15 Search Engine yang Lebih Aman untuk Browsing daripada Google Chrome

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 28 Maret 2018, 11:00
Salah satu keunggulah internet adalah bisa mencari info dengan cepat melalui search engine. Hanya saja, search engine seperti Google juga balik mencari data tentang si pengguna.

Salah satu keunggulah internet adalah bisa mencari info dengan cepat melalui search engine. Hanya saja, search engine seperti Google juga balik mencari data tentang si pengguna. Tentu saja hal ini bukan untuk tujuan buruk tetapi untuk mencegah adanya hacking, terorisme maupun kejahatan yang lain. Meskipun demikian, tetap saja privasimu pasti terganggu kan?

Satu-satunya cara agar data dirimu tidak balik dicari adalah dengan *menjadi anonim** saat mencari informasi. Untuk itulah, kamu butuh _search engine_ yang aman dan privat. Daftar berikut ini pasti berguna bagi kamu.

BACA JUGA
  • Sstt... Ini Cara Mengetahui Siapa yang Membajak HP Android Kamu, Ampuh Banget!
  • 10 Aplikasi Browser Android Terbaik, Ringan & Hemat Kuota
  • 7 Browser Paling Ringan Untuk Smartphone Android RAM 512 MB!

15 Search Engine yang Lebih Aman untuk Browsing daripada Google Chrome

1. Wolfram Alpha

Ini adalah salah satu search engine terbaik untuk mencari informasi. Selain aman, search engine ini menggunakan cara yang berbeda dengan kebanyakan search engine lainnya. Caranya mencari tidak dengan menjelajah web tetapi dengan perpaduan perhitungan data, algoritma, dan metode.

2. Privatelee

Search engine ini menggunakan 'https' dan mempunyai enkripsi 'SSL' yang membuat datamu aman. Search engine ini banyak digunakan untuk menghindari pencurian data oleh jaringan bisnis raksasa. Silahkan dicoba guys.

3. DuckDuckGo

Kamu harus mencoba menggunakan search engine ini. Komitmen pengembang search engine ini adalah tidak menyimpan dan membagikan data pribadimu. Komitmen itu dituliskan pada halaman mukanya lho guys.

4. Yippy

Kamu pasti menginginkan hasil pencarian sesuai keinginanmu kan? Yippy menyediakan layanan itu sehingga hasil pencarian sesuai dengan yang kamu kehendaki. Selain itu, search engine ini aman karena tidak menyimpan data. Kamu harus mencobanya.

5. Gibiru

Search Engine ini kecepatannya lebih tinggi daripada search engine kebanyakan. Selain itu, informasi dan data yang kamu tuliskan tidak akan tersimpan. Kamu pun bisa dengan santai mencari informasi tentang berbagai hal di internet.

6. Startpage

Sebuah search engine yang kuat. Dia akan menampilkan hasil pencarian dari Google tanpa memberitahukan IP address atau lokasimu. Bisa dicoba nih guys bagi kamu yang menginginkan search engine mirip Google tapi ingin menjadi anonim di internet.

7. Hulbee

Situs Hulbee.com adalah tempat terbaik untuk menjadi anonim di internet. Situs ini tidak menyimpan keywords, IP address maupun data yang mengunjunginya. Kamu pun aman dalam mencari informasi.

8. Disconnect Search

Situs ini menggunakan Google dan Bing untuk menampilkan hasil pencarian. Hanya saja, data dan informasimu akan aman. Situs ini bahkan memintamu menentukan lokasi sebelum memulai pencarian.

9. Lukol

Search engine ini melindungi penggunanya dari para penyebar spam dan virus. Meskipun menggunakan bantuan Google dalam hasil pencarian, tetapi data tidak disimpan. Hasil pencarian dari Google itu pun diatur dengan menggunakan 'proxy server' tertentu.

10. Gigablast

Salah satu tempat terbaik untuk mencari informasi secara anonim. Search engine ini akan menyajikan berbagai hasil pencarian dari bermacam situs yang ada. Hebatnya, data dan keywords yang diketikkan tidak pernah disimpan. Kamu akan terlindung dari spam dan iklan.

11. Oscobo

Kamu bisa menggunakan Oscobo untuk mencari gambar, video, dan berita. Situs ini adalah salah satu yang paling terpercaya untuk mencari informasi secara anonim. Dengan menggunakan search engine ini, kamu akan terhindar dari spam dan iklan.

12. MetaGer

Kalau kamu ingin mengunjungi berbagai website tanpa diketahui, kamu bisa menggunakan MetaGer. Situs ini menggunakan 'proxy server' tertentu yang membuat kamu bisa membuka link dalam hasil pencarian tanpa diketahui. Menarik kan guys?

13. Ixquick

Perusahaan pengembangnya sama dengan Startpage. Kalau Startpage hanya menampilkan hasil pencarian dari Google, search engine ini akan menampilkan hasil dari berbagai sumber. Fasilitas yang lain kurang lebih sama dengan yang dimiliki Startpage.

14. Blekko

Kalau menggunakan search engine ini, datamu akan tersimpan selama 48 jam saja kemudian akan dihapus. Bandingkan dengan Google yang menyimpannya selama 9 bulan. Nah, search engine ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu.

15. Puffin Free - Fast & Flash

Puffin adalah browser yang dapat melakukan enkripsi untuk setiap data yang masuk atau keluar, sehingga kamu terlindungi dari serangan hacker dan juga dapat dengan mudah mengakses situs yang diblokir seperti Internet Positif, Internet Sehat, Nawala, dan semua website yang sudah diblokir oleh provider seluler.

Akhir Kata

Nah, itu dia guys berbagai search engine yang bisa membuatmu anonim di internet. Tentu saja, info ini bisa kamu gunakan untuk bermacam hal. Baik buruknya penggunaan tergantung kamu sendiri guys. Selamat mencoba.

ARTIKEL TERKAIT

Gamer Wajib Main! Inilah 7 Game Remake Terbaik Sepanjang Masa

16 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android Terbaik 2022, Beneran Bisa Scanning?

Lebih Ngeselin dari Cat Mario, Ini Game yang Bisa Bikin Kamu Banting HP

Begini Cara Membeli Aplikasi di Play Store Gratis Yang Legal

Gokil! Ini 10 Prediksi Nama Android P dari Makanan Manis Dunia

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Speed Browser 4.0.11a
Apps Fusionxr
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
undefined
Kembali Keatas