Inilah 10 Web Browser Terbaik Pengganti Google Chrome

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 25 Juni 2016, 11:00
Mau tahu 10 web browser paling canggih saat ini selain Google Chrome? Baca artikel ini selengkap-lengkapnya.

Siapa di antara kamu yang tidak suka browsing? Pasti kamu kerjaannya cuma mantengin media sosial doang ya? Sama kepoin cewek yang kamu suka? Hadeuh. Ya, tetapi hampir setiap orang kini menggunakan Google Chrome untuk mencari informasi dengan cara menjelajah dunia maya. Sebab, Google Chrome mudah sih penggunaannya, antarmukanya juga nggak ribet.

Tahukah kamu bahwa Google Chrome merupakan browser paling banyak digunakan di dunia dengan lebih dari 60% pangsa pasar saat ini. Mungkin ini disebabkan karena Google Chrome menawarkan fitur canggih mampu browsing dengan cepat. Tetapi, apakah ada web browser terbaik lainnya yang bisa menjadi pengganti Google Chrome? Jawabnya, ada guys.

BACA JUGA
  • UC Browser Mengumumkan Kolaborasi Eksklusif dengan Lazada Indonesia
  • Bukan Cuma Buat Browsing, Mobile Browser Juga Berguna Untuk Pemasaran
  • Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet (Offline) Di Semua Browser

10 Web Browser Terbaik Pengganti Google Chrome

1. UC Browser

Ya, UC Browser merupakan browser yang dapat kamu andalkan selain Google Chrome. Web browser terbaik satu ini memiliki banyak keunggulan, seperti menggunakan cloud sebagai tempat penyimpanan data hingga 60%, fitur kompresi data yang membuat proses loading halaman lebih cepat dan juga hemat kuota hingga 90% guys. Wow! Bahkan, fitur lainnya juga sangat menguntungkan kamu, seperti kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia untuk pemakaian yang lebih akrab.

UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps Browser UCWeb Inc.
DOWNLOAD

2. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox juga merupakan salah satu web browser terbaik unggulan yang banyak digunakan oleh penjelajah dunia maya. Firefox juga memiliki beberapa kelebihan, seperti dapat melindungi hasil download dari kemungkinan aplikasi yang berbahaya, fitur pemblokiran pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, serta Firefox tidak memakan RAM terlalu besar. Keren kan?

Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Browser Mozilla Organization
DOWNLOAD

3. Opera

Web browser terbaik berikutnya adalah Opera. Opera mengusung antarmuka yang sederhana, dan nayaman untuk dipandang. Browser satu ini juga memiliki opsi untuk menggunakan bahasa Indonesia dengan kosakata yang baik. Untuk masalah loading, kecepatan yang dimiliki Opera dan render terbilang sangat baik. Yang paling asyik, Opera dapat terintegrasi dengan situs BitTorrent, sehingga mau download apapun juga lebih mudah. Mantap!

Opera Browser 39.0.2256.48
Apps Browser Opera Software
DOWNLOAD

4. Safari

Ada yang tahu browser bernama Safari? Ya, biasanya web browser terbaik satu ini kita jumpai pada perangkat berbasis Mac atau iOS. Namun, Safari juga memiliki dukungan ke Windows loh. Kelebihannya, browser ini memiliki fitur yang disebut Nitro Engine yang dapat membantu meningkatkan kecepatan pengolahan data pada sistem aplikasi berbasis web. Desain antarmukanya pun sangat menarik, jauh berbeda dari browser lainnya.

Safari Browser 5.1.7
Apps Browser Apple Inc
DOWNLOAD

5. Microsoft Edge

Microsoft Edge merupakan sebuah browser pengganti Internet Explorer di Windows 10. Web browser berkualitas yang baik satu ini dibekali beberapa fitur yang cukup menguntungkan penggunanya. Salah satunya adalah, Microsoft Edge menanamkan fitur yang dapat membantu mengambil gambar pada sebuah situs, menambahkan beberapa catatan kecil, kamu juga bisa mewarnaninya dan menyimpan hasilnya tersebut. Selain itu, fitur Cortana juga mampu memanjakan kamu saat menjelajah dunia maya loh. Kamu bisa mencoba Ms. Edge dengan menggunakan Windows 10 Insider Preview.

