10 Software Enkripsi Gratis Terbaik Untuk PC/Laptop

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 09 September 2016, 12:00
Untuk melindungi PC-mu, kamu perlu beberapa software enkripsi yang akan mengamankan data-datamu. Berikut adalah daftar software gratis dan terbaik untukmu.

Sudah waktunya untuk mengenkripsi berkas dan folder dalam PC Windows milikmu. Dalam PC kamu pasti terdapat banyak data pribadi, nah, gak mau kan kalau ada orang lain yang ngakses data pribadimu tanpa seizinmu? Mereka bisa saja mengakses datamu karena data Windows tersimpan secara terbuka dalam drive yang tidak dienkripsi atau dilindungi oleh metode enkripsi apapun.

Maka dari itu, siapapun dapat mengakses data pribadi dan juga informasi rahasia kamu. Mereka juga bisa saja menyalahgunakan data pribadimu. Nah, untuk melindungi PC-mu, kamu perlu beberapa software enkripsi yang akan mengamankan data-datamu. Dilansir TechViral, berikut daftarnya:

BACA JUGA
  • 25 Aplikasi Kamera yang Bisa Mengubah Android Secanggih DSLR
  • 6 Aplikasi Android yang Bisa Mengoptimalkan Kinerja Android Kamu
  • 10 Aplikasi Download File Torrent Terbaik Untuk Android 2016

Software Enkripsi Terbaik Untuk Windows

1. AxCrypt

AxCrypt merupakan salah satu alat terbaik untuk mengenkripsi segala berkas yang ada dalam komputermu. AxCrypt adalah software enkripsi open-source terkemuka untuk Windows. Software ini terintegrasi dengan Windows secara mulus untuk mengompres, enkripsi, dekripsi, mengirim, dan bekerja dengan berkas secara individual. Jadi, coba software keren yang satu ini di PC kamu.
AxCrypt 1.7.3156.0
Apps Antivirus & Security Axantum Software
DOWNLOAD

2. DiskCryptor

DiskCryptor adalah solusi enkripsi terbuka yang menawarkan enkripsi semua partisi disk, termasuk partisi sistem. Faktanya, keterbukaan berjalan kontras dengan situasi saat ini, dimana kebanyakan software dengan fungsi yang sebanding benar-benar digunakan untuk melindungi data rahasia.

3. VeraCrypt

Alat keren lainnya yang akan mengenkripsi berkas pribadimu, VeraCrypt meningkatkan keamanan ke algoritma yang digunakan untuk sistem dan partisi enkripsi membuatnya ampuh untuk pengembangan baru pada serangan brute-force.
VeraCrypt 1.17 Beta 19
Apps Antivirus & Security Idrix
DOWNLOAD

4. Dekart Private Disk

Dekart menawarkan proteksi melawan virus, spyware, dan trojan tanpa membuat PC menjadi lebih lamban seperti yang dilakukan antivirus. Kamu dapat mengakses datamu dimana pun, bahkan jika kamu tidak memiliki hak administratif.

5. 7-Zip

Sudah kenal software yang satu ini, bukan? Ya, software ini umumnya digunakan untuk mengompres berkas, tapi alat ini juga bagus digunakan untuk mengenkripsi data. Dengan software ini, kamu dapat mengompres berkas dan juga melindunginya dengan kata sandi.
7-Zip (32-bit) 16.01
Apps Compression & Backup 7-Zip.org
DOWNLOAD
7-Zip (64-bit) 16.01
Apps Compression & Backup 7-Zip.org
DOWNLOAD

6. Gpg4Win

Gpg4Win memungkinkan penggunanya mengirim berkas dan juga surel dengan bantuan enkripsi dan tanda tangan digital. Enkripsi melindungi konten dari pembaca yang tidak diinginkan. Tanda tangan digital meyakinkan bahkan itu tidak dimodifikasi dan datang dari pengirim yang spesifik. Gpg4win mendukung standar kriptografi yang relevan, OpenPGP, dan S/MIME (X.509), dan distribusi resmi GnuPG untuk Windows.

7. Windows 10 Device Encryption

Ini merupakan fitur bawaan di Windows 10. Untuk mengenkripsi drive-mu kamu perlu masuk Windows dengan akun Microsoft. Kunci pemulihanmu otomatis terunggah ke server Microsoft. Buka Setting > System > About > Device encryption.

8. BitLocker

BitLocker adalah fitur enkripsi disk penuh yang termasuk dalam paket instalasi Windows. Ini didesain untuk melindungi data dengan memberi enkripsi untuk seluruh volume. Bawaanya, software ini menggunakan algoritma enkripsi AES dalam mode CBC (Cipher Block Chaining) atau XTS dengan 128-bit atau 256-bit. CBC tidak digunakan untuk seluruh disk, hanya untuk setiap sektor disk secara individual.

9. Synmantec Drive Encryption

Synmantec Drive Encryption merupakan software enkripsi drive transparan untuk laptop, desktop, dan removable media. Software ini melindungi data sensitif dari akses tanpa izin.

10. Rohos Mini Drive

Buat partisi enkripsi tersembunyi dalam flashdisk. Jika kamu punya banyak berkas pribadi di flashdisk dan ingin tetap menjaga rahasia, maka kamu dapat melindunginya dengan kata sandi dan enkripsi kuat dengan Rohos Mini Drive.

Bagaimana? Software Enkripsi diatas sudah melindungi PC milikmu belum? Segera lindungi ya. Nggak mau kan, kalau tiba-tiba foto nyelenehmu mejeng di media sosial, atau ada orang yang menyebarkan informasi rahasiamu?

ARTIKEL TERKAIT

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop via Kabel USB dan WiFi, Tanpa Root

10 Aplikasi Android Gratis Terbaru September 2016

5 Aplikasi Android Tuntunan Ibadah Qurban 2016 Terbaik

Inilah Aplikasi Berita Terkini Paling Canggih Sejauh Ini!

APPS TERKAIT
Greenify
Apps Oasis Feng
Disvid 1.1
Apps Disvid
uTorrent for Android
Apps BitTorrent
DiskUsage 3.5.3
Apps Ivan Volosyuk.
undefined
Kembali Keatas