25 Persen Pengguna Smartphone Mengaku Kecanduan Internet, Apa Kamu Termasuk?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 14 November 2015, 09:30
Dapat disimpulkan banyak sekali pengguna smartphone yang kecanduan internet, bahkan salah satu temuan menyebutkan tempat tidur adalah tempat paling populer dalam menggunakan internet.

UCWeb, perusahaan di balik kesuksesan UC Browser yang menjadi browser terpopuler di Indonesia dengan menguasai bidang browser 49% dari jumlah seluruh pengguna browser di Indonesia merilis sebuah laporan yang dijelaskan di acara konferensi Tech in Asia Jakarta 2015. Laporan ini merupakan hasil survey yang dilakukan di UC Browser dengan jumlah peserta survey 19.682 pengguna UC Browser di Indonesia. Jonathan Zhong sebagai General Manager UCWeb Indonesia menjadi pembicara untuk menjelaskan apa saja penyebab pengguna smartphone kecanduan internet hingga saat ini.

Hasil survey UCWeb ini menemukan bahwa aplikasi e-commerce yang sedang hangat di Indonesia ternyata tidak sebanding melihat penggunaan aplikasi belanja mobile yang rendah. Tentu saja banyak faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi seperti sistem pembayaran, kasus penipuan, dan masih kurangnya pengetahuan yang diberikan mengenai industri e-commerce.

BACA JUGA
  • Nasehat Dari UCWeb Agar Aplikasi Buatanmu Bisa Populer dan Terkenal
  • 9Apps, Tempat Download Aplikasi Android dengan Cepat dan Hemat Data
  • Apa Kamu Kecanduan Smartphone? Begini Cara Ngeceknya!
  • 7 Tips Jitu Mengatasi Kecanduan Smartphone

Selain itu ada beberapa temuan dari hasil survey tersebut seperti di bawah ini:

Hal ini dapat disimpulkan banyak sekali pengguna smartphone yang kecanduan internet, bahkan salah satu temuan menyebutkan tempat tidur adalah tempat paling populer dalam menggunakan internet. Tentunya membuktikan bahwa hingga sesaat sebelum tidur saja banyak yang masih menggunakan smartphonenya untuk menggunakan internet atau sekedar online saja.

Jonathan Zhong juga mengumumgkan platform terbuka UC atau UC Open Platform yang ditujukan untuk membantu mitra lokal UC untuk menumbuhkan bisnis mereka di era serba online ini. Terdiri dari UC Browser dan UC Union yang menjadi landasan untuk monetisasi dan promosi bagi para pengembang dan pembuat aplikasi dalam melihat potensi pengguna dan cara mengelola monetisasi dari aplikasi buatannya.

ARTIKEL TERKAIT

Pengumuman Pemenang Lomba 9 Aplikasi Pemuda Pemudi Berhadiah MACBOOK PRO

UC Browser, Browser Terpopuler Kedua di Dunia

Cara Menambahkan Speed Dial di UC Browser

Inovasi UC Browser Menguasai 30% Pasar Mobile Browser di Indonesia

UCWeb Meluncurkan Versi Beta UC Browser PC untuk Publik

APPS TERKAIT
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
UC Browser Mini
Apps UCWeb Inc.
UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps UCWeb Inc.
9Apps 2.1.7.1
Apps 9Apps Inc.
undefined
Kembali Keatas