Ternyata Google Now Lebih Pintar Dibandingkan Siri dan Cortana

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 12 Oktober 2014, 11:00
Wah, ternyata Google Now dinobatkan sebagai aplikasi Voice Assistant paling pintar dan serba tau dibandingkan dengan rivalnya yang lain.

Di antara sekian banyak voice assistant yang beredar untuk berbagai macam gadget, ada tiga produk yang paling diminati saat ini yaitu Google dengan [url=tips/detail/1212/google-now-ekstension-terbaru-untuk-google-chrome]Google Now[/url], Apple dengan [url=tips/detail/2236/cara-mengubah-siri-menjadi-suara-laki-laki]Siri[/url], dan Microsoft dengan [url=tips/detail/3984/screenshot-preview-cortana-di-windows-9]Cortana[/url]. Tapi di antara mereka, siapa sih yang paling pintar?

Di luar sana, rupanya sudah ada yang berhasil untuk mengadu mereka bertiga demi mengetahui siapa voice assistant paling pintar. Tes tersebut dilakukan oleh Stone Temple Consulting yang pada akhirnya menobatkan Google Now sebagai aplikasi asisten suara paling jenius dibandingkan dua rivalnya yang lain.

Bagaimana pengujian tersebut dilakukan? Stone Temple Consulting menguji ketiga aplikasi tersebut dengan memberikan mereka 3000 permintaan suara yang tentu akan memunculkan banyak sekali perbedaan jawaban di antara ketiga voice assistant. Google Now berhasil memenangkan pengujian dengan ketepatan menjawab hingga 88%, diikuti oleh Apple Siri dengan ketepatan menjawab 53%, dan di posisi buncit ditempati oleh Cortana dengan ketepatan menjawab hanya 40%.

Satu hal yang mengejutkan ialah ketika tim penguji tersebut melakukan tes kroscek antara Cortana dengan Bing (yang juga merupakan produk search engine milik Microsoft), rupanya Bing justru memiliki jawaban yang lebih lengkap dibandingkan Cortana yang terhitung produk baru.

undefined
Kembali Keatas