Kacau! Siri Sebut Lagu Kebangsaan Negara Ini Despacito

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 06 October 2017, 11:30
Dikenal sebagai salah satu asisten suara paling populer, Siri kerap bikin kesalahan. Baru-baru ini, asisten suara milik Apple menyebut "Despacito" sebagai lagu kebangsaan sebuah negara.

Sebagai salah satu voice assistant atau asisten suara/asisten pribadi virtual paling populer, Siri ternyata juga tak bisa lepas dari kesalahan atau error. Entah sedang 'sakit' atau 'banyak beban pikiran', kesalahan yang dibuat Siri kerap mengundang tawa.

Tapi, ada juga kesalahan Siri yang terbilang cukup fatal. Seperti yang baru-baru ini terjadi, asisten suara besutan Apple ini memberi jawaban "Despacito" ketika diberi pertanyaan seputar lagu kebangsaan sebuah negara. Kok bisa?

BACA JUGA
  • Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

Siri Sebut Lagu Kebangsaan Negara Ini 'Despacito'

Dilansir dari C-Net, seorang pengguna situs Reddit menemukan kesalahan nyeleneh ketika bertanya apa lagu kebangsaan Bulgaria pada Siri. Alih-alih menjawab lagu yang seharusnya berjudul "Mila Rodino", Siri malah menyebut lagu yang video klipnya memiliki penonton terbanyak se-YouTube itu.

Penasaran kenapa bisa terjadi, pengguna Reddit itu mencari di situs Wikipedia seputar Bulgaria dan lagu kebangsaannya, namun tak menemukan satu keterkaitan pun dengan Despacito. Bahkan laman seputar negara Bulgaria juga tak ada yang berhubungan dengan lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu. Sebagai informasi, Wikipedia sendiri adalah salah satu sumber referensi Siri.

Hingga kini, pihak Apple belum memberikan komentar terkait kesalahan nyeleneh yang dibuat asisten suaranya. Semoga saja, masyarakat Bulgaria tak menanggapi hal ini dengan serius agar kesalahan Siri ini tak berujung keributan ya.

Baca juga artikel seputar Apple atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Kolaborasi Bareng Bintang WWE, Apple Bikin Film tentang Siri

Siri Makin Baper, Inilah 10 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Tanya ke Siri

Mengharukan, Bocah 4 Tahun Ini Selamatkan Ibunya dengan Apple Siri!

APPS TERKAIT
Voice Lock Screen 1.9.2
Apps Onex Softech
Voice Access 1.0.1
Apps Google Inc.
Voice changer with effects 3.1.15
Apps Baviux
Easy Voice Recorder 1.8.1
Apps Digipom
Kembali Keatas