7 Hukuman Tersadis Untuk Cheater Game, Dikurung Seumur Hidup?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 September 2019, 18:00
Jangan asal cheating dalam game, karena ada hukuman sadis dalam game yang bisa bikin kamu nangis. Apa saja hukumannya?

Apakah kamu suka cheating saat main game? Atau kamu adalah pemain yang anti sama aktivitas curang?

Bermain game adalah aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun ada beberapa pemain yang suka melakukan kecurangan saat bermain game. Apalagi jika game tersebut bersaing antar pemain.

Oleh karena itu, beberapa pengembang game pun merespon para cheater dengan cara yang berbeda-beda. Tujuannya sama, yaitu membuat pemain jera akan aksi curang.

Berikut adalah sejumlah hukuman paling unik dan sadis oleh para pengembang game. Yuk, simak daftar selengkapnya!

Hukuman Tersadis Untuk Cheater Game

Cheat di dalam game adalah sebuah aktivitas ilegal yang dilakukan oleh pemain untuk mendapat sejumlah keuntungan dalam bermain game. Cheat ini bisa digunakan melalui berbagai cara.

Ada beberapa game yang memang menyediakan cheat di dalamnya, ada juga yang membutuhkan pihak ketiga untuk 'membobol' software sehingga dapat mengatur gaya bermain.

Biasanya, permainan online lah yang memiliki cheat terbanyak. Walau begitu, beberapa pengembang game melakukan penjagaan ketat dan memberikan hukuman bagi pemain yang ketahuan cheating.

ADVERTISEMENT

Berikut adalah sejumlah bentuk hukuman kejam yang diberikan oleh pengembang game untuk pemain yang ketahuan cheating:

1. Monster Hunter Tri

Pertama adalah game Monster Hunter Tri yang memberikan hukuman banned akun selama 7 ribu tahun. Tentu jangka waktu ini sangat panjang dan sama saja dengan banned akun seumur hidup.

Namun, sayangnya game aksi ternama satu ini sudah tidak dilanjutkan kembali, sehingga pemain yang dibanned sudah tidak berkesempatan untuk bermain gamenya di zaman yang akan datang. Mantap!

2. Banjo-Kazooie

Selanjutnya adalah Banjo-Kazooie yang dikembangkan oleh Rare dan dirilis pertama kali pada 1998 untuk konsol Nintendo 64. Game ini memiliki sejumlah cheat yang dapat digunakan oleh pemain.

Kamu dapat melakukan berbagai macam cheat tanpa mendapat hukuman, kecuali satu cheat yang dapat menolong kamu untuk membuka dunia baru hanya satu kali.

Kalau kamu menggunakannya dua kali, maka akan kena teguran. Jika masih ngeyel, save file kamu akan dihapus secara otomatis dari game. Berani coba?

3. The Witcher 3

Siapa yang gak suka dengan game open-world?

Salah satu game open-world yang sangat legendaris untuk kamu mainkan adalah The Witcher 3. Game ini memiliki cerita dan gameplay yang sangat seru dengan tantangan tanpa henti.

Namun, untuk membuat karakter kamu kuat, kamu membutuhkan uang. Nah, beberapa pemain memanfaatkan sapi untuk dijadikan uang.

Melihat kecurangan ini, CD Projekt RED menerapkan sebuah hukuman.

Hukuman tersebut berupa bos dalam game yang sangat kuat dan tidak akan berhenti menyerang kamu. Kamu dapat kalahkan bos tersebut, tapi ia akan muncul tanpa henti untuk membunuh kamu.

4. ARK: Survival Evolved

ARK: Survival Evolved adalah game survival online yang sangat seru untuk dimainkan, kamu dapat bermain game ini bersama teman melawan musuh dan dinosaurus yang buas.

Sayangnya, game ini memiliki beberapa cheater yang dapat merusak pengalaman dalam bermain game. Nah, menanggapi hal ini, ada hukuman yang diberikan untuk pemain curang.

Karakter pemain akan dikurung dalam sebuah tempat dan tidak dapat keluar dari sana. Pemain lain dapat memberikan mereka makan, tapi tidak bisa membunuhnya.

Hal ini akan memaksa pemain untuk meninggalkan karakternya dan jera akan aksi cheating.

5. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption adalah sebuah judul game petualangan yang sangat menarik. Game ini pertama kali dirilis pada 2010 oleh Rockstar San Diego.

Game ini juga memiliki sejumlah cheater dalam gamenya. Tiap pemain yang ketahuan cheat akan dihukum dalam game, yaitu diserang oleh semua NPC yang ada di setiap kota.

Selain itu, game Red Dead Redemption akan melabeli karakter kamu dengan julukan Player Killer.

6. Gears of War 2

Nah, game satu ini terkenal dengan cerita dan gameplay tembak-tembakan terbaik tahun 2000-an. Gears of War 2 adalah seri yang pertama kali menemukan kasus cheater pada versi Xbox 360.

Xbox pun segera bertindak, bagi semua yang cheating dengan konsol Xbox akan menerima hukuman. Di antaranya adalah hapus akun Xbox Live dan akan dicap sebagai cheater seumur hidup.

7. Fortnite

Terakhir adalah Fortnite yang akan memberikan sebuah tuntutan bagi siapa saja yang melakukan cheating dalam game. Salah satunya kasus cheating oleh anak berumur 14 tahun pada 2017 lalu.

Pengembang game battle royale Fortnite, Epic Games, memberikan tuntutan bagi bocah tersebut karena melakukan cheating berkali-kali.

Mungkin karena game ini sangat menghasilkan dan populer, sehingga sedikit saja ada kejanggalan dalam game dapat memengaruhi pengalaman bermain.

Akhir Kata

Itu dia hukuman dalam game yang paling sadis untuk para cheater, membuat banyak pemainnya jera. Apakah kamu masih berani untuk cheating dalam game?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Cheat Game atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

7 Game dengan Cheater Terbanyak, Sampai Curang di Turnamen!

7 Jenis Cheat PUBG Mobile Terbaru yang Sering Dipakai | Nomor 4 Legal & Resmi?

8 Cara Cheat Free Fire + APK Cheat FF Terbaru 2022, Auto Headshot dan Anti Banned!

Cheat Dream League Soccer 2019 | Unlimited Coin, Player, dan Upgrade!

15 Aplikasi Cheat Game Online & Offline di Android Terbaik 2022 + Link Download, Jaminan GG!

Pakai Cheat Hack Map Mobile Legends? Auto Report & Ban Permanen!

undefined
Kembali Keatas