15 Hal yang Akan Kita Jumpai di GTA 6

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 Juni 2018, 12:00
Meski tidak dijawab semuanya oleh Rockstar, namun inilah 15 bocoran yang bakal kita temui di dalam seri GTA 6 yang akan dirilis tahun 2022.

GTA atau Grand Theft Auto adalah game buatan Rockstar yang paling populer dan paling ditunggu-tunggu rilisnya. Tiap sekuel game ini menyajikan pengalaman dan gameplay yang terus-menerus ditingkatkan. Hal tersebut bisa kita lihat didalam seri GTA V yang mengalami perubahan semakin baik.

Sejak GTA V rilis 5 tahun lalu banyak penggemar yang takjub sekaligus menebak-nebak apa yang akan dilakukan oleh Rockstar untuk sekuel GTA berikutnya yang lebih menarik. Meski tidak dijawab semuanya oleh Rockstar, namun inilah 15 hal bocoran yang bakal kita temui di dalam seri GTA 6 yang akan dirilis tahun 2022.

BACA JUGA
  • 5 Bahaya Menggunakan Jasa Joki Mobile Legends, Makanya Jujur Aja!
  • 4 Hero Mobile Legends yang Membuat Musuh Tidak Bisa Kabur Saat Sekarat
  • 5 Tips Penting Agar Kamu Chicken Dinner di PUBG!

15 Hal yang Akan Kita Jumpai di GTA 6

1. Menggunakan Lokasi yang Sama Dengan Versi Sebelumnya, GTA: Vice City

Rockstar memutuskan untuk menggunakan lokasi pada versi sebelumnya yakni Vice City menjadi lokasi utama untuk menyelesaikan misi-misi utama. Sementara untuk misi-misi lainnya, Rockstar memilih beberapa wilayah Amerika yang berada di bagian selatan.

2. Banyak Gedung yang Bisa Dimasuki

GTA adalah salah satu game open world terbaik dalam menyajikan dunia yang luas dan terbuka. Namun di sisi lain terdapat beberapa kekurangan, yakni sebagian besar gedung-gedung tersebut hanya bisa untuk dilihat dan tidak dapat dimasuki. Nah, dalam GTA VI kita akan melihat lebih banyak gedung yang bisa dimasuki.

3. Banyak Variasi Misi yang Menarik

Saat main game GTA, sebagian besar pemainnya mungkin lebih sering jalan-jalan atau membuat kekacauan di jalanan ketimbang menyelesaikan misi. Hal ini mungkin saja disebabkan karena misi-misi di dalam GTA masih terasa kurang menarik dibandingkan imajinasi para pemainnya. Nah, di dalam GTA VI Rockstar akan menciptakan banyak variasi misi yang lebih menarik.

4. Tambahan Mode First Person Shooter (FPS)

Mode FPS pada telah diperkenalkan pada GTA V untuk beberapa konsol seperti Xbox On, PS4, dan PC. Hal ini dilakukan oleh Rockstar untuk memberikan pengalaman bermain game ini agar lebih mendalam ketimbang bermain pada mode biasanya.

5. AI Lebih Cerdas

Dalam GTA 6 kemungkinan besar Rockstar akan memperbarui dan meningkatkan AI agar lebih dinamis dan cerdas. Hal ini agar pemain mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menantang dan nyata.

6. Misi Side Quest Lebih Menarik

Saat bermain game GTA, pemain tidak pernah kekurangan hal-hal yang harus dilakukan di luar misi. Pemain bisa membuat kekacauan dengan NPC yang terlihat, mencuri kendaraan, atau bahkan melompat dari gedung pencakar langit, dan terlibat pengejaran dengan polisi patrol.

Lebih dari itu GTA selalu memiliki misi sampingan yang mungkin saja tidak berbeda daripada sebelumnya. Inilah yang akan diperbaiki oleh Rockstar dengan membuat GTA 6 memiliki misi sampingan yang lebih bagus.

7. Bisa Menghancurkan Bangunan

Di dalam GTA, pemain memang bisa merusak beberapa fasilitas umum seperti lampu lalu lintas atau mungkin pagar rumah. Tapi bagaimana dengan bangunan? Nah, dalam GTA 6 pemain akan memungkinkan untuk dapat menghancurkan bangunan dengan roket atau mungkin dengan tank.

8. Dukungan Mod yang Semakin Ditingkatkan

Tidak dipungkiri bahwa kehadiran komunitas modding memainkan peran besar dalam keberlangsungan video game pasca perilisannya. Game seperti Skyrim dan bahkan GTA 4 masih memiliki basis pemain aktif karena adanya komunitas modding yang luar biasa. Itulah mengapa Rockstar berencana akan membuat dukungan mod untuk GTA 6 yang tidak hanya untuk PC namun juga semua konsol.

9. Kustomisasi Rumah

Membeli rumah maupun gedung telah menjadi bagian dari alur permainan dari game GTA. Rumah di dalam GTA bisa menjadi tempat untuk menyimpan data game maupun berganti pakaian dan barang-barang lain.

Selain daripada itu, membeli rumah di dalam GTA tidak ada gunanya. Oleh karena itu, di dalam GTA 6 Rockstar akan mencoba untuk membuat rumah di dalam GTA agar dapat dikustomisasi dan lebih dari sekedar kegiatan untuk fungsi-fungsi sebelumnya.

10. Statistik

Kalau kalian pernah main game GTA: San Andreas pasti tidak akan asing dengan fitur statistic didalamnya? Statistik tersebut dapat digunakan untuk memonitor kondisi tubuh karakter yang dimainkan. Seberapa gemuk atau seberapa berotot dan lalu pemain memiliki kontrol penuh untuk membuat statistic tersebut terus berkembang. Nah, sayangnya fitur ini dihapus pada GTA 4 lalu kemudian dimasukan lagi namun tidak semuanya pada GTA 5. Nah, didalam GTA 6 kabarnya fitur ini akan kembali dimasukkan semuanya.

11. Dukungan VR

Rockstar akan menambahkan dukungan VR untuk menambah pengalaman bermain GTA 6. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dan fantasi yang lebih nyata saat bermain salah satu game terbaik ini.

12. Menggunakan Tokoh Protagonis Perempuan

Tak seperti seri-seri sebelumnya yang menggunakan karakter utama seorang pria. Kali ini Rockstar mencoba membuat tokoh tersebut menjadi seorang perempuan pada seri GTA 6 yang akan rilis empat tahun lagi. Dalam hal ini, Rockstar ingin menyajikan sesuatu yang baru pada seri GTA VI.

13. Fitur Meningkatkan Kemampuan Karakter

Seperti halnya didalam game Skyrim, karakter utama GTA 6 juga dapat meningkatkan kemampuan tertentu. Misalnya jika ingin lebih baik dalam pertempuran jarak dekat, maka pemain dapat fokus untuk meningkatkan kekuatan tersebut. Jika pemain ingin lebih handal dalam melakukan pekerjaan tertentu, maka pemain harus fokus untuk meningkatkan kekuatan tersebut.

14. Peningkatan Variasi Kendaraan

Pada GTA 6 kita akan menjumpai lebih banyak variasi kendaraan seperti Skateboard, Rollerblade, dan lain sebagainya yang tidak pernah kamu jumpai di seri GTA 5.

15. Family

Dalam GTA 6 tidak mustahil untuk membayangkan adanya sistem keluarga yang dapat menambah emosional saat bermain game ini. Bisa saja pemain akan berperan sebegai seorang ayah, ibu, atau mungkin anak untuk membangun bisnis kriminal dengan cara mereka sendiri. Selama ini saat bermain GTA tidak sisi emosional yang bisa dirasakan pemain karena memang game ini hanya menjual gameplay dan fitur sebagai sebuah game open-world yang terbuka.

Itulah 15 bocoran yang bakal kita temui di dalam seri GTA 6 yang akan dirilis tahun 2022. Penasaran kan? Sabar menunggu tanggal rilisnya ya, Sobat!

ARTIKEL TERKAIT

5 Hero Lifesteal Terbaik di Mobile Legends

5 Hero Paling Menyebalkan di Late Game Mobile Legends

6 Cara Untuk Mempercepat Waktu Charger Smartphone

Terungkap! Begini cara Google Street View Merekam Jalanan Sempit

Cara Main PUBG Mobile di PC/Laptop Tanpa Lag (Nox Player)

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
undefined
Kembali Keatas