10 Trik Jahili Komputer Teman yang Bisa Dicoba, Auto Bikin Kesal!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 28 July 2023, 18:00
Gabut dan lagi pengen iseng? Cobain beberapa trik jahili komputer teman di sini, yuk. Dijamin bikin mereka kesal, deh!

Kalau kamu terlahir sebagai orang yang suka iseng, pasti kamu selalu berusaha mencari target untuk diisengin, dan aktivitas iseng apa yang bisa kamu lakukan. Nah, Jaka punya nih beberapa trik jahili komputer teman kamu.

Dengan cara ini, kamu bisa bikin teman kamu kebingungan, geng. Tapi sebelum mencobanya, kamu harus tetap ingat untuk bercanda dalam batas yang wajar dan nggak merugikan orang lain, ya.

Jangan sampai hanya karena ingin iseng, kamu jadi mengirimkan virus PC ke perangkat milik temanmu. Nah, berikut ini Jaka sudah siapkan beberapa cara menjahili komputer teman. Simak buat seru-seruan, ya!

1. Mengubah Tampilan Layar Menjadi Terbalik

Salah satu trik jahili komputer teman yang bisa kamu lakukan adalah mengubah tampilan layar menjadi terbalik. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan tombol Ctrl+Alt+panah bawah pada keyboard.

Ini akan membuat layar komputer temanmu terlihat seperti terbalik 180 derajat. Pasti temanmu akan kebingungan banget, tuh! Untuk mengembalikan ke posisi normal, kamu tinggal menekan Ctrl+Alt+panah atas.

2. Mengganti Wallpaper dengan Gambar yang Menakutkan

Mengerjai teman yang penakut memang bisa bikin hiburan tersendiri. Nah, kamu juga bisa nih ngisengin komputer atau laptop teman kamu dengan mengganti wallpaper dengan gambar yang menakutkan.

Cari gambar-gambar yang seram di internet seperti gambar hantu, zombie, atau monster. Kemudian, kamu simpan gambar tersebut di komputer temanmu dan ubah menjadi wallpaper. Pastikan kamu memilih gambar yang ukurannya sesuai dengan resolusi layar komputer temanmu agar efeknya lebih maksimal. Dijamin, pasti akan kaget banget!

3. Membuat Suara Aneh dari Komputer

Trik jahili komputer teman yang ketiga adalah membuat suara aneh dari komputer. Kamu bisa menggunakan fitur Narrator yang ada di Windows untuk melakukan trik ini.

ADVERTISEMENT

Narrator adalah fitur yang membacakan teks yang ada di layar komputer dengan suara sintetis. Kamu bisa mengaktifkan Narrator dengan menekan tombol Windows+Ctrl+Enter pada keyboard.

Kemudian, kamu bisa mengubah pengaturan Narrator sesuai dengan keinginanmu, misalnya mengubah bahasa, kecepatan, atau intonasi suara. Kamu juga bisa membuat Narrator membacakan teks-teks tertentu yang kamu ketikkan di Notepad atau aplikasi lainnya. Dengan begitu, kamu bisa membuat komputer temanmu mengeluarkan suara aneh yang mungkin membuatnya bingung atau kesal.

4. Membuat Komputer Mati Sendiri

Trik ini akan membuat komputer temanmu mati sendiri tanpa peringatan. Trik ini memerlukan kode yang harus kamu ketikkan di Notepad dan simpan dengan ekstensi .bat. Kode tersebut adalah:

@echo off shutdown -s -t 00

Kode tersebut akan membuat komputer mati dalam waktu 0 detik setelah file tersebut dijalankan. Kamu bisa mengubah angka 00 menjadi angka lain untuk menentukan waktu matinya komputer. Misalnya, jika kamu mengganti angka 00 menjadi 60, maka komputer akan mati dalam waktu 60 detik setelah file tersebut dijalankan.

5. Bikin Komputer Bergetar

Trik ini akan membuat komputer temanmu bergetar dengan menggunakan fitur Vibrate Mode yang ada di Windows. Caranya, kamu buka Notepad dan ketikkan kode berikut:

Set wshShell =wscript.CreateObject( WScript.Shell ) do wscript.sleep 100 wshshell.sendkeys {CAPSLOCK} wshshell.sendkeys {NUMLOCK} wshshell.sendkeys {SCROLLLOCK} loop

Kemudian, kamu simpan file tersebut dengan ekstensi .vbs dan jalankan di komputer temanmu. Akan terjadi perubahan status pada tombol Caps Lock, Num Lock, dan Scroll Lock secara bergantian yang menyebabkan komputer bergetar.

Baca juga: 10 Perintah CMD Hack yang Sering Digunakan Para Hacker, Pemula Masuk!

6. Mengubah Bentuk Kursor Mouse

Umumnya, kursor mouse berbentuk tanda panah. Namun, ternyata kamu bisa mengubahnya menjadi bentuk lain, geng. Bisa kamu manfaatkan untuk iseng, nih.

Kamu bisa mengubah bentuk kursor mouse komputer temanmu dengan bentuk yang biasanya muncul saat komputer sedang hang. Dengan begitu, temanmu akan mengira bahwa komputer mereka sedang mengalami masalah, padahal sebenarnya semuanya baik-baik saja.

Untuk melakukannya di OS Windows, kamu bisa buka Control Panel > pilih opsi Mouse > Pointers > gantilah dengan bentuk kursor pilihanmu. Sedangkan, jika menggunakan MacOS, kunjungi System Preferences > Accessibility > Display. Di sana, kamu bisa mengatur bentuk kursor sesuai keinginanmu.

7. Kasih Lalat Di Layarnya

Trik ini memerlukan software, jadi kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Dengan trik ini, layar laptop teman kamu akan ada lalatnya meskipun bukan lalat sungguhan.

Download software khususnya lewat tautan berikut: _** >>> Download dan install SolidFiles <<<**_, lalu aktifkan saja. Untuk menghilangkannya, kamu cukup klik Exit dan lalat akan hilang dengan sendirinya. Mudah, kan?

8. Membuat Pesan Error Palsu

Trik ini akan membuat temanmu kaget dengan munculnya pesan error palsu di layar komputer. Kamu bisa membuat pesan error palsu dengan menggunakan aplikasi Fake Error Message Generator yang bisa kamu unduh secara gratis.

Kamu bisa mengatur judul, ikon, dan teks pesan error di PC sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa membuat pesan error yang interaktif dengan menambahkan tombol-tombol pilihan. Setelah itu, kamu tinggal menjalankan aplikasi tersebut di komputer temanmu dan lihat reaksinya.

9. Kontrol Komputer dengan Wireless Mouse

Untuk trik yang satu ini, syaratnya kalian harus punya mouse wireless. Jika sudah, kamu bisa langsung melancarkan aksi 'serangan'.

Sambungkan mouse wireless kamu ke komputer teman, lalu kendalikan dari jauh. Teman kalian pasti akan bingung dengan gerakan mouse yang berubah-ubah padahal dia tidak sedang menggunakannya.

10. Nyalakan dan Ubah Auto Correct

Bagi kamu yang memiliki teman sedang serius-seriusnya mengerjakan sesuatu di Microsoft Word, ini bisa jadi salah satu cara untuk menjahilinya. Kamu bisa menyalakan fitur Auto Correct pada Microsoft Word, sambil mengubah kata-kata yang menjadi pembenarnya.

Caranya adalah pilih menu Options di Microsoft Word > Proofing > AutoCorrect Options > lalu atur kata-kata yang ingin kamu beri pada fitur AutoCorrect sesuai 'kreativitas' kalian.

Misalnya kata "aku" diganti dengan "aku sayang kamu". Maka setiap kali menulis kata "aku" maka secara otomatis akan terganti menjadi "aku sayang kamu".

Akhir Kata

Itulah beberapa trik jahili komputer teman yang bisa kamu coba. Menurut kamu mana yang paling jahil? Jangan lupa untuk bertanggung jawab atas kejahilanmu ya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Tech Hack, atau artikel menarik lainnya dari Almira Yoshe Alodia.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Perintah CMD dan Fungsinya, Operasikan Komputer Secara Praktis!

10 Perintah CMD Hack yang Sering Digunakan Para Hacker, Pemula Masuk!

Waspada Bahaya Virtex WA Ganas Termux, Begini Cara Menangkalnya!

Kembali Keatas