50+ Kata-kata untuk Ibu Tersayang, Makin Sayang Ibu!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 21 Desember 2020, 12:30
Kata-kata untuk ibu memang kadang sulit diungkapkan. Tapi pasti ada satu momen saat kamu ingin menyampaikan rasa sayang dan terima kasih pada ibu.

Kata-kata untuk ibu tersayang memang sulit untuk disampaikan oleh kita sebagai anaknya karena alasan malu. Padahal, hal ini bisa membuat ibumu bahagia, loh!

Meski kadang malu dan tak pandai berkata manis, kamu pasti pernah sesekali terpikirkan untuk menyampaikan rasa sayang atau terimakasih pada ibu, kan?

Coba, deh, sesekali sampaikan ungkapan hatimu pada ibu agar ia merasa lebih bahagia dan hubunganmu dengan ibu menjadi semakin erat, geng.

Kalau bingung mau bilang apa, Jaka sudah menyiapkan kumpulan quotes untuk ibu yang bisa kamu sampaikan langsung atau dijadikan caption di media sosial. Cek, yuk!

Kumpulan Kata-kata Buat Ibu

Saat ingin upload foto bersama ibu di media sosial populer seperti Instagram, kamu pasti ingin mencantumkan kata-kata mutiara ibu menyentuh hati sebagai caption, kan?

Kamu bisa menggunakan caption untuk ibu yang Jaka siapkan di bawah ini, bisa juga bisa kamu jadikan kata-kata untuk hari ibu yang akan segera datang nanti. Simak, yuk!

1. Caption untuk Ibu Singkat

Mau bikin status WhatsApp berisi kata mutiara untuk ibu yang nggak terlalu panjang? Pas banget! Kamu bisa langsung cek selengkapnya di bawah ini, geng!

ADVERTISEMENT

2. Kata-kata untuk Ibu yang Panjang

Upload foto ibu ditambah dengan caption Instagram kekinian akan terasa lebih menyentuh kalau kamu menuliskan caption panjang seperti puisi untuk ibu.

Gak usah repot-repot merangkai kata! Sebab, kamu bisa langsung copas kata-kata tentang ibu yang sudah Jaka sediakan di bawah ini, geng!

3. Caption Hari Ibu

Untuk memperingati Hari Ibu, kamu pasti ingin mengunggah foto bersama ibu dengan kata-kata untuk caption yang menyentuh, kan?

Nggak usah bingung! Kamu bisa memberikan ucapan Hari Ibu kepada ibumu tersayang berikut ini sekaligus menjadikannya caption di media sosial.

4. Kata-kata untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Rasanya pasti sangat terpuruk saat kehilangan orangtua, apalagi kehilangan ibu yang sudah melahirkan kita. Rasa rindu yang tak terbendung pun nggak akan pernah hilang.

Buat kamu yang sedang merasakannya, ditambah sambil dengerin lagu sedih, kata-kata rindu ibu yang telah tiada berikut ini mungkin bisa mewakili perasaanmu, geng!

5. Quotes Tentang Ibu dalam Islam

Ibu yang selalu membimbing ke jalan yang benar merupakan anugerah terbesar. Kamu juga bisa mengungkapkannya dengan kata-kata Islami tentang ibu.

Nah, di bawah ini Jaka juga sudah menyiapkan beberapa kata-kata hikmah untuk ibu dalam Islam untuk kamu gunakan, geng!

6. Kata-kata untuk Ibu dalam Bahasa Inggris

Mau bikin status Bahasa Inggris di media sosial dan mengunggah foto ibu? Caption untuk ibu Bahasa Inggris dan terjemahannya berikut ini bisa langsung kamu gunakan, nih!

I'll always remember the things you have taught me and how much you loved me. Aku akan selalu mengingat hal-hal yang telah engkau ajarkan padaku dan betapa Anda mencintaiku.

Whenever i am missing you, i also remember how fortunate i was that you were in my life. I wouldn't trade those moments for the world. Setiap kali aku merindukanmu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku bahwa engkau berada dalam hidupku. Aku tidak akan menukar momen itu dengan dunia. No matter how old i get, i always want my mom when i don't feel good. Tidak perduli sudah seberapa umur saya, saya selalu menginginkan Mama setiap saya merasa tidak baik. Mother hold their children's hands for a while, but their hearts forever.

Mama menggenggam kedua tangan anak-anaknya untuk sesaat, tapi hati menggenggamnya selamanya. On the darkest days, when i feel inadequate, unloved and unworthy, I remember whose daughter I am and I straighten my crown. Di hari tersuram, ketika saya merasa tidak berdaya, tidak dicintai dan merasa tidak layak, saya ingat putri siapa saya dan saya merapikan kembali mahkota saya. Dear Mom, i may not like you always. We may have arguments and fights sometimes. But there's one thing that you should know, i love you always and forever. Dear Mama, bisa jadi aku tidak selalu menyukaimu. Kita mungkin pernah berargumen dan kadang bertengkar. Tapi ada satu hal yang harus Mama tahu, aku mencintaimu selalu dan selamanya. The more i grow, the more i realize that my mom is the best friend that i ever had. Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa Mama adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki. The only love that I really believe in is a mother s love for her children.

ADVERTISEMENT

Satu-satunya cinta yang aku benar-benar percayai adalah cinta seorang ibu untuk anak-anaknya. A mother is the one who is still there when everyone else has deserted you. Seorang ibu adalah orang yang masih ada di sampingmu ketika semua orang meninggalkanmu. I realized when you look at your mother, you are looking at the purest love you will ever know. Aku menyadari ketika kau melihat ibumu, kau sedang melihat cinta paling murni yang pernah kau kenal.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata untuk ibu tercinta yang sudah banyak berkorban demi kebahagiaan kita di sepanjang hidupnya, geng.

Meski merasa canggung, tapi nggak ada salahnya loh kamu menyampaikan rasa cinta dan terima kasih pada ibumu selagi ia masih ada di dunia ini.

Baca juga artikel seputar Caption atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

75+ Kata-kata untuk Anak Tersayang, Penuh Makna & Edukatif!

100+ Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

125+ Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2021)

undefined
Kembali Keatas