Windows 10 Insider Preview (32bit) Build 10074
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows 10 Insider Preview (64bit) Build 10074
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

6. Comodo Dragon

Jika kamu mementingkan segala privasi saat browsing, jangan sungkan untuk menggunakan browser Comodo Dragon. Browser ini merupakan salah satu chrome based browser yang sangat berfokus pada security dan privacy. Sesuai dengan temanya, browser ini memiliki fitur SSL certificate identification, keamanan privasi yang terjamin, dan stabilitas browsing yang lebih tinggi.

ADVERTISEMENT
Comodo Dragon Internet Browser 48.12.18.249
Apps Browser Comodo
DOWNLOAD

7. Maxthon

Pasti kamu asing mendengar browser bernama Maxthon. Ya, browser ini memang kurang terlalu banyak peminatnya. Namun, jangan salah, browser satu ini sangat ringan bila dibandingkan dengan browser lainnya. Maxthon jauh lebih irit pemakaian memorinya. Fitur reader mode juga tersedia di web browser terbaik ini. Oh iya, ada yang disebut dengan fitur Snap, dimana ini merupakan plug-in yang memudahkan kamu untuk melakukan screenshot. Menarik bukan?

Maxthon Cloud Browser 4.9.3.500
Apps Browser Maxthon International Ltd
DOWNLOAD

8. Vivaldi

Vivaldi merupakan salah satu browser baru yang dikembangkan oleh mantan CEO dari pendiri Opera Sofrware. Salah satu kelebihan yang luar biasa, yang disajikan oleh Vivaldi ialah browser terbaik satu ini didukung fitur easy grouping, yang mampu mengelompokkan laman dari sebuah situs dalam satu tempat. Sehingga, jika kamu ingin berpindah tab dalam satu situs, kamu hanya perlu mengarahkan kursor pada stack. Mudah bukan?

Vivaldi 1.0.303.52
Apps Browser Vivaldi Technologies
DOWNLOAD

9. Chromium

Sebenarnya, Chromium merupakan browser yang terbilang kurang recommended. Meski begitu, Chromium aslinya memiliki satu fitur yang keren, yaitu sifatnya yang open-source. Chromium juga tetap berjalan baik dengan layanan dari Google, tetapi browser ini jauh lebih ringan.

Chromium 401547
Apps Browser Google Sites
DOWNLOAD

10. Baidu Spark

Baidu Spark merupakan sebuah web browser terbaik berbasis Chromium. Engine yang dimilikinya pun sama dengan Google Chrome. Namun, dengan desain antarmuka yang diusung terbilang menarik. Selain itu, skin-nya pun dapat kamu ganti sesuai keinginan kamu. Browser ini pun juga mampu terintegrasi dengan Facebook. Bahkan, Baidu Spark juga mendukung fitur gesture loh guys. Kalau kamu mau tahu keunggulan lainnya, kamu bisa baca artikel **Beberapa Keunggulan Baidu Browser yang Perlu Kamu Ketahui**.

Baidu Spark Browser 43.23.1000.467
Apps Browser Baidu
DOWNLOAD

Itulah 10 web browser terbaik pengganti Google Chrome yang bisa kamu download dan kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis. Mana web browser yang menjadi favorit kamu? Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

10 Smartphone Android dengan Kapasitas Baterai Terbesar 2016

Inilah 4 Smartphone dengan Prosesor Snapdragon 820 (Tercanggih Saat Ini)

10 Film Tentang Hacker yang WAJIB Kamu Tonton

13 Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Berkualitas

APPS TERKAIT
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
YouTube Downloader 5.9.2.1
Apps GreenTree Applications
VLC Media Player 3.0.6
Apps VideoLAN.org
undefined
Kembali Keatas