7 Aktor yang Hampir Memerankan Joker | Ada Dua Penyanyi Terkenal?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 17 September 2020, 18:30
Selain Batman, Joker adalah salah satu karakter DC yang sering diperdebatkan. Ada beberapa aktor yang hampir memerankan Joker di film. Siapa aja?

Geng, menurut kamu siapa aktor yang paling cocok memerankan karakter Joker di film?

Joker menjadi salah satu karakter villain DC Comics yang cukup terkenal dan paling diingat. Dengan tampilannya yang nyentrik dan sedikit gila, tentu tidak ada yang bisa melupakan psikopat satu ini.

Ada sejumlah aktor Hollywood yang hampir memerankan karakter Joker di film. Beberapa di antaranya dianggap nggak nyambung oleh para penggemar.

Deretan Aktor yang Hampir Perankan Joker

Selain Batman, karakter Joker dalam film cukup diperdebatkan tentang siapa yang pantas memerankannya. Satu-satunya aktor yang paling mengesankan menurut para penggemar dalam memerankan Joker adalah Heath Ledger.

Banyak aktor yang dicalonkan oleh para penggemar untuk bisa memerankan Joker. Ada juga aktor yang hampir memerankan Joker, namun batal karena beberapa alasan. Siapa saja?

1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood yang bersinar. Ia membintangi sejumlah film terbaik yang mungkin banyak di antaranya sudah kita tonton.

Dicaprio pernah **ditawari untuk bermain sebagai Joker **di film tahun 2019 yang akhirnya dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Pihak studio memaksa ingin ia memainkannya, namun sayangnya ia tak punya waktu.

ADVERTISEMENT

Mungkin dengan akting DiCaprio yang sangat luar biasa, kita akan bisa melihat sosok Joker yang sedikit berbeda.

2. Willem Dafoe

Banyak yang menyebut bahwa sosok Willem Dafoe sendiri sudah mirip dengan karakter Joker si penjahat terbaik. Wajahnya sangat tepat untuk peran tersebut dan sejarah aktingnya cocok.

Namun hingga kini kita tidak pernah tahu apa yang terjadi mengapa ia tidak pernah ditawari untuk berperan sebagai Badut Kriminal tersebut.

Sebagai gantinya, ia berperan sebagai Green Goblin di Spider-Man dan sebagai Vulko di Aquaman. Padahal dia sudah cocok banget berperan jadi villain, geng.

3. Robin Williams

Robin Williams mungkin jadi salah satu aktor yang cukup terkenal yang hampir memerankan Joker. Ia dipertimbangkan untuk memerankan Joker di salah satu film Batman milik Tim Burton.

Namun sayangnya, tawaran tersebut dibatalkan untuk diberikan pada aktor Jack Nicholson. Aktor yang sering bermain di film komedi tersebut merasa tidak senang dengan keputusan itu.

Ia merasa bahwa ia hanya menjadi pancingan agar menarik Nicholson ke peran tersebut. Ia dijanjikan peran Riddler oleh Tim Burton, namun karena di film ketiga Tim Burton tak lagi ada, peran itu diberikan pada Jim Carrey.

4. Frank Sinatra

Frank Sinatra mungkin adalah salah satu daftar yang paling aneh dan nggak nyambung untuk dipertimbangkan memerankan Joker. Akan tetapi, ia sendiri yang mengharapkan bisa memainkan peran si Badut Kriminal itu.

Ia mengutarakan keinginannya untuk memainkan Joker di Batman TV Show tahun 1996. Penyanyi jazz ini memang memiliki beberapa kemampuan akting sehingga percaya diri bisa memerankannya.

Sayangnya, peran tersebut diberikan pada Cesar Romero yang ternyata memerankannya lebih baik. Hal ini membuat Sinatra menjadi kesal karena gagal memerankan Joker.

5. Ryan Gosling

Kasus Ryan Gosling awalnya mirip dengan Heath Ledger. Pasalnya, Gosling lebih banyak bermain film romantis, seperti La La Land atau The Notebook.

Ia ditawari untuk memerankan Joker, namun ia menolak peran tersebut karena ia tak ingin menandatangani kontrak untuk banyak film (multi-movie).

Peran tersebut akhirnya jatuh kepada Jared Leto yang menjadi salah satu pemeran Joker paling kontroversial yang pernah ada.

6. David Bowie

Satu lagi penyanyi yang dipertimbangkan bisa memerankan musuh bebuyutan dari Batman ini. David Bowie nggak hanya berpengaruh di dunia musik, ia juga memiliki karir ikonik dalam dunia akting.

Di awal tahun 80-an, ia sempat dipilih oleh produser film untuk memerankan Joker di film Batman/Superman.

Namun sayangnya, film tersebut tidak pernah jadi dibuat. Sayang sekali kita tidak jadi melihat aktor legendaris ini memerankan si Badut Kriminal.

7. Sean Penn

Seperti DiCaprio, Sean Penn adalah salah satu aktor terbaik yang pernah ada. Karena reputasinya tersebut, Christoper Nolan pernah menawarkan peran Joker padanya sebelum Heath Ledger.

Namun saat itu, Sean Penn menolak tawaran tersebut. Alasannya, ia merasa tidak pantas untuk memainkan peran yang sama dengan sahabatnya Jack Nicholson.

Oleh karena itu, akhirnya kita bisa melihat akting legendaris dari Heath Ledger sebagai pemeran Joker terbaik yang pernah ada.

Akhir Kata

Memerankan Joker memang membutuhkan aktor yang sangat piawai dan bisa mendalami karakter Joker yang cukup unik dan kompleks ini. Jadi, nggak semua aktor bisa memerankannya.

Aktor lain siapa yang ingin kamu lihat memerankan Joker, geng? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Lebih Cocok Jadi Meme!

5 Alasan Kenapa Film Joker Gak Pantas Dapat 11 Nominasi Oscar, Membosankan?

5 Bahaya Nonton Film Joker yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Memicu Pembunuhan?

5 Fakta Menarik Film Joker (2019) yang Akan Rilis Bulan Oktober, Makin Nggak Sabar!

5 Fakta Tersembunyi dari Trailer Joker | Endgame Kalah Pamor?

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

undefined
Kembali Keatas