AWAS! Siap-Siap Kena 5 Penyakit ini Jika Terlalu Lama di Depan Komputer

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 17 Maret 2018, 18:00
Melalui artikel berikut akan kami bantu kamu-kamu yang sering bekerja di depan komputer, informasi cara mencegah dan memperbaiki masalah kesehatan akibat terlalu lama di depan komputer.

5 Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer dan Cara Mengobatinya - Kata siapa bekerja di depan komputer merupakan pekerjaan paling santai? Jika kamu rasakan, bekerja di depan satu hal secara terus-menerus dan dalam posisi yang sama dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan lho. Bukan hanya untuk tulang belakang, tapi juga bisa mengganggu kesehatan dari mata kamu.

Maka dari itu, melalui artikel berikut akan kami bantu kamu-kamu yang sering bekerja di depan komputer, informasi cara mencegah dan memperbaiki masalah kesehatan akibat terlalu lama di depan komputer. Mari kita mulai daftarnya, sebagaimana dikutip dari situs MakeUseOf.

BACA JUGA
  • Cara Menghilangkan Kecanduan Main HP (Smartphone)
  • Hindari Penyakit Mata Lelah Gara-Gara Teknologi Dengan Cara Berikut Ini
  • 90% dari Pengguna Smartphone Menderita Penyakit 'Mengerikan' Ini

5 Penyakit Ini Jika Terlalu Lama di Depan Komputer

Terlalu Lama Duduk

Bukan hanya akibat terlalu lama di depan komputer, terlalu lama duduk di depan TV atau saat membaca buku memiliki pengaruh kesehatan yang buruk di jangka panjang lho! Duduk menyebabkan sirkulasi darah kamu terganggu dan kamu bahkan hanya sedikit membakar kalori saat melakukan aktifitas tersebut. Akibatnya, menyakit-penyakit seperti diabetes, meningkatnya berat badan, sakit jantung, kanker, dan menurunnya harapan hidup menjadi ancaman sehari-hari.

Pengobatan

Meskipun duduk merupakan kegiatan yang rutin dan normal, kamu diharapkan untuk meregangkan tubuh secara rutin pula. Berikut adalah list yang patut untuk kamu ikuti agar kegiatan di depan komputer menjadi sehat dan optimal:

Postur yang Buruk Menyebabkan Sakit

Postur yang buruk tidak hanya disebabkan oleh kegiatan duduk yang lama. Kamu juga bisa mendapatkan postur yang tidak baik akibat kebiasaan yang jelek seperti berdiri dan berjalan. Kegiatan yang kamu lakukan setiap hari memberikan pengaruh yang besar terhadap bentuk tubuh dan otot, apakah itu akan menguatkan atau bahkan melemahkan. Konsekuensi yang diterima tubuh apabila terlalu lama di depan komputer termasuk sakit di bagian punggung, pundak, dan leher.

Pengobatan

Gerakan yang Repetitif Menyebabkan Cedera

Repetitive Strain Injury atau RSI adalah akibat dari gerakan fisik yang dilakukan secara terus-menerus dan repetitif. Ini dapat merusak tendon, syaraf, otot, dan jaringan tubuh lainnya. Jika kamu pernah mendengar Carpal Tunnel Syndrome, maka gangguan tersebut diakibatkan oleh kegiatan repetitif, seperti bekerja di depan komputer.

Pengobatan

carpal tunnel syndrome

Terlalu Lama di Depan Layar Merusak Mata

Sudah banyak orang yang menderita sakit akibat terlalu lama menatap layar monitor. Mulai dari sakit mata, sakit kepala, pandangan buram, pedih, gatal, atau mata berair.

Pengobatan

Tekanan dan Isolasi Emosi Akibat Depresi dan Kegelisahan

Komputer memang telah terbukti menjadi sarana membuat setiap pekerjaan semakin mudah dan cepat. Akan tetapi, Ia juga menjadi biang keladi dari menjauhnya interaksi antar manusia sehingga menimbulkan isolasi, rasa gelisah, dan depresi.

Pengobatan

Akhirnya, kini kita menyadari bahwa semua hal yang berlebihan itu memang tidak baik. Maka dari itu, jangan lupa untuk berinteraksi dengan sekitar dan terus melakukan peregangan secara rutin ya.

Sumber: Makeuseof

Dokter Gratis 2.5
Apps Productivity WAKI
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

11 Daftar Penyakit Mengerikan Akibat Terlalu Lama Menggunakan Smartphone

Inilah Daftar Penyakit Akibat Main Smartphone Sebelum Tidur

Setelah Jembatan Baja dan Mobil Super, Kini Obat Juga Diproduksi Lewat Printer 3D

Sering Galau Nggak Karuan? Aplikasi Ini Bisa Jadi Obatnya

Jangan Biarkan Mata Kamu RUSAK Gara-Gara HP Android!

APPS TERKAIT
Cari Dokter 1.3
Apps
Sakitnya Dimana : Disini 1.5
Games Amagine Interactive
Brainwaves-Relax & Meditation 5.6.5
Apps IMOBLIFE Co. Ltd
Noom Weight Loss Coach 4.5.3
Apps Noom Inc.
undefined
Kembali Keatas