Safety Check, Fitur Baru Facebook yang Dapat Deteksi Korban Bencana

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 19 Oktober 2014, 13:00
Facebook kini memiliki fitur baru untuk mencek apakah seseorang berada di wilayah yang tertimpa bencana atau tidak dan bagaimana kondisi mereka.

JalanTikus.com – Facebook kini memiliki fitur baru untuk mencek apakah seseorang berada di wilayah yang tertimpa bencana atau tidak dan bagaimana kondisi mereka. Fitur tersebut bernama Safety Check yang akan tersedia secara global untuk pengguna iOS, Android, dan desktop. Facebook secara otomatis akan memberikan kamu push notification yang menanyakan bagaimana kondisi dan kabar terkini.

Cara Facebook untuk mengetahui apakah kamu berada di wilayah bencana ialah melalui informasi domisili yang kamu isi melalui profil, lokasi kamu menggunakan internet, dan melalui teman-teman dengan lokasi terdekat. Apabila kamu menerima "push notification" tersebut namun berada di luar wilayah yang terdampak bencana, maka kamu dapat memberikan tanda bahwa kamu tidak dalam wilayah bencana.

Selain untuk mengkonfirmasi apakah kamu berada di wilayah bencana, fitur ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui apakah orang lain yang kamu kenal berada dan selamat dari bencana tersebut.

Facebook tergerak untuk menghadirkan fitur Safety Check ini semenjak bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada 2011 yang kemudian memberikan dampak yang sangat besar terhadap 12,5 juta penduduk. Selama peristiwa tersebut, Facebook menyadari bahwa banyak orang sangat bergantung kepada teknologi dan media sosial untuk tetap terhubung satu sama lain dan mencari informasi apakah kerabat mereka selamat.
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
DOWNLOAD
Facebook Messenger For Android
Apps Browser Facebook, Inc.
DOWNLOAD
Video Download for Facebook 2.2.3
Apps Downloader & Plugin XCS Technologies
DOWNLOAD
undefined
Kembali Keatas