Opera Sync Di-HACK, Ganti Password Opera Kamu Sekarang!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 02 September 2016, 13:30
Layanan Opera Sync diserang hacker, ganti password akun Opera kamu sekarang ya kalau nggak mau kena akibatnya.

Browser Opera selama ini memang menjadi alternatif browser terbaik, entah itu di smartphone maupun di laptop. Browser ini memang dikenal sangat ringan, hemat kuota, dan lebih ramah dalam menyedot daya. Sayangnya, salah satu fitur andalan yakni Opera Sync baru-baru ini diserang.

Dengan fitur Opera Sync, beragam data di browser seperti bookmark, favorite website di speed dial, history, dan data lainnya bisa disinkronisasikan ke akun Opera kamu. Jadi, sangat memudahkan kamu sebagai pengguna advance browser Opera di beragam perangkat.

BACA JUGA

    Opera Sync Dibobol Hacker, Ganti Password Opera Kamu Sekarang Kalau Nggak Mau Kena Akibatnya

    Serangan data Sync ini hanya berdampak ke pengguna browser Opera yang memakai layanan Sync. Jumlahnya sekitar 1,7 juta dari total pengguna browser Opera. Pihak Opera pun mengimbau penggunanya untuk segera melakukan reset password Opera Sync dan mengganti password pihak ketiga (third party password) yang terhubung dengan Opera Sync.

    Sebenarnya password sudah disimpan secara aman (encrypted dan hashed password) dalam sistem, namun menurut Opera langkah reset password Opera Sync dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk dari serangan tersebut. Nah, buat kamu yang ingin ganti password jangan asal-asalan ya. Jangan buat password yang pasaran! Berikut tips membuat password yang aman: Inilah 1000 Password Paling 'Pasaran' di 2016 dan Cara Membuat Password yang Aman. Oh iya, bagi kamu pengguna browser Opera yang tidak menggunakan fitur Sync, kamu tidak perlu khawatir dan bisa menggunakan browser Opera secara normal.

    ARTIKEL TERKAIT

    Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Browsing di Internet

    Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?

    APPS TERKAIT
    Windows 10 Enterprise (32bit) Final Trial
    Apps Microsoft Corporation
    Opera Browser 39.0.2256.48
    Apps Opera Software
    Chrome Offline Installer for Windows 70.0.3538.102
    Apps Google Inc.
    Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
    Apps Mozilla Organization
    Kembali Keatas