7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 27 Oktober 2019, 20:00
Di balik cerita seru yang coba ditawarkan kepada penonton, film-film berikut ini bahkan memiliki adegan yang nyaris menewaskan pemainnya, lho.

Demi mendapatkan sinematografi yang mendebarkan hati para penontonnya, tak jarang adegan-adegan berbahaya menjadi solusi yang dipilih oleh para sineas ketika memproduksi sebuah film.

Hanya saja, ada kalanya adegan-adegan berbahaya tersebut nggak berjalan sesuai rencana sehingga mengancam keselamatan para pemainnya, geng.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa adegan dalam film yang hampir menewaskan pemainnya berikut ini.

Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya

Meskipun tentunya sudah dipersipakan sematang mungkin, tapi nyatanya adegan-adegan dalam film berikut ini hampir menewaskan pemainnya, lho.

Nggak percaya? Mending simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

1. The Expendables 3 - Jason Statham

Dari sekian banyak judul film yang dibintangi oleh Jason Statham, film The Expendables 3 sepertinya menjadi salah satu yang paling membekas di ingatannya.

Bagaimana tidak, di film bergenre crime-komedi ini nyawa Jason hampir melayang saat dirinya harus melakukan adegan mengendarai sebuah truk yang ternyata mengalami masalah dengan rem-nya.

ADVERTISEMENT

Akibatnya, truk seberat 3 ton tersebut gagal berhenti di tempat seharusnya dan melompati tebing setinggi 60 kaki yang membuat pemeran Lee Christmas ini terjun ke lautan!

Untungnya, keahlian berenang yang dimilikinya mampu membuat Jason Statham lolos dari maut, geng.

2. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 - Jennifer Lawrence

Memainkan tokoh karakter Katniss Everdeen di seri film berjudul The Hunger Games: Mockingjay, siapa sangka kalau ternyata film ini hampir membunuh sang pemain utama, yaitu Jennifer Lawrence.

Kejadian itu berlangsung saat Jennifer masuk ke dalam sebuah terowongan tanpa alat bantu pernapasan dan secara tiba-tiba mesin penghasil asap rusak sehingga menghasilkan asap tebal.

Akibat kejadian itu, Jennifer harus dilarikan ke sebuah rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan pertama karena dirinya terlihat sangat shock dan merasa pusing juga mual.

3. Armour of God II - Jackie Chan

Menggeluti film-film bergenre action tentunya membuat aktor laga Jackie Chan memiliki pengalaman cedera yang sudah tak terhitung selama karirnya.

Namun, yang paling terparah hingga hampir merenggut nyawanya adalah ketika dirinya mengalami kecelakaan saat syuting film Armour of God II.

Dalam film tersebut, Jackie Chan harus melakukan adegan melompat dari lereng ke sebuah pohon yang membuatnya terpeleset jatuh dan kepalanya terbentur dengan keras dengan tanah.

Akibat kecelakaan itu, Jackie Chan langsung dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi otak.

Film Armour of God II sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak film yang pernah dibintangi Jackie Chan.

4. Now You See Me - Isla Fisher

Now You See Me merupakan salah satu film paling populer saat perilisannya karena mencampurkan unsur sulap dan trik sehingga membuat ceritanya semakin menarik.

Namun, di balik keseruan cerita yang ditampilkannya itu ada aktris Isla Fisher yang hampir tewas di lokasi syuting karena salah satu adegan di dalamnya, lho.

Dalam salah satu adegan, pemeran karakter Henley Reeves ini diharuskan berpura-pura terjebak dalam akuarium berisikan ikan piranha sebelum akhirnya keluar dengan selamat.

Nyatanya, adegan saat Isla kesulitan melepas rantai yang meborgol dirinya itu nggak sepenuhnya palsu, geng.

Isla sempat meminta tolong kepada para kru untuk keluar dari akuarium tersebut karena kehabisan napas. Namun karena perannya tersebut, kru mengira kalau dirinya hanya akting saja.

5. Thor: The Dark World - Jaimie Alexander

Artis cantik Jaimie Alexander yang memainkan karakter sebagai Sif di film Thor: The Dark World juga rupanya pernah berada di ujung kematian saat sedang menjalani proses syuting lho, geng.

Dalam sebuah adegan saat dirinya menuruni tangga yang terbuat dari logam, Jaimie jatuh tergelincir karena tangga yang licin akibat hujan buatan dan kondisi yang gelap.

Akibat kecelakaan tersebut, Jaimie harus rehat dari aktivitasnya selama sebulan karena mengalami cedera pada punggungnya.

Bukan hanya itu saja, Jaimie juga mengalami dislokasi pada bahu kirinya, saraf tulang belakang terjepit, merobek Rhomboid kanannya, dan merusak 11 tulang belakang.

6. The Last Samurai - Tom Cruise

Sudah sering mengalami kecelakaan saat proses syuting, namun siapa sangka kalau salah satu adegannya di film The Last Samurai adalah yang hampir menewaskan aktor kenamaan Hollywood, Tom Cruise.

Dalam salah satu adegan, Tom diceritakan harus bertarung di atas kuda bersama lawan mainnya menggunakan pedang samurai.

Tanpa diduga, kuda yang dinaiki oleh Tom dan lawan mainnya itu justru bertengkar dan pedang samurai lawan mainnya hampir memenggal leher Tom.

7. The Lone Ranger - Johnny Depp

Telah memulai debut karirnya dalam film sejak tahun 1984 silam, ternyata aktor Johnny Depp juga pernah nyaris tewas saat sedang menjalani proses syuting, lho.

Memerankan karakter Tonto di sebuah film action berjudul The Lone Ranger, Johnny Depp nyaris merenggut nyawa saat dirinya terjatuh ketika mengendarai seekor kuda.

Yang membuat kondisinya semakin parah adalah kaki Johnny yang masih tersangkut dengan aksesoris kuda tersebut sehingga membuatnya terseret sejauh 25 meter.

Mengaku sempat pasrah dengan apa yang menimpanya saat itu, untungnya kuda bernama Scout yang ditumpanginya tersebut berhenti.

Meskipun kondisi medan di lokasi syuting banyak bebatuan, tapi untungnya Johnny Deep hanya mengalami cedera ringan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film yang hampir menewaskan pemainnya karena salah satu adegan yang dilakukannya.

Meskipun mampu memberikan hiburan bagi penontonnya, ternyata di balik itu semua ada risiko serta bahaya yang bisa kapan saja menimpa pemainnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Film Ant-Man (2015) | Ketika Semut Jadi Superhero!

Nonton Film Bumblebee (2018) | Kisah Awal Sang Autobots!

Nonton Film From London to Bali | Komedi Romansa yang Bikin Dilema

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar

7 Film Hollywood Adaptasi dari Film Asia yang Gagal Total, Ada yang Rating-nya 0%!

undefined
Kembali Keatas