Koneksi Tidak Stabil? Tenang! Masih Bisa Lancar ‘Googling’ Kok

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 24 January 2017, 14:30
Pasti kesal kan setiap kali lagi googling, koneksi internet tiba-tiba hilang. Tapi jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa tetap googling walau koneksi nggak stabil! Mau tahu? Simak selengkapnya ya artikel Jaka!

Pernah mengalami nggak waktu kamu lagi asyik internetan, misalnya lagi cari sesuatu di Google search, eh, koneksi internet ngadat alias timbul-tenggelam? Biasanya sih terjadi waktu kita lagi ada di lift menuju lantai tertinggi atau pas kendaraan yang kita tumpangi sedang lewat terowongan.

Pasti kesal kan setiap kali hal itu terjadi. Apalagi kalau yang lagi kamu akses itu hal penting, seperti tugas kantor atau kuliah. Padahal seharusnya kan kamu bisa memanfaatkan waktu perjalanan kamu untuk mengakses hal penting itu.

Tapi jangan khawatir, karena sekarang Google sudah ada solusinya. Mau tahu? Simak selengkapnya ya artikel Jaka ini!

BACA JUGA

    Tetap Lancar 'Googling' Saat Koneksi Tidak Stabil? Bisa kok!

    Sumber foto: Foto: Google+

    Jaringan seluler memang sering kali tidak konsisten. Ini bisa sangat mengganggu saat kamu sedang melakukan penelusuran. Pasalnya, meskipun saat memulai penelusuran koneksi telah tersedia, mungkin saja koneksi tiba-tiba terputus sebelum kamu mendapatkan hasil pencarian.

    kalau hal demikian terjadi, aktivitas kamu di dunia maya jadi kurang nyaman. Tapi, jangan khawatir, guys. Sekarang ini hasil pencarian dapat disimpan dengan segera ketika data telah ditarik. Sekalipun koneksi terputus setelahnya atau ketika ponsel kamu sedang berada di mode terbang.

    Sumber foto: Foto: Google+

    Di aplikasi Google untuk Android versi terbaru ini penelusuran kamu tidak akan hilang loh meski terhambat koneksi yang buruk. Kok bisa? Iya nih, jadi ketika penelusuran kamu gagal dilakukan, aplikasi Google ini akan tetap bekerja di balik layar untuk mendeteksi saat koneksi sudah tersedia kembali, lalu menampilkan hasil pencarian setelah selesai.

    ADVERTISEMENT

    Jadi, waktu kamu lagi googling untuk tugas kuliah misalnya, lalu sinyal tiba-tiba tidak stabil, hasil pencarian kamu tetap akan ditampilkan saat sinyal sudah stabil kembali. Kamu nggak perlu ketik ulang keyword atau melakukan pencarian ulang. Praktis ya?

    Yang perlu kamu lakukan hanya pastikan aplikasi Google yang ada di smartphone kamu sudah di-update ke versi terbaru. Nah, soal biaya data atau daya baterai gimana? Tenang aja, fitur ini tidak akan menghabiskan baterai kamu kok. Soalnya data yang diambil berasal dari hasil penelusuran ringan yang meminimalisasi dampak dari penggunaan data. Dengan begitu, saat kamu kehilangan sinyal, kamu tinggal memasukkan penelusuran ke antrean, letakkan ponsel, dan lanjutkan aktivitas kamu yang lain. Mudah dan praktis kan?

    ARTIKEL TERKAIT

    Beli Android Bekas? Ini 7 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware Smartphone

    APPS TERKAIT
    Google+ for Android 9.5.0.146149595
    Apps Google
    Google Maps for Android 10.35.2
    Apps Google Inc.
    Google Drive for Android 2.20.101.09.40
    Apps Google
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas