Ngeri! A Plague Tale: Innocence, Game yang Terinspirasi dari Wabah Hitam!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 23 Maret 2019, 09:00
A Plague Tale: Innocence merupakan game unik yang mnegangkat Wabah Hitam dalam kisahnya. Game ini pun menyembunyikan fakta yang harus kamu tahu!

Sebentar lagi, permainan survival terbaru dengan kisah dan gameplay menjanjikan hadir untuk perangkat konsol dan PC.

A Plague Tale: Innocence, game yang menjadi pusat perhatian sejak diluncurkan trailer pertamanya. Kisah yang sangat suram nan menyentuh menyelimuti game ini.

Diangkat dari kisah wabah hitam, game ini sangat menarik dan bikin penasaran. Selain itu, A Plague Tale: Innocence menyembunyikan banyak fakta menarik!

Berikut Jaka cantumkan 5 fakta menarik dan mengerikan A Plague Tale: Innocence. Simak selengkapnya, guys!

A Plague Tale: Innocence, Kisah Kelam di Masa Black Plague

Game ini terinspirasi dengan sejarah Eropa pada abad ke-14 di saat wabah besar menyerang dan menjadi ancaman bagi keberadaan manusia saat itu.

Wabah ini diangkat menjadi elemen penting dalam game A Plague Tale: Innocence sekaligus jadi salah satu musuh dan tantangan bagi pemainnya.

Terlepas dari permainannya, game ini menyimpan banyak fakta menarik yang sedikit diketahui oleh orang. Simak fakta menariknya di bawah ini, guys!

1. Sejarah Singkat Dibalik Black Plague

A Plague Tale: Innocence berlatar pada abad 14 di sebuah daerah Perancis, saat peperangan terjadi. Selain dikelilingi oleh prajurit jahat, 'Inquisition' tapi juga tikus hitam yang membawa wabah.

ADVERTISEMENT

Iya, Wabah Hitam adalah wabah terbesar yang menjadi bencana paling mengerikan bagi manusia di dunia. Kini menjadi sebuah sejarah yang harus kamu ketahui.

Bayangkan saja, sekitar 200 juta orang meninggal karena wabah ini. Untuk kawasan Eropa sendiri lebih dari 50% orang meninggal.

Wabah penyakit ini sangat menular dan dibawa oleh kutu yang menempel pada manusia atau binatang. Salah satu binatang yang menjadi penyebar penyakit ini adalah tikus hitam.

Ya, media yang sama seperti diterapkan dalam game A Plague Tale: Innocence!

Penyebaran wabah ini awalnya berbentuk pembengkakan kelenjar getah bening, lalu menjalar ke seluruh tubuh. Korban yang terjangkit biasanya hanya bertahan kurang lebih 1 minggu. Sungguh mengerikan!

Tambahan! Nama dari penyakit yang terjadi pada wabah hitam disebut Sampar.

2. Cahaya Menjadi Kunci

Dalam tayangan pada trailer A Plague Tale: Innocence, 2 tokoh utama yaitu Amicia dan Hugo berlari dari kejaran para tikus mengerikan.

Namun, di cuplikan lain Amicia menggenggam obor dan para tikus hitam mengelilinginya. Karena, para tikus ini takut dengan cahaya guys, bukan api.

Berbagai cuplikan pun menampilkan para tikus menyerang di perkotaan saat malam hari, sementara pada siang hari tak ada yang berani keluar.

Kamu tidak dapat membunuh tikus, tapi hanya dapat menghindari mereka. Jaka yakin akan banyak momen dalam game yang memperhadapkan kamu dengan para tikus itu.

Jadi ga sabar untuk main, kan!

3. Ketapel/Sling Stone Menjadi Senjata Utama

Tak seperti game survival petualangan pada umumnya, senjata yang digunakan oleh tokoh utama di game ini adalah sebuah ketapel atau sling stone.

Senjata ini digunakan oleh Amicia dan bukan digunakan secara langsung untuk melawan para tikus atau prajurit, tapi untuk pengalihan perhatian.

Kamu akan lebih banyak menghindari musuh daripada menghadapinya. Kecerdikan dan ketepatan momen akan sangat dibutuhkan dalam game ini. Nice!

4. Karakter Utama Adalah Yatim

Walaupun kamu melihat Amicia dan Hugo sangat dekat pada cuplikan trailernya, ternyata mereka tak dekat sejak kecil.

Amicia adalah anak yang tak dianggap, sedangkan Hugo sangat disayangi oleh ibunya. Ayahnya meninggal karena dibunuh oleh prajurit Inquisition.

Pembunuhan ini pun bukan karena alasan, tapi karena ibunya yang sedang melakukan eksperimen misterius. Kamu akan megetahui kebenarannya saat bermain.

Kesimpulan yang didapatkan adalah wabah ini disebabkan oleh eksperimen tersebut. Bagaimana menurut kamu?

5. Akan ada lebih dari 5000 Tikus yang Terus Memburu Kamu di Kegelapan

Menanggapi banyaknya jumlah tikus yang menyelimuti kegelapan pada game A Plague Tale: Innocence, apakah sekilas lewat dalam pikiranmu jumlah dari tikus tersebut?

Dikutip dari pernyataan Lead Game Designer, Kevin Choteau, terdapat lebih dari 5000 tikus yang ditampilkan dalam satu waktu.

Jumlah ini tentu sangat banyak untuk sebuah objek individual, tapi hal ini akan berdampak positif bagi tingkat realitas gamenya.

Para tikus ini akan bergerak dan menyebar secara acak, membuatnya seperti hidup dan dapat dirasakan langsung oleh pemain. Kamu yang takut tikus sebaiknya bersiap-siap, guys!

Akhir Kata

Itu dia fakta dari sebuah game survival terbaru A Plague Tale: Innocence yang akan rilis sebentar lagi. Semakin menarik bukan setelah mengetahui fakta di atas.

Bagaimana menurut kamu tentang game ini guys? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar game terbaru atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

5 Fakta di Balik Sekiro: Shadows Die Twice, Calon Game Terbaik Tahun Ini!

20 Game Survival Android Terbaik di 2020, Lebih Seru Main Rame-Rame!

20 Rekomendasi Game Open World Terbaik di 2019 untuk PC & PlayStation 4

12 Game Zombie Terbaru Android 2018|100% Seru!

5 Fakta Mencengangkan Apex Legends

undefined
Kembali Keatas