Gela! Bayi di China Ini Diberi Nama Honor of Kings (AOV), Padahal Cewek

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Friday, 08 September 2017, 14:10
Buat kamu sebagai penggila game MOBA, apa yang kamu lakukan sebagai apresiasi? Pasangan di Provinsi Shaanxi, China memutuskan menamai bayi mereka dengan nama judul game yakni "Honor of Kings".

Game mobile dengan genre MOBA memang lagi naik, mulai dari Vainglory, Mobile Legends, dan juga Arena of Valor (AOV). Buat kamu sebagai penggila game MOBA, apa yang kamu lakukan sebagai apresiasi?

Contohnya top up beli diamond atau beli skin hero, tapi ada yang lebih "gila" lagi. Pasangan di Provinsi Shaanxi, China memutuskan menamai bayi mereka dengan nama judul game yakni "Honor of Kings" atau Wang Zhe Rong Yao.

BACA JUGA

    Bayi China Diberi Nama Honor of kings (AOV)

    Honor of Kings adalah nama asli dari Arena of Valor - AOV (sebelumnya Mobile Arena). Kalau bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, mungkin masih terdengar keren ya, tapi bayi tersebut perempuan. Kok lucu ya!

    Dilansir dari PhoneArena, The Paper media lokal yang pertama kali mempublikasikan berita tersebut menyertakan foto kartu pendaftaran identitas. Dalam foto akte kelahiran itu terlihat nama, jenis kelamin, dan tertera cap departemen kepolisian Xi an, di Shaanxi. Tapi informasi lainnya disensor.

    Game Arena of Valor itu sendiri adalah salah satu game mobile yang paling populer di China. Diperkirakan bahwa lebih dari 70 juta orang bermain AOV setiap hari.

    Itu luar biasa, tapi banyak juga orang tua yang resah akibat anak-anak mereka kecanduan bermain game. Tencent selaku developer Honor of Kings pun berusaha mengurangi kecanduan game pada anak-anak di China dengan cara membatasi waktu yang bisa dimainkan.

    Anak-anak di bawah usia 12, hanya 1 jam waktu permainan per hari. Sementara anak-anak di usia 12 - 18 tahun dibatasi 2 jam per hari. Mereka juga tidak diizinkan masuk ke dalam permainan setelah pukul 9 malam. Bagaimana pendapat kamu?

    Baca juga artikel seputar Game atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT

    Cuma 3 Juta! Xiaomi Mi A1 Pakai Android One dan Bakal Hadir di Indonesia

    Lagi! Siri Selamatkan Remaja 14 Tahun yang Terdampar Karena Badai Harvey

    Harga Cuma 3 Juta, ASUS Zenfone 4 Max Pro Siap Hadir di Indonesia!

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas