Chatbot DoNotPay, Robot Pengacara Pertama di Dunia! Bisa Apa?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 15 Juli 2017, 14:45
Mahasiswa Stanford University, Joshua Browder telah mengembangkan sebuah chatbot berbasis kecerdasan buatan yang disebut DoNotPay. Chatbot ini merupakan "robot pengacara pertama di dunia" dan menawarkan bantuan konsultasi hukum se

Mahasiswa Stanford University, Joshua Browder telah mengembangkan sebuah chatbot berbasis kecerdasan buatan yang disebut DoNotPay.

Chatbot ini merupakan "robot pengacara pertama di dunia" dan menawarkan bantuan konsultasi hukum secara gratis lho. Bagaimana sepak terjangnya?

BACA JUGA
  • Kenalin Sama Nadia, Chatbot yang Memiliki 'Jiwa Manusia'
  • 4 Chatbot LINE Terbaik yang Bikin Aktivitas Chatting Makin Seru
  • Bang Joni Teman Virtual yang Bikin Pesennya Cepet, Nggak Pake Ribet!

Chatbot DoNotPay, Robot Pengacara Pertama di Dunia

Robot pengacara ini telah tersedia di Amerika Serikat dan diklaim telah memenangkan 375.000 kasus akibat tiket parkir dalam dua tahun terakhir. Sayangnya, Chatbot DoNotPay itu berpotensi mengalami dampak hukum dari pemerintah.

Namun, Joshua Browder tak peduli hal itu dan akan tetap bersaing dengan pengacara. Menurutnya "Industri hukum adalah industri dengan nilai lebih dari US$200 (Rp2.666 triliun) dan saya bersemangat untuk membuat orang bebas dari hukum".

Dia menambahkan, beberapa firma hukum besar mungkin tak senang dengan hadirnya robot pengacara ini. Tapi ia percaya bahwa robot hukumnya bisa menghemat waktu dan uang.

Dikutip dari Ubergizmo, Browder mempercepat pembuatan DoNotPay dengan menciptakan bot builder yang mengotomisasi pembuatan bot. Bot itulah yang kemudian merekrut relawan paruh waktu untuk membantunya dengan aspek hukum pada robot pengacara.

Canggihnya chatbot ini mampu mendeteksi lokasi pengguna untuk menunjukkan undang-undang lokal yang relevan. Kamu hanya perlu mengetikkan pertanyaan pada chatbot tersebut.

Baca juga artikel seputar Chatbot atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

8 Fitur Canggih Ini Diharapkan Hadir di Galaxy Note 8, Semoga Nggak Meledak!

Cara Mudah Cadangkan File Komputer dengan Google Backup and Sync

Ini Lho Fungsi Rahasia dari Layar Belakang Meizu Pro 7

3 Pengaturan Pintar Ini Bikin Kuota dan Baterai Smartphone Android AWET!

Kabar Baik Untuk Gamer! Kini Kamu Bisa Lho Main Game PC AAA di Android

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas