WOW, Virtual Reality Ini Dapat Melihat Menembus Tubuh Kamu!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 Maret 2016, 00:01
Melihat tren yang terus meningkat tersebut, kini muncul sebuah proyek pengumpulan dana atau crowdfunding untuk membuat sebuah sarana Virtual Reality yang dapat melihat menembus ke dalam organ tubuh manusia. Ingin tau cerita lebih lanjutnya?

Virtual Reality atau VR kini telah menjadi sebuah teknologi canggih yang dapat dinikmati semua orang. Bukan hanya melalui perangkat sederhana seperti Cardboard dengan harga yang sang murah, perangkat VR dengan material yang solid dan kokoh pun juga sudah memiliki harga yang terjangkau dan mudah untuk ditemukan. Kacamata VR seperti Octagon VR Luna sebagai contohnya.

Melihat tren yang terus meningkat tersebut, kini muncul sebuah proyek pengumpulan dana atau crowdfunding untuk membuat sebuah sarana Virtual Reality yang dapat melihat menembus ke dalam organ tubuh manusia. Ingin tau cerita lebih lanjutnya? Baca terus artikel ini hingga habis ya.

BACA JUGA
  • Daftar 145+ Smartphone yang Mendukung Headset VR (Virtual Reality)
  • Ngakak! Begini Jadinya Kalau Main Bola Pakai Virtual Reality
  • Gimana Sih Rasanya Nonton Film Porno Berformat Virtual Reality?

Virtuali-Tee, T-Shirt Canggih yang Dapat Melihat menembus Tubuh

Virtuali-Tee merupakan produk yang sedang dalam tahap pengumpulan dana. Proyek ini diselenggarakan oleh Curiscope dan bertujuan untuk mengedukasi pelajar maupun orang dewasa dalam memahami organ tubuh manusia secara detil dan jelas.

Sumber gambar: CNET

Jika teknologi VR lainnya memanfaatkan video sebagai media hiburan mereka, maka Virtuali-Tee mengandalkan T-Shirt dan kamera smartphone sebagai senjata utama. Bagi pengguna yang ingin mencoba, maka mereka akan diminta untuk menggunakan T-Shirt dengan sablon khusus. Setelah itu, smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan software dari Virtuali-Tee akan mengaktifkan kamera dan kamu hanya perlu mengarahkan kamera tersebut ke T-Shirt yang sudah dipakai.

Hasilnya sangat menakjubkan. Pada kamera smartphone, kamu bisa langsung melihat organ tubuh dalam bentuk virtual seperti jantung, tulang, paru-paru, dan organ lainnya. Hal yang membuat teknologi ini semakin menakjubkan ialah kamu juga bisa menggunakan kacamata VR untuk melihat lebih dalam ke dalam organ tubuh yang diinginkan, sehingga seolah-olah sedang mengarungi aliran darah maupun melihat detak jantung dari dekat.

Masih Butuh Pendanaan yang Memadai

Proyek dari Curiscope ini masih dalam tahap pendanaan dan hadir di sebuah website crowdfunding yaitu Kickstarter. Hingga tulisan ini diturunkan, dana yang sudah terkumpul baru sebesar 21.671 Poundsterling dari total 70.000 Poundsterling yang dibutuhkan. Masih ada 26 hari lagi kok hingga pengumpulan ini berakhir.

Jadi apakah kamu tertarik untuk menjadi bagian dari proyek ilmu pengetahuan berbasis Virtual Reality yang keren ini? Jangan lupa juga untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Cardboard
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Xiaomi Mi 5: Harga Murah, Desain Mewah, Spesifikasi IBLIS

Tips Agar BBM di Android Agar Tidak Boros Memori dan RAM

Inilah Fitur Terbaru di Update Clash Royale Versi 1.2.1

Kumpulan Artikel Dewa Untuk Menyadap HP Android Secara Diam-Diam

APPS TERKAIT
Chair In A Room 1.1
Apps Ryan Bousfield
Cardboard Camera 1.0.0.138547925
Apps Google Inc.
VRSE - Sundance Selection 1.0.5
Apps VRSE
Octagon360 2.7
Apps Octagon Studio
undefined
Kembali Keatas