Viral Pengantin Pria Bawa Rombongan 3.000 Orang, Mengular Sampai Ujung Jalan!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 Mei 2022, 12:00
Acara pernikahan yang berlangsung di perkampungan ini viral karena sang mempelai pria bawa rombongan 3.000 orang. Berikut kisah selengkapnya!

Sudah bukan rahasia lagi jika acara pernikahan di Indonesia kerap dihadiri banyak orang. Pasalnya, baik pengantin laki-laki maupun perempuan biasanya bakal membawa rombongan sendiri, entah itu dari pihak keluarga atau kerabat terdekat.

Namun, sebuah kejadian tak biasa justru terjadi di sebuah kampung di daerah Majalengka. Dalam video yang menjadi viral itu, tampak seorang pengantin pria berjalan diikuti rombongan seserahan yang diklaim mencapai 3.000 orang, geng!

Sontak, video tersebut langsung saja mencuri perhatian para warganet Tanah Air. Apalagi, rombongan yang menurut keterangan mencapai ribuan orang itu juga terlihat berjalan dengan rapi di belakang sang pengantin pria.

Diunggah Fotografer Pernikahan

Sumber foto: TikTok/sundanese.guy

Usut punya usut, pengunggah video pernikahan viral itu ternyata merupakan seorang fotografer di acara tersebut. Diketahui pula, fenomena unik nan tak biasa itu memang terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Melansir dari akun TikTok milik Wirakha Foto @sundanese.guy pada Rabu (11/5/2022), sang fotografer awalnya tidak percaya jika jumlah rombongan pengantin pria yang akan datang mencapai 3.000 orang.

Ya, kabar tersebut sebenarnya telah lebih dulu didapatkan sang fotografer dari pihak mempelai wanita. Bahkan, sang fotografer hanya merasa bahwa hal itu hanya merupakan candaan semata.

"Info tamu 3.000 orang, kirain cuma bercanda, ternyata," tulis keterangan dalam video.

ADVERTISEMENT

Terlihat dalam video yang beredar, para rombongan itu masih terus berjalan dari kejauhan. Saking banyaknya, rombongan itu bahkan tidak terputus sampai ujung jalan yang menanjak.

"Pas pertama lihat kaget, seumur-umur moto di dunia per-wedding-an baru lihat yang seperti ini. Itu pokoknya panjang dan masih belum keliatan ujung. Di belakang gak ke-video, masih ada rombongan bapak-bapak," tulis akun Wirakha di TikTok.

Sudah Tradisi

Sumber foto: TikTok/sundanese.guy

Ternyata, hal seperti ini sudah menjadi tradisi di kampung setempat yang berlokasi di Desa Ciranca, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Di sana, seluruh anggota keluarga hingga para tetangga selalu kompak mengantar pengantin jika ada acara pernikahan.

Terlebih lagi, pengantin pria dan wanita itu pun masih tinggal di satu desa dan hanya terpisah dusun. Maka tak heran jika rombongan yang ikut mengantar bisa jadi sebanyak itu.

"Selain itu, karena lokasinya yang berdekatan, sehingga mengantarnya hanya jalan kaki dan tidak menaiki mobil," lanjutnya dalam keterangan.

Di-repost Ridwan Kamil

Sumber foto: IG/ridwankamil

Sang fotografer pun mengaku kaget melihat videonya yang viral hingga ditonton lebih dari 12 juta kali di akun TikTok-nya. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan acara pernikahan yang dihadiri rombongan seserahan itu.

Tidak sampai di situ saja, beberapa akun media sosial lainnya juga ikut mengunggah ulang postingan tersebut, lho. Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai ikut me-repost video viral itu.

"Nggak nyangka banget sampai ditonton 12 juta orang, bahkan sampai di-repost sama bapak Gubernur Ridwan Kamil," katanya.

Tanggapan Pengantin

Melihat video pernikahannya viral, pasangan pengantin yang diketahui bernama Irfan Nurdiansyah (25 tahun) dan Diva Nuryanti (18 tahun) itu pun akhirnya memberikan tanggapannya. Irfan pun mengaku tak menyangka jika respon publik bisa sebesar ini.

"Perasaannya kaget pas tahu acara pernikahan saya viral, enggak diduga saja," kata Irfan seperti dilansir dari detikJabar, Rabu (11/5/2022).

Irfan sendiri baru mengetahui hal tersebut setelah acara pernikahannya selesai, itu pun setelah diberi tahu oleh pihak Wedding Organizer (WO).

"Saya dikasih tahu dari WO saya. Soalnya saya belum sempat lihat-lihat medsos," ungkapnya.

Lebih lanjut, Irfan juga tak lupa mengoreksi kesalahan informasi yang tersebar di media sosial. Menurutnya, jumlah 3.000 orang rombongan yang ia bawa terlalu berlebihan.

"Ramainya karena rombongan keluarga saya sama istri. Jumlah rombongan yang sebenarnya paling sekitar 300-an orang lah, enggak sampe ribuan," tambah Irfan.

Sementara informasi yang berhasil Jaka dapatkan dari sejumlah sumber, pernikahan Irfan dan Diva tersebut berlangsung pada Senin, 9 Mei 2022, pagi kemarin di Desa Ciranca, Malausma.

Baca juga artikel seputar Viral, Medsos, Tips atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Viral! Kim Jong Un Nongol di Hajatan, Enjoy Nyanyi Dangdut sambil Joget

9 Potret Anak Arya Saloka, Ibrahim Jalal yang Warisi Wajah Rupawan Sang Ibu

10 Podcast Deddy Corbuzier Paling Kontroversial dan Sensasional, Tuai Kecaman Netizen?

7 Fakta Ragil Mahardika, Seleb TikTok Gay yang Viral setelah Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

5 Artis yang Akrab sama Mantan Suami/Istri, Cerai Bukan Berarti Jadi Musuh

7 Animator Asal Indonesia yang Mendunia Berkat Karya yang Populer di Mancanegara

ARTIKEL TERKAIT

Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?

Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!

Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip

Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?

5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!

Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!

undefined
Kembali Keatas