Inilah 10 Istilah Digital Marketing yang Wajib Kamu Ketahui!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 24 Januari 2017, 11:00
Digital marketing saat ini sudah sangat populer. Agar kamu tidak ketinggalan zaman, kamu juga perlu menambah wawasan mengenainya. Nah, berikut ini 10 istilah yang wajib kamu ketahui mengenai digital marketing.

Di masa sekarang ini, yang namanya digital marketing sudah sangat populer. Hampir semua perusahaan menjalankan digital marketing. Dapat dipahami, karena saat ini konsumen mengakses segala informasinya kebanyakan melalui internet.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Apa yang kamu ketahui mengenai digital marketing? Jangan sampai nantinya kamu ketinggalan zaman nih, hehehe. Untuk menambah wawasan kamu mengenai digital marketing, berikut Jaka beri tahu 10 istilah digital marketing yang wajib kamu ketahui.

BACA JUGA
  • Anti-Aliasing dan 6 Istilah Gaming Lain yang Wajib Kamu Tahu
  • 35+ Istilah Dalam Game FPS yang Harus Kamu Tahu
  • Inilah 10 Istilah Teknologi yang Punya Padanan Dalam Bahasa Indonesia!

10 Istilah Digital Marketing Ini Wajib Kamu Ketahui

Digital marketing saat ini sudah sangat populer. Agar kamu tidak ketinggalan zaman, kamu juga perlu menambah wawasan mengenai hal itu. Siapa tahu berguna buat masa depan kamu. Maka berikut inilah 10 istilah mengenai digital marketing yang wajib untuk kamu ketahui.

Inilah Laporan Perkembangan Teknologi dan Digital Saat Ini!
Lihat artikel ini dan kamu akan tahu bagaimana perkembangan teknologi dan dunia digital saat ini.
LIHAT ARTIKEL

1. SEO

Sumber foto: Foto: Mamang Photography

Pertama adalah SEO yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah sebuah cara untuk membuat situs atau blog yang kita buat menjadi mudah dicari melalui search engine. Search engine itu contohnya adalah seperti Google, Yahoo, dan lain-lain.

2. PPC

Sumber foto: Foto: Gema Suara Pesantren

Kedua adalah PPC yang merupakan singkatan dari Pay Per Click. Merupakan kolom iklan pada situs atau blog milik kita. Setiap kali ada orang yang melakukan klik pada iklan tersebut, maka kita akan mendapat bayaran.

3. CPC

Sumber foto: Foto: Boost Likes

Ketiga adalah CPC yang merupakan singkatan dari Cost Per Click. Merupakan perhitungan pendapatan situs atau blog kita untuk setiap pengunjung yang melakukan klik. Mirip seperti PPC, hanya saja PPC yang diklik itu iklan, sementara ini bukan.

4. CPA

Sumber foto: Foto: Ampush

Keempat adalah CPA yang merupakan singkatan dari Cost Per Action. Ini adalah suatu iklan yang nantinya akan memberikan perintah kepada pengunjung. Pengunjung harus melakukan perintah tersebut dan barulah kita sebagai pemilik situs atau blog mendapat bayaran.

5. CPL

Sumber foto: Foto: Indiamart

Kelima adalah CPL yang merupakan singkatan dari Cost Per Lead. Ini adalah suatu iklan yang nantinya akan menuju ke sebuah form pendaftaran. Setiap ada yang melakukan pendaftaran melalui link kita, barulah kita sebagai pemilik situs atau blog mendapat bayaran.

ADVERTISEMENT

6. CPM

Sumber foto: Foto: Marketing Math

Keenam adalah CPM yang merupakan singkatan dari Cost Per Mile. Merupakan suatu iklan yang akan membayar pemilik situs atau blog untuk setiap seribu pengunjung pada situs atau blog miliknya.

7. CPS

Sumber foto: Foto: BYK Digital Marketing

Ketujuh adalah CPS yang merupakan singkatan dari Cost Per Sale. Merupakan suatu iklan yang nantinya akan menuju ke sebuah produk. Apabila ada yang membeli produk tersebut melalui link kita, barulah kita mendapatkan bayaran.

8. CPO

Sumber foto: Foto: Colour Box

Kedelapan adalah CPO yang merupakan singkatan dari Cost Per Order. Pengertiannya mirip dengan CPS, hanya saja dihitung per order. Setiap order sendiri bisa saja melakukan pembelian untuk 10 produk, misalnya. Tapi kita hanya akan mendapat satu hitungan, karena dihitungnya per order.

9. CPI

Sumber foto: Foto: Template Monster

Kesembilan adalah CPI yang merupakan singkatan dari Cost Per Install. Merupakan suatu iklan yang nantinya akan mengarah ke sebuah software atau aplikasi. Apabila ada yang menginstal software atau aplikasi tersebut melalui link kita, barulah kita mendapatkan bayaran.

10. CTR

Sumber foto: Foto: Elpatio Digital

Terakhir adalah CTR yang merupakan singkatan dari Click Through Rate. Merupakan sebuah persentase orang yang melihat iklan dan klik iklan melalui situs atau blog kita. CTR bisa dibilang adalah salah satu komponen penting untuk menilai kualitas dari situs atau blog kita.

Nah, itulah dia barusan 10 istilah yang biasa digunakan di dunia digital marketing. Semoga bermanfaat ya! Kalau kamu tahu istilah lainnya, silakan share di kolom komentar!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Digital atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Hoppin Online Marketing

ARTIKEL TERKAIT

Baru 2 Bulan, Game Bajakan Watch Dogs 2 Sudah Tersedia!

6 Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa Versi JalanTikus

Kenapa Format Video 3GP Berkonotasi Porno? Ini Alasannya

Perusahaan Jasa Hacking Smartphone Ini Kena Hack! Kok Bisa?

APPS TERKAIT
Blogger 2.1.3
Apps Google Inc.
Cygery AdSkip for YouTube 1.0.0.0
Apps cyger
Heads Up! - notifications 1.0.2
Apps Woodblock Without Co.
undefined
Kembali Keatas