Semenjak Google Maps Hadir, 85% Anak Muda Tidak Dapat Membaca Peta Lagi!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 26 November 2015, 10:30
Melalui artikel ini, akan kami jelaskan kepada kalian semua sebuah fakta mengejutkan yang sedang mengancam anak muda modern di zaman sekarang mengenai peta dan navigasi.

Seiring berkembangnya teknologi, di jaman yang serba cepat seperti sekarang ini tampaknya semua semakin dipermudah oleh gadget yang ada di tangan kamu ya. Dari sekian banyak aktivitas yang semakin dipermudah oleh smartphone dan teman-temannya, apakah kamu menyadari bahwa kemampuan natural dari manusia juga dalam ambang penurunan yang serius? Melalui artikel ini, akan kami jelaskan kepada kalian semua sebuah fakta mengejutkan yang sedang mengancam anak muda modern di zaman sekarang.

BACA JUGA
  • BBM Glympse vs LINE Here, Mana Yang Lebih Baik?
  • Cara Anti-Mainstream Mencari Video YouTube Melalui Google Maps
  • Ayo Jelajahi Jaringan Tubuh Kamu Bersama Google Maps!

Anak Muda Masa Kini Sudah Tidak Bisa Membaca Peta Lagi

Jika kamu tersesat di tengah hutan dan hanya berbekal kompas dan peta, apakah kamu dapat pulang dengan selamat? Pertanyaan itulah yang menjadi salah satu permasalahan yang timbul di The Royal Institute of Navigation, Inggris karena mereka merasa bahwa anak muda jaman sekarang tampak sudah perlu untuk belajar kembali bagaimana membaca peta dan tidak terlalu ketergantungan dengan teknologi.

Roger McKinlay selaku presiden dari Royal Institute of Navigation menilai bahwa anak-anak jaman sekarang tidak lagi memperdulikan cara membaca peta karena mereka hanya perlu menekan tombol search di smartphone, dan semuanya sudah tersedia. "Banyak yang tidak dapat membaca lanskap atau bahkan menemukan jalan ke tujuan mereka hanya dengan mengandalkan kompas. Generasi sekarang hanya bisa mengandalkan sinyal dan aplikasi untuk menemukan jalan yang mereka cari".

Ia juga menambahkan bahwa dengan sering mengandalkan software sebagai alat navigasi, itu akan menghilangkan kemampuan otak dalam mengambil keputusan dan ini sudah menjadi ancaman yang serius bagi karakter manusia modern. Coba bayangin aja bagaimana jadinya jika orang-orang yang selama ini mengandalkan Google Maps, Waze, dan aplikasi-aplikasi peta lainnya harus diminta untuk mencari sebuah tempat asing ketika smartphone mereka dalam keadaan mati dan tidak dapat diandalkan. Jika pertanyaan tersebut ditujukan kepada kamu, apakah kamu bisa menjawabnya? Apakah kamu bisa mencari tempat yang sepenuhnya asing dengan mudah tanpa harus mengandalkan peta? Share pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber: Mashable

Google Maps for Android 10.35.2
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Mengapa Apple Selalu Selangkah Lebih Maju Dibandingkan Android

Bukan DOTA yang Paling Banyak Dimainkan di Seluruh Dunia. Lalu Apa?!

5 Produk Google dengan Nama Paling 'JELEK' Sepanjang Sejarah

Cara Mengubah Wallpaper Android Mengikuti Kekuatan Sinyal HP Android Kamu

Fallout 4 Dirilis, Industri Porno Meringis

APPS TERKAIT
Waze Social GPS Maps & Traffic 4.60.0.5
Apps Waze
LINE HERE 1.1.0
Apps LINE Corporation
HERE Beta 1.0
Apps Nokia Apps LLC
Peta Indonesia 3.6.3
Apps navigasi.net
undefined
Kembali Keatas