RoboHon, Si Robot Kecil, Lucu dan Canggih Pengganti Smartphone Masa Depan

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Oktober 2015, 17:45
Ternyata ada jenis smartphone baru yang diluncurkan. Perkenalkan RoboHon, si robot kecil, lucu dan canggih pengganti smartphone masa depan.

Smartphone saat ini memang hadir dalam bentuk dan desain. Namun, pada dasarnya semua smartphone yang ada memiliki bagian-bagian yang sama. Yaitu layar besar yang bisa dioperasikan dengan sentuhan, serta beberapa tombol (keypad) pendukung. Ternyata ada jenis smartphone termutakhir yang baru saja diluncurkan. Perkenalkan RoboHon, si robot kecil, lucu, dan canggih pengganti smartphone masa depan.

BACA JUGA
  • Siap-Siap, Akan Terjadi Perang Robot Antara Jepang dan Amerika
  • Perang Robot Semakin Dekat! Jepang TERIMA TANTANGAN Amerika untuk Berduel!

RoboHon baru saja diluncurkan oleh perusahaan teknologi ternama di Jepang, SHARP. RoboHon diciptakan oleh desainer robot Jepang bernama Tomotaka Takahashi. RoboHon memiliki tinggi sekitar 20 cm dilengkapi dengan layar berukuran 2 inci di punggungnya. Pada bagian wajah, terdapat mata besar yang dapat menyala, kamera, serta proyektor. Apa aja sih yang bisa dilakukan oleh RoboHon? Ini dia ulasannya.

Fitur-fitur Keren RoboHon

Melakukan dan Menerima Panggilan Telepon

RoboHon pada dasarnya diciptakan sebagai pengganti smartphone, maka sudah pasti memiliki fitur telepon. Ketika ada panggilan masuk, RoboHon akan berbunyi, lalu meluruskan tubuhnya. Sang pemilik bisa menggunakan RoboHon untuk menelepon seperti menggenggam gagang telepon rumah.

Menerima dan Mengirim Pesan

RoboHon tidak memiliki keypad, jadi seluruh aktifitasnya dapat dilakukan dengan perintah suara atau melalui layar sentuh di punggungnya. RoboHon akan berbunyi ketika ada pesan masuk, lalu kamu bisa menyuruhnya membaca pesan tersebut. Kamu juga bisa membalas pesan hanya dengan perintah suara.

Menjadi Alarm

Kamu juga bisa menggunakan RoboHon sebagai alarm untuk membangunkan kamu di pagi hari. Suaranya yang lucu disertai gerakan unik pasti bikin kamu semangat buat bangun pagi.

Memotret dan Merekam Video

Lewat kamera yang ada di wajahnya, kamu bisa menggunakan RoboHon untuk memotret layaknya sebuah kamera digital. Kerennya lagi, kamu bisa memotret dengan menggunakan perintah suara, atau menggunakan fitur otomatis. RoboHon bahkan bisa memanggil kamu untuk difoto, menyuruh kamu tersenyum, hingga memberikan aba-aba sebelum mengambil gambar. Dengan kamera yang sama, RoboHon juga mampu merekam video dengan kualitas yang bagus.

Menjadi Proyektor Mini

Fitur keren lainnya dari RoboHon adalah lensa proyektor mini yang terdapat di wajahnya. Kamu bisa memproyeksikan gambar atau video ke dinding, meja, dan sebagainya. Dengan RoboHon, kamu nggak perlu lagi membeli proyektor LCD yang berat, besar, dan mahal.

Berjalan dan Menari

RoboHon memiliki tubuh, kaki, dan tangan yang mampu bergerak dengan halus. RoboHon mampu berjalan, bahkan menari dengan gerakan yang lucu dan unik. Lampu di wajahnya juga akan menyala-nyala sehingga bisa menghibur kamu di kala suntuk.

ADVERTISEMENT

RoboHon rencananya akan mulai dijual untuk umum pada pertengahan pertama tahun 2016 mendatang. Belum ada bocoran mengenai fitur, spesifikasi, dan harga robot mungil nan canggih ini. Namun kalau mau lihat iklan resminya, silakan tonton video keren berikut ini.

ARTIKEL TERKAIT

4 Gadget Keren dan Canggih buat Bikers Sejati Saat Touring

10 Game Balap Motor Terbaik buat HP Android Kamu

Video: Adu Cepat Galaxy Note 5 vs. iPhone 6s Plus! Siapa Jawaranya?

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Android Kamu

10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

[gamesterkait]transformers-age-of-extinction,battle-mechs,real-steel-champions,realsteelwrb[/gamesterkait]

undefined
Kembali Keatas