Consumer Reports : Jangan Beli Microsoft Surface, Ini Alasannya!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 13 Agustus 2017, 15:30
Consumer Reports, tidak lagi merekomendasikan Microsoft Surface. Alasannya karena Microsoft Surface diyakini memiliki tingkat kegagalan yang tinggi dan lebih cepat rusak

Majalah konsumen terpercaya di Amerika Serikat yakni Consumer Reports, tidak lagi merekomendasikan Microsoft Surface. Alasannya karena Microsoft Surface diyakini memiliki tingkat kegagalan yang tinggi dan lebih cepat rusak dibandingkan dengan produk buatan manufaktur lain.

Series Surface itu sendiri adalah merek laptop dan tablet premium Microsoft, yang ditujukan untuk orang-orang yang biasanya membeli Mac. Microsoft tentu saja mempertanyakan validitas temuan Consumer Reports, namun hal ini pasti akan mempengaruhi kepercayaan konsumen.

BACA JUGA
  • Microsoft Rilis Pembunuh MacBook, Laptop Surface dengan Windows 10 S
  • Microsoft Surface Studio, All-in-One PC Spek Gahar Siap Pecundangi iMac
  • Iklan Microsoft Kembali Bandingkan Surface Pro 4 dengan MacBook Air

Consumer Reports : Jangan Beli Microsoft Surface

Dikutip dari Makeuseof, Consumer Reports mengadakan survei pada 90 ribu pemilik tablet dan laptop. Diestimasi sebanyak 25% dari pemilik perangkat Surface, memiliki masalah sekitar 2 tahun setelah penggunaan.

Menurut mereka, perangkat Surface sering mengalami freeze, mendadak mati, dan ada masalah di layar sentuhnya. Consumer Reports pun merekomendasikan bahwa laptop yang paling awet adalah laptop Apple.

Microsoft tentu saja tidak terima, bicara Microsoft mengatakan:

"Meski kami menghargai Consumer Reports, kami tidak percaya temuan ini secara akurat mencerminkan pengalaman sejati pemilik perangkat Surface. Data kepuasan konsumen menunjukkan kami setara atau kalau tidak lebih baik dengan perangkat lain dalam kategori yang sama. Kami sangat memerhatikan kualitas dan keandalan perangkat Surface dan terus menjadikan kualitas itu sebagai fokus utama Microsoft".

Ya, Consumer Reports merasa bahwa tablet dan laptop Surface banyak memunculkan masalah bagi pengguna, karena itu mereka menghapus dari daftar rekomendasi. Microsoft, di sisi lain juga memiliki data sendiri yang terkait dengan kerusakan dan pengembalian produknya, serta menentang temuan tersebut. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Microsoft atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

6 Cara Menghemat Memori Internal Android Kamu

Ngakak! Video dan Meme Parodi ETA TERANGKANLAH yang Bikin KZL BAT GUE

Samsung Galaxy S8 Active, Kuat dan Tahan Lama!

13 Aplikasi Android Paling Seru Terbaik dan Terbaru Edisi Oktober 2017

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas