Mau Ganteng? Photoshop aja! Ini 5 Tips Mudah Jadi Ganteng Dengan Photoshop

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 13 Oktober 2015, 18:00
Kamu mau ganteng? tapi susah banget? Udah cari obat ganteng sana-sini belum ketemu juga obatnya? Padahal Obat Ganteng itu gampang banget kalo kamu punya Software editting photo, tentunya Adobe Photoshop. Dengan Photoshop kamu bakal Ganteng

Kamu mau ganteng? Udah cari obat ganteng sana-sini belum ketemu juga obatnya? Padahal obat ganteng itu gampang banget kalo kamu punya software editing photo, tentunya Adobe Photoshop. Dengan Photoshop kamu bakal ganteng secara instan dan gak perlu buang waktu dengan sedot lemak serta diet berlebihan ataupun sabun muka yang mahal.

BACA JUGA
  • Cara Meningkatkan Kualitas Foto di Photoshop dengan Cepat
  • Infografis: Sejarah Photoshop dan Perkembangan Dari Awal Hingga Sekarang
  • Keren! Master Photoshop ini Mengubah Dirinya Jadi Manusia Super Mini
Adobe Photoshop CC Latest Version
Apps Photo & Imaging Adobe Systems Inc
DOWNLOAD

Pertama-tama kamu harus mengetahui basic dasar penggunaan Photoshop, minimal mengetahui nama-nama tools yang ada pada Photoshop. Apabila kamu memang benar-benar awam dengan Photoshop, kamu juga bisa mengikuti tutorial step by step di bawah ini. Utamanya, ada 5 hal yang dapat kamu gunakan menjadi obat ganteng foto kamu. Yuk, ikutin terus detailnya berikut ini:

1. Obat Ganteng yang Pertama "Adjustments-Levels"

Siapkan foto kamu yang mau digantengin. Kemudian, arahkan mouse kamu ke atas, lalu klik menu Image - Adjustments - Levels atau kamu dapat menekan tombol Ctrl+L di keyboard-mu. Kamu dapat mengikuti contoh gambar di bawah ini:

Memanipulasi foto dengan Level Red Green Blue (RGB)

Pada gambar di atas terlihat wajah seseorang pada foto tersebut berwarna merah dan kuning. Maka solusi dari gambar di atas adalah menambahkan "level" warna biru ke wajah tersebut. Sekarang cocokan dengan angka-angka level di bawah ini.

Catatan: Pada umumnya kita mengetahui leveling dari warna "Red Green Blue". Jika, level blue kita naikan maka akan memberikan warna biru pada objek, seperti itu juga red dan green akan memberikan warna merah dan biru. Kamu bisa operasikan sesuai kebutuhan kamu pada objek yang kamu miliki.

2. Obat Ganteng Menggunakan Brightness/Contrast

Sediakan foto stock yang sebelumnya kamu gunakan sebagai bahan belajar edit photo, atau kamu juga diperbolehkan untuk menggunakan foto yang baru. Larikan mouse ke atas, pilih menu Image - Adjustments - Brightness/Contrast. Perhatikan gambar di bawah ini:

Mengatur cahaya Brightness dan Contrast

Pada gambar di atas berawal terlihat wajah seseorang berwarna kuning pekat dan kemerahan. Lalu, kita berikan sentuhan menggunakan Brightness dan Contrast.

Catatan: Pada umumnya sebuah Brightness jika dinaikan maka akan semakin putih bercahaya atau objek akan semakin terang kesilauan dan Contrast akan menambahkan kekentalan warna pada objek. Kamu bisa mempraktekannya kembali sesuai kebutuhan editing kamu.

ADVERTISEMENT

3. Mengatur Cahaya Menggunakan "Curves"

Seperti pada paragraf di atas, kamu harus memiliki objek yang akan diedit sesuka hati. Silahkan arahkan mouse-mu ke atas, pilih menu Image - Adjusments - Curves. Perhatikan gambar berikut ini:

Mengatur kegantengan kamu dengan Curves

Pengaturan jenis pencahayaan seperti Curves diibaratkan seperti pengaturan Brightness dan Contrast hanya saja Curves adalah tingkat lanjutnya dari Brightness dan Contrast.

Catatan: Kamu dapat menyesuaikan pencahayaan yang tepat untuk objek yang kamu pakai saat ini, dan berlatihlah mengenai pencahayaan dan pewarnaan dari tips sebelumnya. Setelah ini kita mulai memasuki tips obat ganteng lebih mendalam menggunakan Photoshop.

4. Mengatur Cahaya Wajah Menggunakan "Selective Color"

Kali ini kita mengatur pencahayaan agar foto semakin ganteng melalui Selective Color. Ini adalah tingkat lanjut dari semua tips di atas, bahkan kamu dapat mengurangi sebuah warna dengan sangat mudah. Mari kita lihat bagaimana cara kerjanya, sebagai contoh kita akan membuat wajah objek lebih putih.

Tips Selective Color menurunkan hitam pada wajah

Tentu kamu tidak ingin wajah terlihat gelap, mengedit foto dengan Selective Color di Photoshop adalah solusi yang tepat untuk membuat wajah menjadi putih sesuai dengan keinginan kamu. Lihat gambar berikut ini untuk penerapannya:

Gambar di atas adalah bagaimana cara menerangkan foto dengan menghilangkan cahaya gelap pada area wajah.

Catatan: Kamu dapat membuat fotomu menjadi sangat segar, tapi juga dapat membuat fotomu menjadi pucat.

5. Menghitamkan Rambut dengan "Selective Color"

Masih dalam Selective Color, karena persoalan hitam - menghitamkan area wajah dan juga rambut, Selective Color-lah pakarnya di Photoshop. Seperti tips ke-4 arahkan mouse ke atas, klik menu Image - Adjustments - Selective Color. Perhatikan gambar berikut ini:

Mengganti Colors Reds menjadi Black

Perhatikan pada gambar di bawah, gantilah menu yang menunjukan warna "Reds" menjadi "Blacks".

Gambar di atas adalah cara menghitamkan rambut di Photoshop tanpa menggunakan Selection pada objek tertentu.

Catatan: Kamu harus mengatur level dari rambut yang dihitamkan, jangan sampai menjadi terlalu hitam pada objek yang pucat dan sebaliknya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Cara Mudah Membuat Meme Tanpa Photoshop

Cara Mencari Gambar 100% Free di Google

[UPDATE 2015] Apakah Kamu Berhasil Dibohongi 15 HOAX Internet Paling Populer Ini?

10 Game One Piece Terbaik di 2018 (Android, PC & PS2)

APPS TERKAIT
Adobe Photoshop CS2 Latest Version
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop CC Latest Version
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop Mix 1.0.423
Apps Adobe Systems Inc
undefined
Kembali Keatas