Karyawan Paling Setia Sejagad Raya, Kerja 84 Tahun di Kantor yang Sama: Pecahkan Rekor Dunia!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 Mei 2022, 15:10
Walter Orthmann adalah seorang pria berusia 100 tahun yang sudah bekerja di perusahaan yang sama selama 84 tahun. Simak cerita menariknya di sini.

Berpindah pekerjaan atau resign berkali-kali dalam beberapa tahun mungkin udah jadi kebiasaan generasi muda masa kini. Jadi kutu loncat ibaratnya, demi mencari pengalaman serta gaji yang lebih baik.

Tapi kayaknya kebiasaan itu memang benar-benar lekat sama generasi masa kini aja, deh. Kalau generasi dulu, bisa dibilang awet banget kerja di satu perusahaan yang sama dari awal sampai pensiun.

Salah satunya seorang kakek asal Brazil bernama Walter Orthmann, nih. Ia bahkan sudah bekerja selama 84 tahun di perusahaan yang sama!

Kerja sejak 1938

Sumber foto: Guinnes World of Record

Seperti dilansir Detik, berkat kesetiaannya itu Walter berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pemilik karier terlama di perusahaan yang sama.

Walter pertama kali bekerja di perusahaan tekstil bernama Industrias Renaux S.A. atau ReneauxView sekarang sejak 17 Januari 1938. Saat itu ia baru berusia 15 tahun, membuatnya sudah bekerja selama 84 tahun dan 9 hari per 6 Januari 2022 lalu.

Dalam pekerjaannya, Walter sudah mengalami berbagai macam perubahan zaman. Ia mulai bekerja tanpa komputer dan telepon, bahkan tanpa adanya lampu dan air mengalir, hingga sekarang bisa menggunakan berbagai alat canggih yang membuat pekerjaannya lebih mudah.

Pria kelahiran Brusque, Santa Catarina, Brazil ini memang dikenal sebagai orang yang sangat antusias mempelajari hal baru. Ia selalu berusaha datang ke sekolah sejak kecil apa pun kondisinya, baik itu hujan atau badai salju.

Sayangnya, saat berusia 14 tahun ia harus ikut bekerja membantu ekonomi keluarga. Sebagai anak tertua dari lima bersaudara, Walter pun diajak ibunya mencari kerja.

ADVERTISEMENT

Ia akhirnya melamar pekerjaan di Renaux berkat kefasihannya berbahasa Jerman. Walter pun akhirnya bekerja di sana sejak dulu sampai sekarang.

Keuletan bekerja

Sumber foto: Guinnes World of Record

Pekerjaan pertama Walter adalah sebagai asisten pengiriman. Ternyata, ia menunjukkan kemampuan yang baik dan keinginan belajar yang tinggi, selalu melebihi ekspektasi.

Setelah itu, ia dipromosikan sebagai staf penjualan dan terus dipromosikan hingga jadi manajer penjualan yang sukses.

Ia sering melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Walter menyukainya karena jadi bisa berjalan-jalan dan bertemu orang dari berbagai tempat.

Selain jalan-jalan ke banyak negara, Walter juga menerima gaji dengan sembilan kali denominasi mata uang.

Baru-baru ini, ia merayakan ulang tahunnya ke-100 bersama rekan-rekan kerjanya. Ia sudah tidak bisa lagi banyak bepergian ke luar negeri.

Sumber foto: Guinnes World of Record

Walter percaya bahwa hal terbaik dalam memiliki pekerjaan adalah hal itu akan memberikan tujuan hidup, komitmen, serta rutinitas pada hidup.

Menurutnya, jika kita melakukan hal yang kita sukai maka waktu tak akan terasa. Ia juga membagikan kuncinya hidup panjang umur, yakni dirinya tak pernah merencanakan hari esok.

"Satu-satunya yang saya pedulikan tentang hari esok adalah hari lainnya di mana saya akan bangun tidur, berolahraga, dan pergi bekerja. Kamu harus sibuk dengan masa kini, bukan masa lalu atau masa depan. Di sini dan sekarang yang penting. Jadi, ayo pergi bekerja!" ujarnya bersemangat.

Hingga kini, Walter masih tercatat sebagai karyawan di ReneauxView dan belum berencana berhenti atau pensiun dalam waktu dekat. Coba, geng, bisa dicontoh nih, loyalitasnya Opa Walter kerja di perusahaan yang sama tanpa bosan atau kepengen resign.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Viral Pengantin Pria Bawa Rombongan 3.000 Orang, Mengular Sampai Ujung Jalan!

Viral! Kim Jong Un Nongol di Hajatan, Enjoy Nyanyi Dangdut sambil Joget

9 Potret Anak Arya Saloka, Ibrahim Jalal yang Warisi Wajah Rupawan Sang Ibu

10 Podcast Deddy Corbuzier Paling Kontroversial dan Sensasional, Tuai Kecaman Netizen?

7 Fakta Ragil Mahardika, Seleb TikTok Gay yang Viral setelah Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

5 Artis yang Akrab sama Mantan Suami/Istri, Cerai Bukan Berarti Jadi Musuh

ARTIKEL TERKAIT

5 Perusahaan Teknologi dengan Karyawan Paling Bahagia, Minat Ngelamar?

5 Perusahaan Teknologi yang Potong Gaji Karyawannya Akibat Virus Corona

6 Sisi Gelap dan Mencekam Perusahaan Apple | Banyak Karyawan yang Bunuh Diri?

7 Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Steve Jobs Paling Dibenci Karyawannya?

7 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya, Bikin Betah Kerja!

7 Kontroversi Terbesar yang Menyerang Studio Game, Karyawannya Menderita Semua?

undefined
Kembali Keatas