Macbook Baru Bisa di-Charge Pake PowerBank?

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 17 Maret 2015, 09:44
Tidak diragukan lagi, 12 inci Retina Macbook adalah produk ‘terpanas’ keluaran Apple terbaru yang datang dengan warna Gold, Space Gray dan Silver. Saat dirilis, Apple menggunakan USB Type-C sebagai penghubung untuk mengisi baterai mengganti

Tidak diragukan lagi, 12 inci Retina Macbook atau All-New Macbook adalah produk terpanas keluaran Apple yang datang dengan warna Gold, Space Gray dan Silver. Saat dirilis, Apple menggunakan USB Type-C sebagai penghubung untuk mengisi baterai menggantikan MagSafe di produk-produk sebelumnya (Baca juga: Ini Dia Kabel USB Baru yang Akan Menggantikan USB Saat Ini). Apakah Apple akan memperbolehkan pengguna untuk me-charge the New Macbook dengan baterai eksternal?

Dilansir dari Redmond Pie, USB Type-C di All-New Macbook bisa dibilang sebagai era baru dari aksesoris pendukung. Sehubungan dengan tipe aksesoris Macbook yang akan support dengan USB Type-C, dilaporkan bahwa hampir semua aksesoris yang mendukung spesifikasi USB Type-C bisa bekerja dengan the New Macbook. Hal ini berarti Apple tidak akan memblok aksesoris pihak ketiga dan seharusnya berbagai battery solution yang biasa disebut dengan powerbank bisa dipakai untuk me-charge New Macbook tanpa diblok oleh Apple. Namun, baterai eksternal harus memiliki energi yang cukup agar bisa mengisi secara efektif dan tidak merusak komponen Macbook.

Dulu saat pengisian baterai menggunakan MagSafe, portable charging untuk Macbook merupakan hal yang tidak terpikirkan oleh pengguna, dan sekarang USB Type-C memperbolehkan pengguna untuk mengisi dengan portable charging. Menariknya lagi, USB Type-C memungkinkan Macbook dikoneksikan dengan berbagai aksesoris, termasuk 4K displays menggunakan DisplayPort Alt Mode.

The New Macbook merupakan notebook paling ringkas besutan Apple yang mendukung penggunaan baterai eksternal. Perusahaan sepertinya mulai meniru mobile produk seperti iPhone, iPad dan iPod. Dengan USB Type-C pada generasi baru Macbook, nampaknya MagSafe pun akan disingkirkan pada produk Apple selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas