Google Akan Beli Snapchat Seharga 30 Milyar... DOLLAR!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 05 August 2017, 11:30
Meski sedang berada di ujung tanduk, Google tampaknya tetap melihat masa depan cerah pada aplikasi Snapchat. Buktinya, mereka sampai rela merogoh kocek setebal US$ 30 milyar untuk mengakuisisi Snap Inc. Akankah terwujud?

Snapchat kini memang menjadi salah satu aplikasi yang berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak, fitur snap yang merupakan fitur utama mereka sudah banyak ditiru aplikasi lainnya. Sebut saja Instagram dan Facebook yang membuat fitur Story, WhatsApp dengan Status, hingga Skype membuat fitur bernama Highlights, semua seakan ramai-ramai mencoba 'bunuh' Snapchat.

Namun, hal itu tampaknya tak mengurungkan niat salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Google, untuk mengakuisisi Snaochat. Ya, Google tengah berupaya untuk membeli Snapchat dengan biaya yang tentu saja luar biasa mahal!

BACA JUGA

    Google Akan Beli Snapchat US$ 30 Milyar

    Sumber foto: Sumber: GSM Arena

    Pihak Google kini tengah melakukan pembicaraan dengan CEO Snap Inc., Evan Spiegel, terkait pembelian Snapchat. Dilansir dari GSM Arena, jumlah uang yang ditawarkan Google tidaklah main-main, yaitu US$ 30 milyar atau setara dengan Rp 390 triluin!

    Meski menggiurkan, Spiegel menyatakan belum tentu akan menerima tawaran Google tersebut. Semenjak menjadi perusahaan yang go public, Spiegel pernah menyatakan bahwa ia tak akan menjual Snapchat. Menurutnya, ia dan Bobby Murphy (co-founder Snapchat) tak pernah berniat menjual aplikasi kesayangannya tersebut.

    Jika akuisisi ini terwujud, kombinasi antara fitur Snapchat dan Google diyakini akan sangat fantastis. Misalnya fitur spectacles dari Snapchat dikombinasikan dengan Google Glass yang pasti akan keren. Jadi, jika Anda pemilik Snapchat, apakah Anda akan langsung luluh dengan jumlah uang yang ditawarkan Google?

    Baca juga artikel seputar Snapchat atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

    ARTIKEL TERKAIT

    Mending Google PIxel Daripada Mahal-Mahal Beli iPhone 7, Ini Alasannya

    APPS TERKAIT
    Google Chrome 64-bit 86.0.4240.111
    Apps Google Inc.
    Snapchat 10.2.1.0
    Apps Snapchat
    Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
    Apps Google Inc.
    Google Earth 8.0.1.2310
    Apps Google
    Kembali Keatas