WhatsApp MOD Diblokir Sementara? Ini Cara Mengatasinya (Plus Rekomendasi WA MOD Anti Blokir!)

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 03 Juli 2019, 13:30
Akun WhatsApp MOD kamu kena blokir? Yuk, pahami dulu peraturan dan cara mudah untuk mengatasinya (plus rekomendasi aplikasi WA MOD anti blokir 2019).

WhatApp alias WA memang sudah secara resmi mengeluarkan peraturan untuk melakukan banned atau blokir sementara bagi akun yang ketahuan menggunakan aplikasi WhatsApp MOD.

Dua aplikasi yang dicantumkan pada situs resmi WhatsApp, yakni GB WhatsApp dan WhatsApp Plus memang bisa dibilang menjadi yang terpopuler, geng.

Apakah kamu salah satu yang pernah terkena banned WhatsApp?

Nih, Jaka punya ulasan lengkap mengenai WA MOD diblokir, beserta cara mengatasi dan alternatifnya. Yuk simak selengkapnya!

WhatApp Terapkan Blokir Akun untuk Pengguna Aplikasi MOD

Jika kamu tilik sedikit, memang WhatsApp sebagai sebuah aplikasi chatting menawarkan fitur esensial dan sangat sederhana. Sehingga nggak banyak fitur yang tersedia di dalamnya.

Maka nggak heran, kalau banyak modder (alias pembuat MOD) yang bereksperimen dalam menghadirkan aplikasi WhatsApp MOD yang mereka inginkan.

Nah, setidaknya per Maret 2019 lalu WhatsApp telah memberlakukan blokir sementara bagi akun yang ketahuan menggunakan versi WhatsApp dari pihak ketiga, tidak resmi, alias MOD.

ADVERTISEMENT

Dalam peraturan yang tertulis dalam situs resminya, WhatsApp mencantumkan dua nama aplikasi WA MOD populer, yakni WhatsApp Plus dan juga GB WhatsApp, geng.

Pemblokiran sementara bagi pengguna kedua aplikasi ini akan muncul saat menggunakan MOD, dan lalu muncul pesan pada akun kamu yang bertuliskan "diblokir sementara".

Tentu, hal ini pun memaksa para pengguna WhatsApp MOD untuk kembali beralih ke aplikasi resmi.

Lalu memang apa yang membuat banyak orang tertarik menggunakan WA MOD? Kira-kira penjelasannya bisa dijelaskan pada tabel perbedaan aplikasi WhatsApp dan WhatsApp MOD berikut.

Perbedaan Aplikasi WhatsApp Resmi dan WhatsApp MOD

WhatsApp Resmi WhatsApp MOD
Tema antarmuka yang tidak bisa diganti (hanya sekadar wallpaper saja) Ada fitur untuk mengganti tema tertentu
Font default dari sistem dan tidak dapat diganti Bisa mengganti font tulisan dalam chat
Pesan akan otomatis berubah menjadi centang dua dan biru saat terkirim Tersedia fitur untuk menyembunyikan centang dua dan biru
Pengiriman media terbatas Dapat mengirim lebih banyak media dengan data lebih besar
Satu aplikasi hanya dapat digunakan oleh satu akun pengguna Satu aplikasi dapat menggunakan dua akun atau lebih
Status WhatsApp tidak dapat disimpan Terdapat fitur untuk menyimpan status WhatsApp

Kumpulan Aplikasi WhatsApp MOD Diblokir & Cara Mengatasinya

Untungnya, WhatsApp memberikan keringanan buat kamu yang masih "bandel" dalam menggunakan aplikasi WhatsApp MOD, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, dan sejenisnya.

Kamu masih bisa menyelamatkan akun dan histori chat dari aplikasi MOD ke aplikasi resmi. Untuk cara mengatasinya, kamu bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut, geng.

1. GB WhatsApp

Aplikasi WhatsApp MOD diblokir pertama ada GB WhatsApp. Untuk menyelamatkan akunmu, kamu hanya perlu mengubah nama folder chat agar bisa dipulihkan ke aplikasi resmi WhatsApp.

