Review Spiderman: Far From Home

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 03 Juli 2019, 18:30
Tahukah kamu bahwa Spiderman: Far From Home merupakan ending sejati dari Infinity Saga? Kisah Tony Stark dan Peter Parker akan mendapatkan konklusinya disini. Seperti apa?

Setelah menonton Avengers: Endgame, dunia seakan berhenti sesaat, terkejut akan berakhirnya kisah Iron Man, tokoh sentral dalam saga superhero Marvel itu.

Namun demikian, Disney dan Marvel sudah sejak jauh hari mempersiapkan jamuan berikutnya bagi para fans dalam rupa sekuel Spiderman: Far From Home, yang melanjutkan kisah Peter Parker dari film pertamanya Spiderman: Homecoming. Seperti apa kisah Spiderman setelah perang besar melawan Thanos dalam Endgame, dan tanpa adanya lagi Tony Stark, sang mentor?

BACA JUGA
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

Kegalauan Superhero Remaja

Delapan bulan setelah Thanos dikalahkan, Peter Parker (Tom Holland) bisa kembali ke kehidupannya yang semula sebagai anak sekolah. Teman-temannya, MJ (Zendaya) dan Ned (Jacob Batalon), serta bibi May (Marisa Tomei) juga menjalani kehidupan mereka sehari-hari seperti tidak pernah terjadi apapun.

Peter yang kini diberi tugas 'menggantikan' Iron Man dalam tugasnya di Avengers, mulai jengah dengan seluruh tanggung jawab dewasa yang harus ditanggungnya, sehingga ketika sekolahnya mengadakan tur ke luar negeri, ia pun dengan senang hati pergi dan tidak menghiraukan panggilan dari Nick Fury (Samuel L Jackson).

Peter menganggap Fury sebagai ayah tiri yang galak dan tidak pengertian, kebalikan dari Tony Stark yang menjadi sosok seorang ayah baginya. Namun ketika sedang bepergian di Venezia, ia dan teman-temannya mendapat serangan dari makhluk Elemental.

Mysterio Sang Penyelamat

Di tengah serangan tersebut, Peter kewalahan hingga akhirnya datanglah seorang berkekuatan super bernama Quentin Beck (Jake Gylenhall) yang memiliki masa lalu kelam, karena keluarga dan planetnya dibinasakan oleh salah satu makhluk elemental tersebut.

Spiderman dan Beck berhasil mengalahkannya, dan tidak lama berselang, Peter yang melarikan diri dari tanggungjawabnya sebagai anggota Avengers pun berhasil diketemukan lagi oleh Nick Fury.

Fury tampaknya sudah mengetahui pola serangan elemental itu, dan meminta Peter serta Beck, yang juga disebut Mysterio, bekerjasama untuk mengalahkan ancaman elemental berikutnya. Seiring dengan kerjasama yang terjalin, tampaknya Peter mulai merasa bahwa Beck adalah sosok yang mirip seorang ayah, seperti Tony Stark.

ADVERTISEMENT

Tentu saja walaupun kini Peter tidak sendirian dan memiliki akses ke seluruh teknologi dan persenjataan Stark, perjuangan melawan ancaman para elemental tidaklah mudah. Selain itu, akan ada juga twist seputar multi-verse/multi-dimensi yang bakal membuat kamu bengong dan penasaran.

Ending Sejati Infinity Saga

Seperti layaknya film Marvel dan Disney lainnya, film Spiderman: Far From Home ini juga memiliki kualitas gambar dan efek visual yang luar biasa rapi dan memukau. Aksinya juga sangat keren, dan wajib ditonton oleh setiap orang, baik fans maupun bukan. Tapi satu hal yang pasti: Spiderman menjadi petunjuk awal: ke arah mana Marvel akan membawa para superhero kita setelah Avengers?

Setelah Kevin Feige mengkonfirmasi bahwa Far From Home merupakan ending sejati dari Infinity Saga seperti yang bisa ditonton dalam video wawancara berikut ini, dan dua after-credits scene penting di tengah dan akhir credits roll, bisa dibilang Spiderman: Far From Home adalah film Marvel yang WAJIB ditonton oleh semua pengikut Infinity Saga.

Hanya ada satu hal, mohon bagi siapapun yang sudah nenonton Spiderman: Far From Home untuk tidak menyebar spoiler, karena ada banyak informasi penting yang akan sangat sayang jika orang lain yang belum nonton, terkena spoiler ini. So, have fun at the movies, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Review Film The Secret Life of Pets 2: Gemes dan Nakalnya Binatang Peliharaan

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Preview X-Men: Dark Phoenix Janjikan Pertarungan Sengit

15 Game Petualangan Android Gratis Terbaik & Terbaru 2022

APPS TERKAIT
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps PT Traveloka Indonesia
Google Play Movies & TV 4.3.5
Apps
Windows Movie Maker 2019
Apps Microsoft Corporation
Reverse Movie FX - magic video 1.2.9
Apps Bizo Mobile
undefined
Kembali Keatas