Scholarship Axie Infinity Indonesia: Panduan Cara Mendapatkan + Aturan Main

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 07 Desember 2021, 18:00
Cara mendapatkan scholarship atau beasiswa Axie Infinity Indonesia di tahun 2021 ini sangatlah mudah. Berikut panduannya!

Cara mendapatkan scholarship Axie Infinity sangat mudah dan bisa digunakan untuk para calon pemain yang tidak punya modal awal untuk bermain Axie.

Seperti yang kamu tahu, game NFT ini menjadi trending di dunia maya karena konsep permainannya yang unik dan menggemaskan. Selain bisa menghasilkan uang, kamu juga berkesempatan untuk memelihara hewan virtual layaknya game Pokemon maupun Tamagochi.

Hanya saja, untuk memainkan game ini, kamu harus memiliki modal yang cukup untuk membeli axie atau hewan virtual pada awal permainan. Nah, bagaimana jika kamu tidak punya modal sama sekali? Jangan khawatir, gunakan fasilitas "Axie Scholarship" atau "Beasiswa Axie"!

Penasaran dengan konsep beasiswa yang satu ini? Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini Jaka sudah menyajikan panduan lengkap cara mendapatkan beasiswa di Axie Infinity.

BACA JUGA
  • 41 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening Tanpa Modal, Auto Cuan!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan

Apa Itu Scholarship Axie Infinity?

Scholarship atau beasiswa Axie Infinity adalah fasilitas yang disediakan bagi para calon pemain Axie yang tidak memiliki modal awal untuk bermain. Nantinya, pemain lama akan menyewakan karakter axie atau akun Axie Infinity mereka kepada pemain baru.

For your info, untuk memulai permainan Axie Infinity, kamu harus menyiapkan sejumlah uang untuk memulai investasi. Investasi yang dimaksud adalah membeli karakter hewan virtual yang biasa disebut axies.

Harganya pun terus berfluktuatif dari waktu ke waktu, dengan batas bawah minimum adalah 600 USD atau Rp8,4 Juta (harga per 7 Desember 2021, 1 USD = Rp14.400). Tentunya tidak semua calon pemain memiliki modal sebesar ini, kan?

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, ada juga beberapa calon pemain yang hanya tertarik bermain game NFT ini saja tapi tidak mau ikut menginvestasikan uang mereka di sana. Nah, fasilitas beasiswa Axie Infinity hadir untuk memfasilitasi 2 jenis calon pemain ini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai game NFT Axie Infinity beserta link download terbarunya, kamu bisa membaca artikel Jaka pada tautan banner di bawah ini.

Download Axie Infinity APK 1.2.5, Hasilkan Uang Dengan Merawat Peliharaan Virtual!
Axie Infinity APK merupakan game peliharaan virtual yang bisa membantumu menghasilkan uang. Game NFT ini available di Android dan PC. Yuk, download.
LIHAT ARTIKEL

Jika dirangkum dari penjelasan Jaka di atas, maka para penerima Axie Infinity Scholarship 2021 adalah:

  1. Mereka yang belum punya modal untuk membeli axies.
  2. Mereka yang punya modal tapi belum mau membeli axies.

Cara Kerja Scholarship Axie Infinity

Mekanisme scholarship Axie Infinity sendiri cukup sederhana. Nantinya para calon pemain akan dipinjami akun Axie Infinity lengkap dengan axies yang sudah siap untuk dimainkan.

Selanjutnya, mereka bisa menggunakan akun tersebut untuk bermain dan mendapatkan uang digital khusus Axie Infinity yang dinamakan Smooth Love Potion (SLP).

Pada akhir periode scholarship, para pemain bakal berbagi penghasilan SLP yang mereka dapatkan kepada pemberi beasiswa. Sistematika pembagian ataupun besaran nominal sangat bergantung pada kesepakatan awal dan kesuksesan pemain dalam bermain.

Misalkan saja, pemain yang dipinjami akun itu mampu mengumpulkan sekitar 4.500 SLP per bulan. Jumlah ini tentu bisa dibagi dua sama rata dan sangat menguntungkan baik peminjam maupun pemberi akun.

Tentu saja, pemilik akun harus pintar-pintar dalam mencari calon peminjam. Hal itu dikarenakan pemain yang meminjam akun Axie harus mampu memenuhi target XP dan SLP bulanan yang sudah ditentukan demi mampu mendapat cuan.

Jika dirangkum dari penjelasan Jaka di atas, maka cara kerja scholarship Axie Infinity adalah:

  1. Calon pemain akan dipinjami akun Axie Infinity.
  2. Tugas pemain adalah mengumpulkan SLP sebanyak-banyaknya.
  3. Di akhir program scholarship, peminjam akan bagi hasil SLP dengan pemberi pinjaman.

Cara Mendapatkan Scholarship Axie Infinity 2021

Ada banyak cara mendapatkan Scholarship Axie Infinity Indonesia tahun 2021 sendiri. Salah satu contihnya, kamu mencari aneka situs ataupun aplikasi yang menyediakan beasiswa Axie, contohnya Binance.

Kamu pun juga bisa bergabung di berbagai macam forum game, khususnya yang membahas game Axie Infinity, sebab di sana ada cukup banyak pemain yang bermurah hati untuk menyewakan akun mereka pada pemain-pemain baru.

Yang paling penting, kamu harus bertanggung jawab penuh pada akun yang dipercayakan padamu. Mengingat peraturan Axie Infinity sangat ketat, kamu harus mampu mencapai target yang diberikan per bulannya.

Cara Membuat Akun untuk Disewakan di Axie Infinity

Kamu punya modal, mau beli axies, tapi tidak mau bermain dan hanya ingin menyewakannya pada orang lain? Bisa, kok! Dalam case ini, kamulah sang pemberi beasiswa atau scholarship Axie Infinity.

Pertama, pastikan kamu sudah memiliki dompet kripto untuk menyimpan seluruh aset berhargamu. Persis sama caranya seperti kamu hendak pertama kali memulai investasi aset NFT sendiri.

Jika dirunut secara singkat, panduan membuat akun Axie untuk disewakan tak jauh berbeda jika kamu ingin memulai permainan untuk pertama kali. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buat akun Axie Infinity.
  2. Tautkan akun Axie ke akun dompet kripto.
  3. Jelajahi "in-game marketplace".
  4. Beli minimum 3 axies untuk memulai permainan.
  5. Buat aturan peminjaman akun.

Proses pembuatan akun sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Ingat, pastikan kamu memiliki kendali penuh atas dompet kripto serta akunmu. Hal ini untuk mencegah terjadinya perampokan aset pada akun Axie yang kamu buat.

Aturan Scholarship Axie Infinity Indonesia 2021

Secara garis besar, aturan pemberian beasiswa Axie Infinity, lengkap dengan persentase penghasilan SLP per bulan dan cara membagi penghasilan dikembalikan pada kedua belah pihak sejak awal permainan.

Umumnya, pembagian dibagi rata dengan persentase 50:50. Namun, hal ini tidak mutlak. Contohnya di pasar beasiswa Axie Infinity Brasil, pembagiannya dipatok 70% untuk pemain dan 30% untuk pemilik akun.

Para pemain juga harus menuruti persyaratan dasar agar bisa mendapatkan keuntungan, mulai dari mencapai target bulanan, tidak berbuat curang, dan terus bermain dalam jangka waktu tertentu.

Yang paling penting, para pemberi beasiswa harus sangat berhati-hati dalam memilih calon pemain. Jika mereka melanggar peraturan Axie Infinity (bisa dilihat di sini), akun tersebut bisa diblokir. Pastinya rugi banget, kan?

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan Jaka mengenai cara mendapatkan scholarship Axie Infinity yang bisa kamu coba di Indonesia pada tahun 2021 ini. Bagaimana menurutmu, tertarik?

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

22 Game NFT Android Terbaik 2022, Bersenang-senang Sambil Meraup Kripto!

7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!

A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Penting buat Pemula!

NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art

NFT Marketplace: Definisi, Cara Kerja, dan Contoh NFT Marketplace!

Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan

undefined
Kembali Keatas