Untuk langkah-langkah selengkapnya, kamu bisa ikuti di bawah ini:

2. WhatsApp Plus

Kedua, aplikasi WhatsApp Plus yang juga di-mention dalam situs resmi WhatsApp.

Berbeda dengan GB WhatsApp, aplikasi MOD ini sudah menyimpan riwayat chat sesuai dengan nama folder WhatsApp resmi. Jadi kamu cukup melakukan hal berikut ini:

Kumpulan Aplikasi WhatsApp MOD Anti Blokir 2019 (Alternatif)

Apa? Kamu masih mau 'bandel' pakai aplikasi WhatsApp MOD? Memang sih, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi WhatsApp MOD anti blokir dan banned yang masih bisa kamu gunakan.

Namun kembali lagi, segala resiko tentu wajib kamu tanggung sendiri ya. Do with your own risk!

1. OGWhatsApp

Pertama ada OGWhatsApp yang hingga saat ini masih rajin melakukan pembaruan dalam aplikasi WA MOD yang disediakannya.

Fitur-fitur OGWhatsApp yang bisa kamu gunakan, antara lain menyembunyikan status online, menyembunyikan centang biru, mengunduh status, dan lainnya.

Untuk informasi selengkapnya dan tautan download OGWhatsApp, bisa langsung kamu baca pada artikel di bawah ini ya:

Download OGWhatsApp Versi 7.20 Terbaru 2019, Gak Kena Ban!
Apa saja kelebihan aplikasi OGWhatsApp? Bagaimana cara downloadnya dan cara pakainya di Android? Simak penjelasan berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

2. YoWhatsApp

Kemudian, ada pula aplikasi WA MOD anti blokir lainnya bernama YoWhatsApp atau biasa disingkat YOWA, geng. Sekilas aplikasi ini memang mirip seperti OGWhatsApp.

Di sini kamu juga bisa menemui sejumlah fitur WhatsApp menarik, seperti menyembunyikan status typing..., melihat pesan yang sudah dihapus, dan mengganti tema WhatsApp.

Selengkapnya mengenai aplikasi YoWhatsApp dan tautan untuk mengunduhnya, bisa kamu baca pada artikel berikut, geng:

Download Aplikasi YoWhatsApp Versi Terbaru | Lebih Keren Dari GBWhatsApp!
Cara download YoWhatsApp APK v18.20.0 terbaru 2021 dan link downloadnya bisa kamu dapatkan di sini ⬇️. Mudah dan tanpa ribet!
LIHAT ARTIKEL

Tips & Trik untuk Menghindari Blok WhatsApp MOD

Wah, tentu peraturan baru ini bikin kamu resah, kan? Apalagi untuk pengguna setia aplikasi WhatsApp MOD yang bisa kena blok sementara mulai 5-8 jam, geng.

Sementara ini memang belum ada cara pasti untuk menghindari pemblokiran WhatsApp, namun kamu bisa melakukan tips dan trik berikut untuk mengakalinya. Apa saja?

Video: Awas! Ini Trik WhatsApp Terlarang yang Bikin Kena Banned Sementara

Akhir Kata

Nah, itulah dia ulasan lengkap mengenai peraturan WhatsApp terbaru berkaitan dengan aplikasi WhatsApp MOD yang bikin akun kamu bisa diblokir sementara.

Walau bisa menggunakan aplikasi WhatsApp MOD anti blokir, namun tetap saja nggak menutup kemungkinan aplikasi ini juga bakal kena banned di masa mendatang.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Atau malah punya rekomendasi aplikasi WhatsApp MOD lainnya? Jangan ragu untuk tulis pendapat kamu pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi WhatsApp Transparan Terbaik, Bikin WA Makin Kece!

8 Rekomendasi Aplikasi SMS Terbaik 2019 | Fiturnya Secanggih WhatsApp!

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah, 100% Works!

WhatsApp Bikin Boros Baterai HP, Ini Cara Mengatasinya!

3 Cara Menyadap WhatsApp Pacar Terbaru 2020, Dijamin Gak Ketahuan!

13 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik | Alternatif WA Berbagi Data Pengguna!

undefined
Kembali Keatas