10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 27 Maret 2018, 19:00
Video game biasanya dimainkan sebagai hiburan. Kamu pastinya ingin merasa senang setelah memainkan sebuah game bukan? Namun, tidak jarang pula video game menampilkan adegan yang membuat sedih.

Video game biasanya dimainkan sebagai hiburan. Kamu pastinya ingin merasa senang setelah memainkan sebuah game bukan? Namun, tidak jarang pula video game menampilkan adegan yang membuat sedih. Adegan-adegan itu yang umumnya adalah peristiwa kematian seorang tokoh yang terkadang membuat game itu semakin menarik.

Sering kali, adegan sedih itu justru menjadi bagian penting dari kisah game tersebut. Berikut ini daftar 10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game. Sebagai catatan, bisa saja daftar ini menjadi spoiler karena isinya termasuk game yang baru rilis. Risiko ditanggung sendiri ya guys!

BACA JUGA
  • 5 Tren Industri Video Game yang Sekarang Sudah Punah
  • 6 Video Game Ini Malah Membuat Karakter Utamanya Mati Secara Mengenaskan
  • 7 Video Game Absurd dengan Judul Paling Aneh

10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

1. Mordin Solus (Mass Effect 3)

'Mass Effect 3' adalah seri terakhir dari trilogi game yang cukup sukses. Kisah utamanya adalah menjaga bumi dari serangan The Reaper. Hal yang menarik dari game ini adalah adanya beberapa kisah tambahan yang saling berkaitan dan pada akhirnya berujung pada alur utama. Misalnya saja bagaimana Colonel Shepard harus memerangi Genophage yang merupakan penyakit buatan kaum Salarian untuk menurunkan daya reproduksi kaum Krogan.

Dalam prosesnya, Mordin Solus meninggal. Dia adalah salah satu tokoh yang banyak disukai dari game ini. Selain berkharisma, perannya dalam memerangi genophage cukup besar. Kalau kamu main game ini, kematiannya pasti akan membuat sedih.

2. John Marston (Red Dead Redemption)

Kamu bisa saja sedih atau jengkel dengan kematian tokoh ini. Kematiannya tragis tetapi juga menjengkelkan. Kamu bisa saja menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjalankan kisahnya sebagai seorang penjahat. Di akhir perjuangan itu, John Marston akan dijebak oleh pemerintah dan diperlakukan seperti sampah hingga mati. Menyedihkan atau menjengkelkan guys?

3. Baby (Super Metroid)

Seri game Metroid mengisahkan seorang tokoh bernama Samus. Baby muncul dalam Metroid II dimana ia berperan sebagai penolong Samus, sang tokoh utama. Pada Super Metroid, Samus berusaha menyelamatkan Baby karena ia ditangkap oleh lawannya, yaitu Ridley.

Saat Samus terancam, Baby akhirnya mengorbankan diri untuk menyelamatkan Samus. Cara dan alasan kematiannya cukup sederhana ya guys? Tapi kalau kamu main game ini, peristiwa ini akan digambarkan dengan sangat mengharukan.

4. Colossi (Shadow of the Colossus)

Apakah kamu tahu seperti apa bentuk Colossi itu guys? Yup, Colossi dalam game 'Shadow of the Colossus' digambarkan sebagai seekor hewan yang besar dan mengagumkan. Sayangnya, hewan yang mengagumkan itu harus dibunuh untuk membebaskan seorang putri dari kutukan. Tragis bukan?

5. Chrono (Chrono Trigger)

Kamu bisa saja terkejut setengah mati saat tokoh ini mati. Ia adalah tokoh utama dan tiba-tiba dia mati pada saat pertama kali berhadapan dengan musuhnya. Memang kamu nantinya bisa saja membangkitkan ia kembali tetapi kisah dalam game Chrono Trigger bisa dilanjutkan tanpa kehadiran sang tokoh utama. Menarik atau membuat sedih guys?

6. Lee (The Walking Dead)

Kisah tokoh ini bisa jadi adalah kisah terbaik yang ditulis untuk sebuah kisah dalam video game. Lee adalah seorang pria yang sudah kehilangan arah hidup. Ia menemukan arah lagi saat harus membimbing Clementine, seorang gadis yang berada dalam kondisi paling buruk. Lee memenuhi kebutuhan hidup Clementine, mengajarinya banyak hal dan di saat akhir kebersamaan mereka, Lee mengajari cara untuk membunuhnya. Tragis ya guys?

7. Sarah (The Last of Us)

Tokoh utama game 'The Last of Us' bukanlah Sarah tetapi Joel. Kalau kamu memainkan game ini, Sarah hanya ditampilkan sebentar saja tetapi kematiannya membuat motivasi Joel berlipat ganda. Yang membuat kematian Sarah tampak tragis adalah penggambarannya yang sangat dramatis. Suara yang mengerikan, suara yang menyayat hati serta munculnya zombie meninggalkan kesan yang sangat yang mendalam.

8. Noctis (Final Fantasy XV)

Sepanjang kisah game ini, Noctis digambarkan sebagai seorang yang lemah meskipun mempunyai kemampuan supranatural. Di tengah peperangan, ia berusaha bertahan hidup. Tragisnya, saat berhasil bertahan hidup, Noctis justru harus mengorbankan dirinya untuk membuat segala sesuatunya menjadi baik kembali. Adegan saat Noctis mengorbankan diri sangat menyentuh. Kira-kira kamu bakal nangis tidak guys kalau melihatnya?

9. Aeris dan Zack (Final Fantasy VII)

Kedua tokoh ini tidak mati bersamaan tetapi mempunyai kaitan yang erat. Keduanya adalah tokoh yang mendukung tokoh utama game ini, yaitu Cloud. Mereka bersama memerangi tokoh jahat yang dinamakan Shindar. Tokoh Cloud digambarkan mempunyai kebingungan dalam dirinya. Kematian Zack membuat Cloud mempunyai tujuan hidup, yaitu melanjutkan jalan hidup Zack. Sementara kematian Aeris membuat Cloud semakin yakin untuk terus memerangi Shindar. Pengorbanan yang tidak sia-sia karena di akhir game Cloud berhasil.

10. Claus (Mother 3)

Nasib buruk menimpa orang baik adalah pola paling efektif untuk sebuah kisah tragedi. Inilah yang digambarkan oleh game ini. Kisahnya tentang Claus dan Lucas yang hidup bahagia sampai Porky datang membawa bencana. Claus menjadi korban pertama dari kejahatan Porky.

Claus tidak hanya mati tetapi ia juga digambarkan menjadi manusia tanpa roh yang terus menjadi lawan Lucas. Kesadaran Claus pun hilang dan tidak pernah kembali. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Lebih baik kamu mainkan game ini saja guys untuk mengetahuinya.

Akhir Kata

Tragis kan guys peristiwa-peristiwa dalam game-game tadi? Kalau kamu memainkan game-game itu, jangan lupa siapkan tisu ya, siapa tahu kamu menangis saat sampai pada peristiwa tragis itu.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

5 Penyebab Kamu Sulit Mencapai Rank Mythic di Mobile Legends

Pacarmu Gamer? Berikan 8 Hadiah Ini Supaya Mereka Makin Lengket

KOTJAK ABIS! 10 Meme Super Jitu yang Bisa Kamu Pakai di Kala Grup Sepi

Terungkap! Misteri Kenapa Kabel Headset Selalu Kusut

Insomnia? 5 Aplikasi Android Ini Bisa Jadi Pengantar Tidur

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas