kanada ini sempat santer akan tanggapannya setelah bermain film Constantine. Keanu Reeves mengaku film tersebut membuatnya mempertanyakan konsep Surga dan Neraka.

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya ia sudah meragukan akan adanya dua hal tersebut, namun setelah syuting film Constantine, pemikirannya tentang agama sedikit berubah.

ADVERTISEMENT

Walaupun begitu, ia mengaku tetap menjadi seorang ateis. Meskipun kini beberapa tanggapannya mengenai agama sudah nggak sama lagi.

2. Dame Hellen Mirren

Aktris pemenang Oscar yang bermain dalam sejumlah film terbaik ini mendeskripsikan dirinya sebagai seorang Kristiani yang nggak percaya dengan Tuhan.

Helen Mirren mengaku dalam sebuah wawancara ia tidak bisa meninggalkan agamanya, agama Kristen, karena terlahir di Inggris di mana budaya agama tersebut sangat kental.

Namun ia tetap tidak memercayai Tuhan. Mirren hanya memercayai bahwa ia tetap memperlakukan orang lain sebagaimana ia ingin diperlakukan dan menjadi seseorang yang simpatik.

3. Morgan Freeman

Melihat Morgan Freeman yang mengaku sebagai ateis, rasanya cukup ironis karena ia adalah aktor yang cukup kerap berperan menjadi Tuhan di dalam film-film Hollywood.

Bukan Tuhan yang ia percayai, Freeman mengaku lebih memercayai sains dan menaruh imannya pada dunia keilmuan tersebut.

Dalam sebuah wawancara, ia bahkan menyebut bahwa manusialah yang menciptakan Tuhan. Dan jika ia percaya pada Tuhan, karena ia berpikir ialah Tuhannya.

4. Daniel Radcliffe

Meskipun dibesarkan oleh orangtua beragama Kristen dan keturunan Yahudi, Daniel Radcliffe mengaku bahwa ia adalah seorang ateis.

Pemeran dalam film Harry Potter ini menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa agama berdampak besar pada aturan-aturan yang ada.

Misalnya, agama membuat kita malu untuk memiliki pendidikan seksual di sekolah, padahal menurutnya hal tersebut sangat penting untuk diajarkan sejak muda dengan benar.

5. Keira Knightley

Aktris cantik Keira Knightley pernah mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis. Akan tetapi dalam sebuah wawancara ia menyesali keputusannya tersebut.

Knightley berkata bahwa ia ingin menjadi seorang Katolik. Sebab dengan memiliki agama tersebut ia bisa dengan mudah mendapatkan pengampunan. Hal tersebut lebih baik daripada hidup dengan rasa bersalah, katanya.

Selain itu, pemeran di film Pirates of the Caribbean ini juga berkata bahwa jika dirinya bukan ateis, dia bisa melakukan apa saja.

6. Joaquin Phoenix

Walaupun dibesarkan dalam kultus Anak-anak Tuhan, semasa beranjak dewasa Joaquin Phoenix sering memberontak dalam agama yang ia anut.

Salah satu pemeran Joker ini pernah mengatakan bahwa ia tidak percaya adanya Tuhan, atau bahkan kehidupan setelah mati.

Menurutnya, tiap orang punya hak untuk percaya apapun yang ingin ia percayai dan membuat mereka bahagia. Cukup kontroversial seperti tokoh Joker yang ia perankan ya.

7. Sir Ian McKellen

Tak hanya terbuka menjadi seorang gay, Ian McKellen juga mengaku bahwa dirinya ateis. Meskipun McKellen sendiri dibesarkan sebagai seorang Kristiani.

Baginya, Tuhan bukanlah bagian dari hidupnya. Bahkan ia pernah sampai merobek Injil di hotel tempat ia menginap.

Menurut aktor yang dikenal akan perannya sebagai Gandalf ini, ia tak menemukan konsep kekeluargaan yang hangat dalam Tuhan.

Akhir Kata

Menjadi seseorang yang beragama maupun tidak beragama merupakan pilihan masing-masing. Di sisi lain, para aktor Hollywood yang mengaku ateis juga merupakan para aktor terkenal yang sangat berprestasi.

Semoga artikel Jaka bermanfaat untuk kalian ya. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Lebih Cocok Jadi Meme!

7 Aktor Hollywood Berbakat yang Meninggal di Usia Muda, Misteri Takdir!

7 Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020, Bukan Ironman Lagi!

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

7 Aktor Hollywood Sukses yang Dianggap Buruk Rupa, Gak Modal Tampang!

undefined
Kembali Keatas